Recent Posts

Aceh Gempa 6,5 SR, Ustadz Felix Siauw: Sempatkan Doa Buat Saudara-Saudara Kita

12.07.2016
Gempa Aceh 6,5 SR
Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Kabar duka datang dari Aceh. Gempa berkekuatan 6,5 skala richter mengguncang Pidie Jaya, Rabu (7/12/2016) pagi.

Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), berdasarkan data awal ketika pertama kali terjadi tumbukan pada pukul 5:30 WIB, gempa itu berkekuatan 6,4 skala richter. Namun hasil update BMKG, gempa yang berlokasi di kedalaman 10 kilometer, sekitar 18 kilometer arah timur laut dari Pidie Jaya itu berkekuatan 6,5 skala richter.

Informasi terbaru BMKG itu sekaligus meralat informasi yang menjadi trending topik di Twitter yang menyebutkan Gempa 6,4 SR.






Menyikapi gempa itu, sejumlah dai menyampaikan bela sungkawa dan doa. Ustadz Felix Siuw, misalnya. Dai muda itu mengajak seluruh kaum muslimin berdoa untuk warga Aceh.

“Dapet kabar di Pidie Jaya, Aceh kena gempa, sempatkan doa buat saudara-saudara kita, semoga Allah kuatkan dan berikan kesabaran #PrayForAceh,” tulisnya melalui akun Twitter @felixsiauw, Rabu (7/12/2016). [Ibnu K/Tarbiyah.net]