Recent Posts

Habib Rizieq Dilaporkan ke Polisi, FPI: Luar Biasa Mereka Menghina Ulama

12.26.2016




Habib Rizieq Syihab dilaporkan ke Polda Metro Jaya, Senin (26/12/2016). Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu dituding menistakan agama Kristen melalui ceramahnya pada Ahad (25/12/2016) di Pondok Kelapa.

Pelapor adalah Pimpinan Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PP PMKRI).

"Kami melaporkan Habib Rizieq, Fauzi Ahmad, dan Saya Reza terkait penistaan agama," kata Ketua Umum PP PMKRI Angelo Wake Kako, Senin (26/12/2016).

Angelo melaporkan Habib Rizieq dengan pasal yang sama seperti kasus Ahok yakni pasal 156 dan 156a KUHP. Selain itu, pihaknya juga melaporkan Habib Rizieq melanggar UU No 11 Tahun 2008 tentang ITE.

Lebih jauh Angelo mengatakan bahwa ucapan Habib Rizieq yang menista agama terkait dengan pernyataan jika Tuhan beranak siapa bidannya. Menurut Angelo, pernyataan itu menyakiti pihaknya.






"Pada ceramah beliau di Pondok Kelapa pada tanggal 25 kemarin yang menyatakan bahwa 'Kalau tuhan itu beranak, terus bidannya siapa?' dan di situ kita temukan banyak gelak tawa dari jemaat terhadap apa yang disampaikan dari Habib Rizieq tersebut. Jujur sebagai Ketua Umum PP-PMKRI, kami merasa terhina, merasa tersakiti dengan ucapan yang disampaikan oleh Saudara Habib Rizieq Shihab ini," kata Angelo seperti dikutip Detik.

Menyikapi laporan ini, DPP FPI menyatakan bahwa Habib Rizieq hanya mendakwahkan Surat Al Ikhlas yang menyatakan Allah tidak beranak dan tidak diperanakkan.

“Lalu ketika ada ulama dakwahkan ajaran Al-Quran "Allah tidak beranak dan tidak diperanakkan" tetiba ulama dilaporkan ke polisi. Penistaan tuduhnya,” kata FPI melalui akun Twitter @dpp_fpi.



“Luar biasa mereka, jadi ulama-ulama yang dakwahkan ajaran Islam sesuai Kitab Suci dicap bohong, menista agama lain, lalu seenaknya dihina-hina,” tandasnya. [Ibnu K/Tarbiyah.net]






94 komentar:

  1. yaelah... itu mahasiswa bodong, ga pake otak mikir nya tapi pake dengkul..

    BalasHapus
    Balasan
    1. otak lu juga dipake lah ,jangan mentang2 mayoritas lu berfikir begitu , bagi mereka "itu yang dipermasalahkan" , orang cacat mental pun jg tau kalau kata "bidannya siapa?" itu pencelaan bagi agama mereka , ajaran agama mereka dengan agama kita itu beda , agama kita begini agama mereka begitu , mau dibilang "kan gw ceramah menurut al-qur'an" lahh emnknya mereka harus tau seluruh isi al-qur'an , bible aja blm tentu tau

      ahok pun jg ga niat mencela tp kenapa langsung dikafirkan ?
      dia juga melakukan hal yang sama , setiap kata2 pun jg punya arti kata yang luas

      otak dipake mas

      Hapus
    2. agama lu diejek orang lain lu kesel , trus agama mereka diejek agama kita mereka wajar kalau ga kesel ? apa karena islam agama yang masuk akal jd lu mengejek agama lain ?

      Al-Imam Ibnu Katsir rahimahullah berkata tentang ayat tersebut : Allah SWT melarang Rasul-Nya, Muhammad SAW, dan orang-orang yang beriman mencaci Tuhan-tuhan kaum musyrikin, meskipun cacian itu mengandung kemaslahatan, hal itu menimbulkan kerusakan yang lebih besar daripada kemaslahatan itu sendiri, yaitu balasan orang-orang musyrik dengan cacian terhadap Tuhan orang-orang mukmin, padahal Allah adalah "Rabb, yang tiada ilah selain Dia....(Tafsiir Ibnu Katsiir Juz 7, Hal. 268, tahqiq :Syaikh Abdullah bin Muhammad Alu Syaikh.)

      mending lu belajar dlu sono

      Hapus
    3. Dah jelas habib bilang jangan ganngu mereka meryakan natal .gimana sih ..
      Kurang baik apa habib.

      Hapus
    4. masalah bukan TUhan dianak or diperanakkan tapi lebih ke bidan=-nya ? buat apa habib ngomong gt ? itu kan tidak ada dalam al-quran ? coba suroh mana ?

      Hapus
    5. Segumpal awan terus menaungi Muhammad SAW sehingga panas terik yang membakar kulit tidak dirasakan olehnya. Awan itu seolah mengikuti gerak kafilah rombongan Muhammad SAW. Bila mereka berhenti, awan itu pun ikut berhenti. Kejadian ini menarik perhatian seorang pendeta Kristen bernama Buhairah yang memperhatikan dari atas biaranya di Busra. Ia menguasai betul isi kitab Taurat dan Injil. Hatinya bergetar melihat dalam kafilah itu terdapat seorang anak yang terang benderang sedang mengendarai unta. Anak itulah yang terlindung dari sorotan sinar matahari oleh segumpal awan di atas kepalanya. “Inilah Roh Kebenaran yang dijanjikan itu,” pikirnya.
      Pendeta itu pun berjalan menyongsong iring-iringan kafilah itu dan mengundang mereka dalam suatu perjamuan makan. Setelah berbincang-bincang dengan Abi Thalib dan Muhammad SAW sendiri, ia semakin yakin bahwa anak yang bernama Muhammad adalah calon nabi yang ditunjuk oleh Allah SWT. Keyakinan ini dipertegas lagi oleh kenyataan bahwa di belakang bahu Muhammad SAW terdapat sebuah tanda kenabian.
      Saat akan berpisah dengan para tamunya, pendeta Buhairah berpesan pada Abi Thalib, “Saya berharap Tuan berhati-hati menjaganya. Saya yakin dialah nabi akhir zaman yang telah ditunggu-tunggu oleh seluruh umat manusia. Usahakan agar hal ini jangan diketahui oleh orang-orang Yahudi. Mereka telah membunuh nabi-nabi sebelumnya. Saya tidak mengada-ada, apa yang saya terangkan itu berdasarkan apa yang saya ketahui dari kitab Taurat dan Injil. Semoga tuan-tuan selamat dalam perjalanan.”
      Apa yang dikatakan oleh pendeta Kristen itu membuat Abi Thalib segera mempercepat urusannya di Suriah dan segera pulang ke Mekah.

      Hapus
  2. yaelah... itu mahasiswa bodong, ga pake otak mikir nya tapi pake dengkul..

    BalasHapus
    Balasan
    1. film Muhamm ad yg dirilis Iran demi pencitraan Islam malah dilarasng diputar oleh ulama Arab Saudi krn menghina agama, mungkin perlu otoritas islam dunia untuk mengatur tafsir-tafsir yang berpotensi menimbukan konfik

      Hapus
    2. domitian itulah karena dua hal yang pertama iran menampilkan sosok fisik nabi muhammad dan yang kedua seluruh timur tengah juga sudah tau iran arab saudi saling bermusuhan

      Hapus
  3. Penjarakan Para Pendeta Di INDONESIA, karena telah melecehkan islam dengan mengatakan bahwa tuhan itu beranak..!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhaahaa se7 Hamalagu,..

      Hapus
    2. Jangan sok tahu tentang agama orang lain,,,karna agama kita tidak menjamin kita masuk surga

      Hapus
    3. jika pendeta bicara tuhan itu beranak adalah keyakinan pendeta,dan kami akan menghargainya,(bukan berarti kami setuju dan mengikutinya melainkan membiarkan pendeta memegang teguh keyakinannya)tapi kami pun punya keyakinan bahwa tuhan tidak beranak dan tidak diperanakan.

      Hapus
    4. masalah bukan TUhan diperanakkan or not, tapi soal bidan ? emang ada di suroh mana ?> kalo kalian berkata itu ajaran islam ?

      Hapus
    5. @Hamalagu...Yang bilang Tuhan Beranak itu kan Habib. Sedang yang beranak kan Siti Matyam? itupun kejadian 600 tahun sebelum Islam berkembang

      Hapus
    6. Hamalagu...titip pesan untuk mahasisa PMKRI, hati-hati sama Habib. Ingatlah kisah perang di zaman Nabi.
      Penyebaran Islam ke negeri-negeri lain
      Gencatan senjata dengan penduduk Mekah memberi kesempatan kepada Nabi SAW untuk mengalihkan perhatian ke berbagai negeri-negeri lain sambil memikirkan bagaimana cara mengislamkan mereka. Salah satu cara yang ditempuh oleh Nabi SAW kemudian adalah dengan mengirim utusan dan surat ke berbagai kepala negara dan pemerintahan.
      di antara raja-raja yang dikirimi surat oleh Nabi SAW adalah raja Gassan dari Iran, raja Mesir, Abessinia, Persia, dan Romawi. Memang dengan cara itu tidak ada raja-raja yang masuk Islam, namun setidaknya risalah Islam sudah sampai kepada mereka. Reaksi para raja itu pun ada yang menolak dengan baik dan simpatik sambil memberikan hadiah, ada pula yang menolak dengan kasar.
      Raja Gassan termasuk yang menolak dengan kasar. Utusan yang dikirim Nabi SAW dibunuhnya dengan kejam. Sebagai jawaban, Nabi SAW kemudian mengirim pasukan perang sebanyak 3.000 orang dibawah pimpinan Zaid bin Haritsah. Peperangan terjadi di Mu’tah, sebelah utara Semenanjung Arab.
      Pasukan Islam mendapat kesulitan menghadapi tentara Gassan yang mendapat bantuan langsung dari Romawi. Beberapa syuhada gugur dalam pertempuran melawan pasukan berkekuatan ratusan ribu orang itu. di antara mereka yang gugur adalah Zaid bin Haritsah sendiri, Ja’far bin Abi Thalib, dan Abdullah bin Abi Rawahah.
      Melihat kekuatan yang tidak seimbang itu, Khalid bin Walid, bekas panglima Quraisy yang sudah masuk Islam, mengambil alih komando dan memerintahkan pasukan Islam menarik diri dan kembali ke Madinah.
      Perang melawan tentara Gassan dan pasukan Romawi ini disebut dengan Perang Mu’tah.

      Hapus
  4. Wkkkkkkkkkkkkk mahasiswa katok kloweor mau cari tandingan ahok,goblok lo lebih dalamin agamamu sendiri pasti nertawain agamamu sendiri nantii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Soal agama sudah jangan ribut, yang beranak Nabi Isa adalah Siti Maryam. Lebih baik DAMAI.
      iNGAT CERITA DI BAWAH INI TERJADI SEBELUM ADA PENDETA KRISTEN, KALAU IMAM AGAMA KATHOLIK SUDAH ADA
      Segumpal awan terus menaungi Muhammad SAW sehingga panas terik yang membakar kulit tidak dirasakan olehnya. Awan itu seolah mengikuti gerak kafilah rombongan Muhammad SAW. Bila mereka berhenti, awan itu pun ikut berhenti. Kejadian ini menarik perhatian seorang pendeta Kristen bernama Buhairah yang memperhatikan dari atas biaranya di Busra. Ia menguasai betul isi kitab Taurat dan Injil. Hatinya bergetar melihat dalam kafilah itu terdapat seorang anak yang terang benderang sedang mengendarai unta. Anak itulah yang terlindung dari sorotan sinar matahari oleh segumpal awan di atas kepalanya. “Inilah Roh Kebenaran yang dijanjikan itu,” pikirnya.
      Pendeta itu pun berjalan menyongsong iring-iringan kafilah itu dan mengundang mereka dalam suatu perjamuan makan. Setelah berbincang-bincang dengan Abi Thalib dan Muhammad SAW sendiri, ia semakin yakin bahwa anak yang bernama Muhammad adalah calon nabi yang ditunjuk oleh Allah SWT. Keyakinan ini dipertegas lagi oleh kenyataan bahwa di belakang bahu Muhammad SAW terdapat sebuah tanda kenabian.
      Saat akan berpisah dengan para tamunya, pendeta Buhairah berpesan pada Abi Thalib, “Saya berharap Tuan berhati-hati menjaganya. Saya yakin dialah nabi akhir zaman yang telah ditunggu-tunggu oleh seluruh umat manusia. Usahakan agar hal ini jangan diketahui oleh orang-orang Yahudi. Mereka telah membunuh nabi-nabi sebelumnya. Saya tidak mengada-ada, apa yang saya terangkan itu berdasarkan apa yang saya ketahui dari kitab Taurat dan Injil. Semoga tuan-tuan selamat dalam perjalanan.”
      Apa yang dikatakan oleh pendeta Kristen itu membuat Abi Thalib segera mempercepat urusannya di Suriah dan segera pulang ke Mekah.

      Hapus
  5. Nanti bsk2 kalo ada ulama yg mengatakan tuhan itu esa di anggap menista jg krn ada yg punya bnyk tuhan ...bingung..

    BalasHapus
  6. Itu yg lapor merasa terhina sama AlQuran? Yaudah laporin balik aja pake pasal yg sama. Ini sih lebih jelas menghina Alquran.

    BalasHapus
  7. Lha terus maunya gimana? Apakah habieb harus bilaang bahwa Tuhan itu beranak? Trus apakah semua umat Islam juga akan dilaporkan dengan alasan penistaan agama? Karena setiap malam kami selalu menyebutkan bahwa Tuhan itu Allah yang Esa, tempat bergantungnya segala sesuatu, tidak beranak dan tidak diperanakan, tidak ada satupun yang serupa denganNya. Habieb Rizieq mengatakan Tuhan tidak beranak karena memang ada didalam kitab suci umat Islam "Alquran" bahkan yang mengatakan Tuhan beranak di Alquran disebutkan sebagai kafir. Trus bagaimana jika sebaliknya, para pendeta dan juga orang kristen secara keseluruhan dilaporkan ke polisi karena telah melakukan penistaan terhadap Alquran dengan mengatakan Tuhan mempunyai anak? karena di dalam alkitab, tidak ada satu ayatpun (yg secara nyata/tidak ambigu) yang mengatakan Tuhan mempunyai anak, atau yesus anak Tuhan, atau Tuhan anak... jadi mereka mengada-ada, mengatakan yang tidak ada di kitabnya.. Umat Islam tidak pernah mempersoalkan hal tersebut, karena punya prinsip "UNTUKMU AGAMU, dan UNTUKULAH AGAMAKU".. Kita bersaudara sebangsa dan se tanah air, kita bertetangga, jadi kita bergaul lah yang baik, saling menghormati "selama itu tidak menyangkut hal ibadah".

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perintah Allah adalah sama baik di Al Quran maupun Injil, Kitab Taurat . mengapa : karena Tuhan Allah itu sama. Ya pencipta langit dan bumi. Sedangkan menurut Islam Siti Maryam yang memperanakkan Nabi Isa, sama dengan Injil. Dalam Injil tidak pernah dikatakan Tuhan Allah itu beranak. Dalam Islam tidak pernah dikatakan bahwa Tuhan Allah itu Ibu. Jadi perintah Allah itu sama. Yang membuat agama berbeda-beda itu Allah. Agama hanyalah mengatur cara beribadah. Tuhan tetap Allah, tidak boleh manusia membuat tafsirnya tentang Tuhan Allah.

      Hapus
  8. Gaboleh mengejek agama lain dong. Walaupun agama kita lebih masuk akal tp jangan jadikan agama yang lain menjadi bahan lelucon didepan orang banyak. Hargai dan hormati agama lain.

    BalasHapus
  9. Pakai dasar apa itu mahasiswa ya? Haha g mikir kali, lihat dong audiencenya habib siapa. Umum apa umat islam? Mental skripsi jiplak sih

    BalasHapus
  10. Selagi hbb rizieq atau muslm,kyai,syekh ataulah semua klo bakhas tntang agama n tdk mengambil dri ayat agama lain melainkan mengutip ayat agama mereka sendiri apa masi d sebut penista agama ah,,, pikiran orang piciklah nyebut demikian

    BalasHapus
  11. Saya muslim malu melihat kalian.

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  15. Dulu pak Habib Rizieq sangat bersemangat dan terus menyerukan pak ahok utk masuk penjara karna penistaan agama yg dilakukan pak ahok.

    Nah ternyata sekarang yg melakulan penistaan agama adalah dirinya sendiri (habib rizieq). Apa kesimpulanny?? Sama seperti pepatah : Semut di seberang lautan tampak, Gajah di pelupuk mata tak tampak.


    Yg artinya dia tak bisa melihat kesaalahannya sendiri dan sedangkan masalah orang lain dia yg paling semangat utk menyerukannya

    ???? Apakah itu cerminan dari seorang Imam besar????

    Seharusnya dia berceramah boleh saja bilang jgan ikut mengucapkan natal kepada jemaah jemaah ny. Tapi jangan sampai ke arah yg menyangkut keimanan umat kristiani... Kalau sudah masuk ke situ. Itu bukan penistaan agama namanya lagi.... Tapi Menghina agama kristiani. Saya rasa hukumam nya bukan sekedar penjara tapi kalau bisa hukuman yg lebih pantas.

    Lalu bagaimana pendapat saudara saudara melihat seorang yg tampak memiliki Ilmu agama yg tinggi ini. Ternyata ikut menistakan agama orang???

    Saya rasa anda semua sudah tau jawabanya... Disini saya juga akam melihat keadilan hukum di indonesia .... Apakah benar benar adil atau tidak?

    sekian dan terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Situ gak pernah ke gereja? Bukankah pendeta ataupun pastur juga biasa melakukan hal tsb? Melakukan perbandingan agama hingga kearah mengejek? Saya rasa yg disampaikan habib adalah hal yg wajar karena dihadapan jamaahnya. Begitupun yang dilakukan pendeta atau pastur dihadapan jemaatnya saat menghina agama lain. Silahkan cari video atau hadiri debat perbandingan agama. Mantan pendeta, pastur, ustad, mengutip ayat dr kitab agamanya dahulu dan dibandingkan dengan ayat dr kitab agamanya sekarang. Bila anda tidak dewasa menghadapi situasi, pasti geram. Inilah pentingnya menjadikan ruang lingkup sebagai batasan.

      Namun lain halnya dengan yang dilakukan ahok. Dengan mengatasnamakan dendam kepada pendakwah islam, lalu menghinanya dengan membawa2 ayat suci yg bukan dr agama yg dipeluknya dengan menggunakan kata "dibohongi", dimana ruang lingkupnya bukan sarana dakwah.

      Seperti orang bilang, pakaian renang dipakai di kolam renang, pantai, itu hal wajar. Tapi apa pantas anda kerja dikantor pakai celana renang? Apa kata atasan anda nanti?
      Anda boleh telanjang tapi dikamar mandi atau dikamar sendiri. Tapi apa pantas anda naik bus umum tanpa busana? Apa kata orang nanti?

      Hapus
  16. Saya sudah nonton, habieb ketawa2 menghina Yesus Kristus, kalo memang cari perumpamaan kenapa harus pke Tuhan org lain?? Biarkan Kristiani dgn kepercayaannya terserah agama lain mau ngomong apa.... Klo di Alkitab memang dikatakan Yesus ank Tuhan knp hrs diolok2 pke mainan?? Ga bisa ga usah nyebutin Tuhan agama Kristen?? Kenapa Habieb selalu mrs paling benar dan suci??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Situ gak pernah ke gereja? Bukankah pendeta ataupun pastur juga biasa melakukan hal tsb? Melakukan perbandingan agama hingga kearah mengejek? Saya rasa yg disampaikan habib adalah hal yg wajar karena dihadapan jamaahnya. Begitupun yang dilakukan pendeta atau pastur dihadapan jemaatnya saat menghina agama lain. Silahkan cari video atau hadiri debat perbandingan agama. Mantan pendeta, pastur, ustad, mengutip ayat dr kitab agamanya dahulu dan dibandingkan dengan ayat dr kitab agamanya sekarang. Bila anda tidak dewasa menghadapi situasi, pasti geram. Inilah pentingnya menjadikan ruang lingkup sebagai batasan.

      Namun lain halnya dengan yang dilakukan ahok. Dengan mengatasnamakan dendam kepada pendakwah islam, lalu menghinanya dengan membawa2 ayat suci yg bukan dr agama yg dipeluknya dengan menggunakan kata "dibohongi", dimana ruang lingkupnya bukan sarana dakwah.

      Seperti orang bilang, pakaian renang dipakai di kolam renang, pantai, itu hal wajar. Tapi apa pantas anda kerja dikantor pakai celana renang? Apa kata atasan anda nanti?
      Anda boleh telanjang tapi dikamar mandi atau dikamar sendiri. Tapi apa pantas anda naik bus umum tanpa busana? Apa kata orang nanti?

      Hapus
  17. Allah Tidak Melihat Dari Segi Fisiknya Melainkan Hatinya...
    Mudah2n Kita Bisa Saling Menilai Diri Dari Kesalahannya Sendiri Untuk Bs Lebih Baik Lg...

    BalasHapus
  18. lebih mudah jika kita merujuk kepada sumber Kristen dan membaca apa penjelasan mereka tentang Trinitas. The New Westminster Dictionary of the Bible mengatakan

    “kata trinitas tidak ada di dalam Bible.”

    Menurut Harper Collins Encyclopedia of the Bible

    “Doktrin tentang trinitas tidak ditemukan di dalam Perjanjian Lama maupun Perjanjian Baru.”

    Jika kata trinitas tidak ada dalam Bible, maka darimana dia berasal? Dan kenapa begitu banyak orang yang mempercayainya? Sebenarnya konsep trinitas diciptakan oleh Tertullian, seorang pengacara dari Cartage (sebuah daerah di Afrika yang berada di bawah kekuasaan Romawi) di sekitar tahun 220 M. Tertullian mengemukakan konsep tentang terbaginya keilahian di antara Tuhan Bapa, Yesus Kristus, dan Roh Kudus.

    Konsep ini mulai ada pada tahun 220 M, setelah kalender Masehi dimulai. Dan misi Yesus Kristus dilaksanakan di sekitar tahun 34-37 M. Berarti konsep Trinitas baru muncul 200 tahun setelah misi Yesus berakhir. Berarti selama 200 tahun, orang Kristen manapun tidak pernah mendengar tentang konsep trinitas. Dan memang umat Kristen pada masa-masa awal tidak setuju dengan konsep trinitas. Jadi ada sekte Kristen pada masa awal yang percaya bahwa Tuhan itu satu (tanpa trinitas). Dan Yesus Kristus memang mengajarkan bahwa Tuhan itu Esa.

    Menurut Hans Kohn, seorang sarjana Kristen yang terkenal:

    “Di seluruh Perjanjian Baru tidak ada doktrin tentang satu Tuhan dalam tiga kepribadian, tiga entiti, seperti keimanan adanya Tuhan Bapa, Yesus sang anak, dan Tuhan Roh Kudus. Tidak ada doktrin tentang Tuhan menjadi tiga atau trinitas.”

    Dengan kata lain, menurut Bible Harper Dictionary

    “Doktrin formal tentang trinitas seperti yang ditemukan dalam Dewan Gereja pada abad ke-4 dan ke-5, tidak ditemukan dalam Perjanjian Baru.”

    Dan dalam komentar lainnya, Hans Kohn berkata:

    “Konsep trinitarian adalah sesuatu yang rumit dan terkadang tidak masuk akal, dan butuh pemikiran keras untuk mengerti konsepnya.”

    Saya rasa semua orang tahu bahwa Kredo Nicea dihasilkan dari Dewan Nicea pada tahun 325 M. Ada sebuah komentar

    “Pengakuan iman akhirnya disetujui oleh para uskup Nicea untuk membela keimanan melawan para Arianisme, meskipun ada perasaan was-was karena ini bukanlah sebuah terminologi dalam Bible.”

    Jadi dari pernyataan di atas kita dapat menarik kesimpulan sebagai berikut:

    Pengakuan iman dari Kredo Nicea akhirnya disetujui dengan perasaan was-was, mereka tidak yakin akan hal itu. Kenapa? Karena konsep trinitas tidak disebutkan dan tidak sesuai dengan Bible. Yang berarti ada sekumpulan orang yang menciptakan konsep ini dan mereka menyukainya, kemudian mengesahkannya.

    Hal lainnya yang dapat kita pelajari adalah para uskup Nicea menciptakan konsep trinitas untuk melawan para Arianisme.

    Ini adalah poin yang sangat penting. Aries adalah seorang uskup yang menentang trinitas. Dia berkata:

    Jika Tuhan adalah Bapa dan Yesus adalah Anak, maka pasti ada masa ketika sang Bapa mendahului sang Anak, jadi sang Anak tidak abadi. Bagaimana mungkin sang Anak bersifat abadi jika dia berasal dari sang Bapa? Pasti ada suatu waktu ketika Bapa mendahului anak.

    Argumen Aries adalah iman unitarian (menolak trinitas), dia percaya bahwa Tuhan itu satu, seperti kata Yesus Kristus sendiri. Dalam 3 tempat di Perjanjian Baru, Yesus Kristus ditanya tentang perintah Tuhan yang paling utama dan dia menjawab “Ketahuilah wahai Israel, Tuhanmu adalah satu.” Tidak pernah sekalipun dia menyebut-nyebut tentang trinitas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini kayaknya udah masuk pasal penistaan agama bro waspadalah klo da yang melaporkan walaupun sumbernya mbah google wkwkwkwkwk

      Hapus
  19. lebih mudah jika kita merujuk kepada sumber Kristen dan membaca apa penjelasan mereka tentang Trinitas. The New Westminster Dictionary of the Bible mengatakan

    “kata trinitas tidak ada di dalam Bible.”

    Menurut Harper Collins Encyclopedia of the Bible

    “Doktrin tentang trinitas tidak ditemukan di dalam Perjanjian Lama maupun Perjanjian Baru.”

    Jika kata trinitas tidak ada dalam Bible, maka darimana dia berasal? Dan kenapa begitu banyak orang yang mempercayainya? Sebenarnya konsep trinitas diciptakan oleh Tertullian, seorang pengacara dari Cartage (sebuah daerah di Afrika yang berada di bawah kekuasaan Romawi) di sekitar tahun 220 M. Tertullian mengemukakan konsep tentang terbaginya keilahian di antara Tuhan Bapa, Yesus Kristus, dan Roh Kudus.

    Konsep ini mulai ada pada tahun 220 M, setelah kalender Masehi dimulai. Dan misi Yesus Kristus dilaksanakan di sekitar tahun 34-37 M. Berarti konsep Trinitas baru muncul 200 tahun setelah misi Yesus berakhir. Berarti selama 200 tahun, orang Kristen manapun tidak pernah mendengar tentang konsep trinitas. Dan memang umat Kristen pada masa-masa awal tidak setuju dengan konsep trinitas. Jadi ada sekte Kristen pada masa awal yang percaya bahwa Tuhan itu satu (tanpa trinitas). Dan Yesus Kristus memang mengajarkan bahwa Tuhan itu Esa.

    Menurut Hans Kohn, seorang sarjana Kristen yang terkenal:

    “Di seluruh Perjanjian Baru tidak ada doktrin tentang satu Tuhan dalam tiga kepribadian, tiga entiti, seperti keimanan adanya Tuhan Bapa, Yesus sang anak, dan Tuhan Roh Kudus. Tidak ada doktrin tentang Tuhan menjadi tiga atau trinitas.”

    Dengan kata lain, menurut Bible Harper Dictionary

    “Doktrin formal tentang trinitas seperti yang ditemukan dalam Dewan Gereja pada abad ke-4 dan ke-5, tidak ditemukan dalam Perjanjian Baru.”

    Dan dalam komentar lainnya, Hans Kohn berkata:

    “Konsep trinitarian adalah sesuatu yang rumit dan terkadang tidak masuk akal, dan butuh pemikiran keras untuk mengerti konsepnya.”

    Saya rasa semua orang tahu bahwa Kredo Nicea dihasilkan dari Dewan Nicea pada tahun 325 M. Ada sebuah komentar

    “Pengakuan iman akhirnya disetujui oleh para uskup Nicea untuk membela keimanan melawan para Arianisme, meskipun ada perasaan was-was karena ini bukanlah sebuah terminologi dalam Bible.”

    Jadi dari pernyataan di atas kita dapat menarik kesimpulan sebagai berikut:

    Pengakuan iman dari Kredo Nicea akhirnya disetujui dengan perasaan was-was, mereka tidak yakin akan hal itu. Kenapa? Karena konsep trinitas tidak disebutkan dan tidak sesuai dengan Bible. Yang berarti ada sekumpulan orang yang menciptakan konsep ini dan mereka menyukainya, kemudian mengesahkannya.

    Hal lainnya yang dapat kita pelajari adalah para uskup Nicea menciptakan konsep trinitas untuk melawan para Arianisme.

    Ini adalah poin yang sangat penting. Aries adalah seorang uskup yang menentang trinitas. Dia berkata:

    Jika Tuhan adalah Bapa dan Yesus adalah Anak, maka pasti ada masa ketika sang Bapa mendahului sang Anak, jadi sang Anak tidak abadi. Bagaimana mungkin sang Anak bersifat abadi jika dia berasal dari sang Bapa? Pasti ada suatu waktu ketika Bapa mendahului anak.

    Argumen Aries adalah iman unitarian (menolak trinitas), dia percaya bahwa Tuhan itu satu, seperti kata Yesus Kristus sendiri. Dalam 3 tempat di Perjanjian Baru, Yesus Kristus ditanya tentang perintah Tuhan yang paling utama dan dia menjawab “Ketahuilah wahai Israel, Tuhanmu adalah satu.” Tidak pernah sekalipun dia menyebut-nyebut tentang trinitas.

    BalasHapus
  20. Perkataan habib rezieq ini keterlaluan... Dia boleh tertawa tapi bahan candaan nya ke jemaah


    Audah bikin sakit hati umat kristiani... Siapa coba yg ngaa marah... Agama ny dihina dan dijadikan bahan candaan di dalam ceramah nya itu.

    Kalau dia nggak dipenjara berarti hukum indonesia tidak adil. Ini keterlaluan audah kata katanya . gimana coba kalau misalkan ada orang lain menghina agama kalian masing- masing apa kalian diam saja???? Nga kan

    Ganti Tuuu baju sama kain kafan kalau kalian ga bisa bela agama kalian.


    Nah gitu juga kami. Kami nga alan tinggal diam dengan Hal ini. Akan kami bela agama kami sebagaimana kalian juga pernah membela agama kalian.

    Penjarakan Habib Rezieq. Keadilan akan di uji di negara ini. HIDUP INDONESIAA!!!.HIDUPP!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bnr bnr goblok lu ....klo itu d nyatakan penistaan agama knp bukan dari dulu lu laporin k polisi...knp baru sekarang lu laporin....lagi pula dia ceramah d depan org beragama islam...knp lu ikut dengerin ...kalo itu lu sebut penistaan agama saya jg bisa menganggap pendeta melecehkan nabi isa...kenapa nabi isa lu gantung di salib pake paku lagi...saya merasa lu telah menyakiti hati saya...

      Hapus
  21. jadi bumerang buat dia
    Kok ketua FPI malah gk bisa jaga lisannya? kaya gitu melaporkan ahok masalah ayat
    nah ini malah jelas" menistakan agama yg menyebutkan siapa bidannya tuhan mereka. Gue org islam,tapi gue tau ahok ngomong gitu kalok dia memang dipancing biar marah nd kalah di pilkada
    Jd tolong buat umat lainnya,hormati apapun agama mereka dan siapapun tuhan mereka
    Pancasila diciptakan dr segala aspek yg mencangkup agama,keadilan,dll
    Kalau habib rizieq gk dipenjara,bagaimana fungsi pancasila yg mengatakan keadilan bagi seluruh rakyat indonesia?
    hukum di indonesia berdasarkan segala hukum dr berbagai agama. Tak ada agama yg mengajarkan untuk menyakiti kaum yg tak bersalah.

    BalasHapus
  22. Otak dengkul. Kalian mengukur penyelenggaraan ilahi sama dgn kemampuan berpikir manusia. Kasihan bangat. Apakah kalian anak jin atau anak tuhan?

    BalasHapus
  23. Dr Zakir Naik: Jika Ada yang Bisa Jawab, Saya Siap Masuk Kristen
    .
    Tidak sedikit umat Islam yang mengucapkan selamat natal. Fenomena itu ditangkap oleh Dr Zakir Naik. Ia menjelaskan mengapa mengucapkan selamat natal dilarang. Ia pun kemudian membuat sayembara, jika ada yang bisa menjawab pertanyaannya, ia siap masuk Kristen.
    .
    “Ketika Anda mengucapkan selamat natal, sebenarnya Anda telah melakukan pengakuan (na’udzubillah) bahwa Allah Subhanahu wa Ta’ala telah melahirkan seorang anak pada 25 Desember. Biarkan kami mengoreksi mereka ketika Anda mengucapkan selamat natal kepada teman kristiani. Anda memberikan pengakuan. Anda memberikan kesaksian bahwa Allah Subhanahu wa Ta’ala telah melahirkan seorang anak pada 25 Desember,” kata Dr Zakir Naik menjelaskan.
    .
    Lalu, apa sayembara dari Dr Zakir Naik?
    .
    “Jika natal tiba, tanyakan saja kenapa Anda merayakan natal, mereka akan menjawab bahwa ini adalah kelahiran Jesus. Siapa itu Jesus? Mereka menjawab, Jesus adalah Tuhan yang Maha Kuasa. Langsung saja Anda memulai dakwah: tak ada satu pun pernyataan yang jelas di seluruh Alkitab bahwa Jesus sendiri berkata ‘aku adalah tuhan dan sembahlah aku’. Jika ada seorang Kristen yang bisa menunjukkan aku bagian manapun di alkitab, pernyataan yang jelas di seluruh alkitab, pernyataan yang jelas bahwa Jesus mengatakan bahwa aku adalah tuhan dan sembahlah aku, maka saya siap masuk Kristen.”
    ada yg bisa menjawab.???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku dan Bapa adlah satu. ak menyembah mengikuti ajaran Kristus Yesus bukan mengikuti xxxxxxxx

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. Maaf Yesus kami bukan lah Muhammad yang ngaku ngaku di pilih Tuhan walau ga ada saksi.
      Bukti nyataa pertama di kitab suci anda pun tercatat Yesus lahir bukan dari pembuahan sperma tapi dari Ruhul Kudus.
      Pertanyaan saya ada tidak nabi lain yang lahir dari Ruhul kudus di kitab suci anda?
      Jadi siapa yang lebih agung, yang lahir dari ruhul kudus atau hasil pembuahan sperma?
      Yang kedua pada saat Yesus di Babtis terdengar lah suara Tuhan berkata "Inilah Anak-Ku, kepada nya lah Hati-Ku Berkenan"
      Jadi Yesus itu jelas anak Ruhul Kudus dan Tuhan sendiri mengakui nya
      Dan hal itu di saksikan oleh banyak orang.
      Bukan semedi di gua gelap sendirian tiba tiba ngaku ketemu malaikat bla bla bla tapi ga ada saksi.
      Dan bukti nyata yang paling nyata, di saat kami mengalami pertobatan dan mengasihi Tuhan kami, hati kami penuh kedamaian, sukacita dan rasa ingin menolong sesama.
      Hati, tundakan dan perkataan kami pun harus lah penuh kasih dan membawa kedamaian hati.
      Beda dengan tetangga yang semakin kenal agama nya semakin fanatik, bawaan nya koar koar pengen bunuh agama lain, jelekin agama lain, mentok mentok ya jadi teroris.
      Jadi dari buah nya saja kita bisa lihat mana yang hasil Kebaikan mana yang malah Keburukan?
      Jadi kembali lagi saya tanya kira kira Tuhan itu menghasilkan Kebaikan atau keburukan?

      Hapus
    4. Maaf Yesus kami bukan lah Muhammad yang ngaku ngaku di pilih Tuhan walau ga ada saksi.
      Bukti nyataa pertama di kitab suci anda pun tercatat Yesus lahir bukan dari pembuahan sperma tapi dari Ruhul Kudus.
      Pertanyaan saya ada tidak nabi lain yang lahir dari Ruhul kudus di kitab suci anda?
      Jadi siapa yang lebih agung, yang lahir dari ruhul kudus atau hasil pembuahan sperma?
      Yang kedua pada saat Yesus di Babtis terdengar lah suara Tuhan berkata "Inilah Anak-Ku, kepada nya lah Hati-Ku Berkenan"
      Jadi Yesus itu jelas anak Ruhul Kudus dan Tuhan sendiri mengakui nya
      Dan hal itu di saksikan oleh banyak orang.
      Bukan semedi di gua gelap sendirian tiba tiba ngaku ketemu malaikat bla bla bla tapi ga ada saksi.
      Dan bukti nyata yang paling nyata, di saat kami mengalami pertobatan dan mengasihi Tuhan kami, hati kami penuh kedamaian, sukacita dan rasa ingin menolong sesama.
      Hati, tundakan dan perkataan kami pun harus lah penuh kasih dan membawa kedamaian hati.
      Beda dengan tetangga yang semakin kenal agama nya semakin fanatik, bawaan nya koar koar pengen bunuh agama lain, jelekin agama lain, mentok mentok ya jadi teroris.
      Jadi dari buah nya saja kita bisa lihat mana yang hasil Kebaikan mana yang malah Keburukan?
      Jadi kembali lagi saya tanya kira kira Tuhan itu menghasilkan Kebaikan atau keburukan?

      Hapus
    5. Maaf Yesus kami bukan lah Muhammad yang ngaku ngaku di pilih Tuhan walau ga ada saksi.
      Bukti nyataa pertama di kitab suci anda pun tercatat Yesus lahir bukan dari pembuahan sperma tapi dari Ruhul Kudus.
      Pertanyaan saya ada tidak nabi lain yang lahir dari Ruhul kudus di kitab suci anda?
      Jadi siapa yang lebih agung, yang lahir dari ruhuk kudus atau hasil pembuahan sperma?
      Yang kedua pada saat Yesus di Babtis terdengar lah suara Tuhan berkata "Inilah Anak-Ku, kepada nya lah Hati-Ku Berkenan"
      Jadi Yesus itu jelas anak Ruhul Kudus dan Tuhan sendiri mengakui nya
      Dan hal itu di saksikan oleh banyak orang.
      Bukan semedi di gua gelap sendirian tiba tiba ngaku ketemu malaikat bla bla bla tapi ga ada saksi.
      Dan bukti nyata yang paling nyata, di saat kami mengalami pertobatan dan mengasihi Tuhan kami, hati kami penuh kedamaian, sukacita dan rasa ingin menolong sesama.
      Beda dengan tetangga yang semakin kenal agama nya semakin fanatij, bawaan nya koar koar pengem bunuh agama lain, jelekin agama lain, mentoj mentok ya jadi teroris.
      Jadi dari buah nya saja kita bisa lihat mana yang hasil Kebaikan mana yang malah Keburukan?
      Jadi kembali lagi saya tanya kira kira Tuhan itu menghasilkan Kebaikan atau keburukan?

      Hapus
  24. Coba pelajari Sejarah Konsili Nicea 325. Menurut anda?

    BalasHapus
  25. Caranya ngomong itu salah.. pemimpin ko kayak gitu.. ada kata2 yg baik sprti Zakir naik.. GA usah menyindir lah.. #karma berlaku # ALLAH maha adil.. #Muslim in peace

    BalasHapus
  26. Yesus Kristus adalah Allah yang reinkarnasi / dilahirkan dalam wujud manusia karena mempunyai misi untuk menebus dosa manusia lewat peristiwa penyaliban-Nya karena Allah dalam wujud Roh tidak mungkin menjadi korban penebus dosa karena tidak memiliki darah dan daging, sedangkan dosa manusia hanya bisa di tebus dengan pencurahan darah dari Pribadi yang tak berdosa yaitu Yesus Kristus.
    Intinya, Yesus Kristus adalah Allah yang berinkarnasi dalam wujud manusia dengan misi menebus dosa manusia.
    Itu mutlak iman Kristen yang sangat tidak pantas di lecehkan dalam bentuk apapun dan oleh siapapun.
    Kalau alasannya Habib Rizieq menyampaikan kebenaran Al'quran di hadapan umat Islam, pertanyaannya kenapa harus di jalanan bukannya di mesjid? Dan kenapa harus di unggah ke Youtube?
    Saya pastikan itu adalah kesengajaan dan dia tahu pasti menyinggung umat Kristen karena dia sangat pede bahwa dia "kebal hukum". Dan hal ini adalah ujian bagi pihak kepolisian apakah berani memproses kasus ini atau lebih takut kepada Rizieq dan antek-antek FPI-nya..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagaimana cara reinkarnasinya, bisa jelaskan?

      Hapus
    2. Saya yakin Tuhanmu dan Tuhanku adalah sama yaitu Allah. Makanya saya tersinggung kau bilang bahwa Tuhan reinkarnasi. Menurutmu reinkarnasi itu apa? Apa Tuhan harus mati dulu? Coba simak definisi reinkarnasi berikut:
      "Reinkarnasi (dari bahasa Latin untuk "lahir kembali" atau "kelahiran semula") atau t(um)itis, merujuk kepada kepercayaan bahwa seseorang itu akan mati dan dilahirkan kembali dalam bentuk kehidupan lain." (wikipedia)

      Hapus
    3. Mengapa Tuhan harus repot-repot ber-reinkarnasi untuk menebus dosa ? Sebetulnya dosa itu "makhluk" seperti apa sampai harus pakai cara tertentu ?
      Bukankah dosa itu kesalahan yang tidak disukai Tuhan yang dilakukan oleh seorang makhluk ? Kan sebagai entitas tertinggi yang menentukan dosa / kebaikan, Tuhan cukup menyatakan dosa manusia diampuni dong. Tanpa perlu melalui ritual / cara khusus.
      Kalau seperti itu konsep-nya, maka Tuhan tersebut lemah karena tidak bisa menganulir apa yang dibuatnya dengan mudah. Karena lemah, maka pasti itu bukan Tuhan.

      Hapus
    4. Tuhan sama. Tp Tuhan kami satu, tdk beranak, tdk diperanakan, kekal, awal & akhir. Yg melalui proses kematian adalah yg hidup bukan kekekalan. Kalo mnrut gereja Yesus itu melalui proses kematian, maka jelas dia bkn Tuhan kami.

      Dlm agama kami, siapapun berdosa yg menanggung dosanya sndr. Kami meyakini Yesus sbg nabi, bukan Tuhan, Dan Tuhan turunkan Yesus untuk menyampaikan risalah kpd umatnya, bukan menebus dosa manusia.

      Bentuk kasih sayang Tuhan adalah seluruh kehidupan ini, petunjukNya, Dan ampunan atas dosa2 yg qt minta ampunan kpdNya.

      Kalo Tuhan mengirim Yesus sbg penebus dosa manusia, maka tujuan penciptaan manusia (menguji mana yg lebih baik amalannya) gagal sudah. Pdhl tidak ada kegagalan pd Tuhan

      Hapus
    5. cerita tentang Tuhan reinkarnasi untuk menebus dosa umatnya, jadi siapa yg menggantikan tugas Tuhan waktu dia dalam kandungan sampe proses lahiran?

      Hapus
  27. ini bukan penistaan agama tapi pencemaran nama baik, harusnya bapak atau anaknya yang lapor

    BalasHapus
  28. 1. apa yang dikatakan Habib Rizieq itu memang ada dalam kitab suci Islam, Ia berceramah di kalangan umat Islam, bukan Umum. Beliau tidak bilang kalo ajaran agama lain itu bohong atau dibohongi oleh ajaran lain. Soal kata-kata "lalu bidannya siapa?" mungkin terkesan mencemooh, tapi kembali lagi, itu dilakukan dikalangan umat seagamanya sendiri, bukan umum. saya rasa bukan hanya Habib sendiri yang pernah melakukan itu, para pemuka agama lain pun juga seperti itu, hanya saja tidak ada yang berniat merekam untuk 'balas dendam'

    2. sebenarnya, definisi penistaan agama itu sperti apa?

    BalasHapus
  29. yang perlu diingat adalah, dimanapun Islam menjadi mayoritas, Islam selalu menjaga seluruh agama minoritas ditempat yang sama, sementara kalo Islam yang menjadi minoritas? banyak contoh beritanya.....

    ini kita jadi kayak gini, gara2 Ahok....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Islam kalau menjadi Mayoritas memang selalu menjaga umat nya, contoh nyata ya di Suriah.

      Hapus
    2. Iya Islam kalau menjadi Mayoritas memang selalu menjaga umat nya, contoh nyata ya di Suriah.

      Hapus
    3. Menjaga minoritas kata anda ? Sekarang saya tanya. Kalo memang mayoritas menjaga minoritas, mengapa ada penyegelan gereja, pendeta dibunuh, pemboman rumah ibadah tahun lalu (2016) desember yang mengakibatkan korban anak kecil yang ga berdosa??? Apa itu yang namanya menjaga ????

      Hapus
  30. Rizieq jelas kena pasal penistaan agama yg lebih berat daripada Ahok. Kalau dalam ceramahnya itu dia nyebut 'nabi Isa' (perspektif islam) masih bisa dimaafkan lah. Tapi udah bawa2 kata 'Natal' (hari raya Kristen) masih nyebut nama 'Yesus Kristus' (perspektif Kristen) pula. Kena deh penistaan agama Kristen karena jelas sekali konteks orasinya waktu itu olok-olok. Makanya kalau ga tau agama orang mbok jangan asal nyablak

    BalasHapus
  31. Nyatakan saja kebenarannya. Tinggalkan debatnya. Hidayah itu hak progratif Allah. Kalo Allah ga berkenan, smp kpn pun debat, qt hny buang2 waktu Dan energi.

    Bwt kalian yg ga se akidah. Lihat lg sejarahnya Natal. Yesus itu tidak lahir 25 Desember, tanggal lahirnya di pindah oleh gereja kala itu. Maaf no offense

    BalasHapus
  32. PMKRI harusnya gak perlu cepat tersulut amarahnya. Tuhan Yesus tidak perlu dibela karena Tuhan kita perkasa, jadi maafkanlah saja yang bicara begitu.... Mari kita lebih fokus membangun negeri kita, tak perlu ada perang dingin dengan latar belakang agama....

    BalasHapus
  33. Dah jelas habib bilang jangan ganngu mereka meryakan natal .gimana sih ..
    Kurang baik apa habib.

    BalasHapus
  34. Masya Allah gt aja dibilang ejek agama lain?
    Tuhan itu sAtu tdk beranak dan tidak diperanakkan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. TUHAN artinya Sang Penguasa Perkasa yang mampu melakukan perbuatan besar dan ajaib secara nyata dihadapan mata manusia, yang perbuatan KEPERKASAAN-Nya tersebut tidak mampu ditiru oleh makhluk apapun.!

      Hapus
    2. Apakah Ilah kaum Kafir Quraisy yang disembah sembah Umat Islam itu MEMENUHI SYARAT KETUHANAN ?

      Apakah sesembahan yang ditawar-tawarkan kaum kafir Quraisy bernama Islam itu, dalam jualan buku arabnya mendatangkan uang ke Ka’bah selama ini adalah TUHAN atau bukan?

      Hapus
    3. Bukan bilang gitu aja. Yang jadi masalah itu dibuat bahan candaan.

      Dari awal itu si Habib ngomongin masalah Perayaan Natal, tentang kelahiran Jesus anak Tuhan. Lalu dibuat candaan, bidannya mana?

      Itu sama saja kaya umat non muslim bikin candaan umat muslim yg nyium batu hajar aswad atau yg bilang "Gw ga pecayata Nabi Muhammad itu nabi, masa nabi ngawinin anak dibawah umur?!" Lalu yg dengar pada ketawa2.

      Umat muslim tersinggung ga?

      Ya pasti tersinggung lah, sama saja kaya umat Nasrani.

      Bukan perdebatan anak Tuhan masalahnya tapi bahan candaan yg bikin tersinggung.

      Hapus
  35. Makannya yang disembah itu TUHAN, bukan AGAMA!

    BalasHapus
  36. Introspeksi diri ajalah, bagimu agamamu bagiku agamaku, dan saling menjaga ucapan. Janganlah menambah panas suasana. Dan jagalah persatuan.

    BalasHapus
  37. Kalau mau buka aj dialog secara umum dan terbuka seperti DR Zakir Naik supaya saemua orang tau mana yang benar dan mana yang salah. Islam kan agama rahmatan lil alamin untuk menyelamatkan manusia jangan sampai masuk neraka, jadi kita ummat Islam wajib memberitahukan kepada mereka, mengetuk hati nurani dan akl jernih mereka agar tau mana yang benar dan mana yang salah. Jika mereka tidak mau menerima kebenaran yang sesuai dengan akal dan hati nurani maka jika akhirnya mereka masuk neraka jangan salah orang lain tapi salahkan diri sendiri. Di dunia kita bebas beramal dan berbuat tanpa ada hisab sedangkan diakherat hanya ada hisab tanpa kita bisa memperbaiki amalan yang sudah terlanjur kita amalkan. Kembalilah kita kepada diri kita sendiri dan tanyakan kepada hati kita, semoga Allah memberi petunjuk.

    BalasHapus
  38. Seharus nya yang paling pertama harus nya melaporkan Penistaan Agama di lakukan Rizieq adalah umat Islam sendiri.
    Kenapa?
    Karena dengan tindakan Rizieq yang anarkis tapi membawa nama ALLAH dan berseragam Ormas berlabel Islam, Rizieq sudah menghina agama Islam sendiri lewat tindakan nya. Karena dia mengaku kepala persatuan umat Islam tapi tindakan nya hanya menyebabkan huru hara, ancaman dan sama sekali tidak mencerminkan Islam itu damai.
    Justru Habib Rizieq lah yang telah menista kan agama Islam itu sendiri dengan mencerminkan Islam itu BRUTAL.

    BalasHapus
  39. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  40. Berpikirlah 2 arah sebelum mengeluarkan ucapan. Itu lah pertanda kebijakan seseorang. Kl kita tidak mau di sakiti jangan menyakiti oranglain. Masih banyak bahan yang bisa di jadi kan topik ceramah daripada meribut kan keyakinan oranglain. Kita tidak perlu meributkan sekte& reinkarnasi karena itu bukan ranah keyakinan kita. Lebih baik memberi ceramah yang menginteospeksi kekurangan sikap umat kita sendiri daripada sibuk memberi ceramah untuk menjelekkan agama lain.Itu sama saja dengan bergosip yg tidak ada guna nya. Bukan kah menggosip pun adalah dosa? Tidak setuju dengan keyakinan yang tidak mampu anda pahami bukan berarti anda berhak menuding keyakinan oranglain. Kalau agama lain tidak mau meributkan keyakinan agama anda, bukan berarti agama anda yang paling benar. Tapi justru itu lah pembuktian iman umat agama lain mampu bersikap lebih bijak dan dewasa dalam menyikapi perbedaan.

    BalasHapus
  41. HINDARI PERDEBATAN YANG TIDAK PENTING!!!!!

    BalasHapus
  42. Sbenernya tuh orang pengen bales dendam.karena ada kaumnya dipidanakan.tpi blm kesampean.dasar agama para penjajah

    BalasHapus
  43. Lo mana yg d nistakan?
    Ini ga bner ni..
    Mahasiswa tapi ko otak nya ga ada ya..
    D kira penistaan agama.. Haha

    Coba umat kristiani bilang kaya gini bakalan terima ga..
    'ashadualla'illaha'illalloh, wa'ashaduanna muhammadarrosululloh'
    Bakalan terima ga umat kristiani?
    Bakalan mau ga kalo d suruh bilang kaya gitu?

    Nah sperti hal nya kaya umat islam d suruh ngucapin natal ga mau. D larang oleh aqidah.

    Begitulah kesimpulan nya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gina, Kelahiran Isa Al Masih itu ya awal Masehi Gina. Setelah Nabi Isa diangkat ke sorga, berkembanglah pengikutnya. Tiap tgl 1 diperingati sebagai hari lahir Nabi Isa secara sederhana, karena lahirnya Nabi Isa di padang pasir, di Gua, Kandang ternak, di bawah pohon dst..Tradisi Natal itu kan dibuat orang Kristen Eropa..Bedakan antara Katholik dan Kristen. Lalu ketahuilah Nabi Isa dibunuh sama orang Yahudi karena mengaku sebagai Anak Allah. Saat itu Islam belum muncul... Gina.

      Hapus
  44. Bagi yang membela Habieb Riziq setidaknya lihat video-nya dulu lah.

    Sudah jelas ko Isi ceramahnya bukan soal Al-ikhlas tapi soal PERAYAAN NATAL.

    Dan sudah jelas bahwa si Habieb sengaja mengolok2 mengenai konsep trinitas umat kristen dengan membuat Anak Tuhan sebagai bahan candaan.

    Jd dibedakan dg ceramah dan bahan candaan. Ini jelas2 bahan candaan berkedok ceramah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. si iyes berfirman: "aku rapopo"
      dan
      bapaknya menimpali : "gitu aja kok repot"

      Hapus
  45. 1. NASRANI mengucapkan SELAMAT NATAL kpd HABIB?? MIKIR!!!
    2. Kalau YESUS anak TUHAN, BIDANNYA siapa?? Knp harus menyebut YESUS... bukanya di MUSLIM tdk mengenal YESUS?? yang ada kan ISA A.S!!

    BalasHapus
  46. Berpikirlah damai di Indonesia.. Metode penyebaran agama Islam di zaman Nabi, tidaklah bisa diterapkan untuk masyarakat Indonesia. Agama Islam dan agama Nasrani sama - sama menyembah Allah yang sama. Jadi untuk apa saling bermusuhan?

    Coba renungkan lagi kisah Perang Mu'tah :
    Penyebaran Islam ke negeri-negeri lain dilakukan melalui pengiriman utusan dan surat ke negeri-negeri..
    Gencatan senjata dengan penduduk Mekah memberi kesempatan kepada Nabi SAW untuk mengalihkan perhatian ke berbagai negeri-negeri lain sambil memikirkan bagaimana cara mengislamkan mereka. Salah satu cara yang ditempuh oleh Nabi SAW kemudian adalah dengan mengirim utusan dan surat ke berbagai kepala negara dan pemerintahan.
    di antara raja-raja yang dikirimi surat oleh Nabi SAW adalah raja Gassan dari Iran, raja Mesir, Abessinia, Persia, dan Romawi. Memang dengan cara itu tidak ada raja-raja yang masuk Islam, namun setidaknya risalah Islam sudah sampai kepada mereka. Reaksi para raja itu pun ada yang menolak dengan baik dan simpatik sambil memberikan hadiah, ada pula yang menolak dengan kasar.
    Raja Gassan termasuk yang menolak dengan kasar. Utusan yang dikirim Nabi SAW dibunuhnya dengan kejam. Sebagai jawaban, Nabi SAW kemudian mengirim pasukan perang sebanyak 3.000 orang dibawah pimpinan Zaid bin Haritsah. Peperangan terjadi di Mu’tah, sebelah utara Semenanjung Arab.
    Pasukan Islam mendapat kesulitan menghadapi tentara Gassan yang mendapat bantuan langsung dari Romawi. Beberapa syuhada gugur dalam pertempuran melawan pasukan berkekuatan ratusan ribu orang itu. di antara mereka yang gugur adalah Zaid bin Haritsah sendiri, Ja’far bin Abi Thalib, dan Abdullah bin Abi Rawahah.
    Melihat kekuatan yang tidak seimbang itu, Khalid bin Walid, bekas panglima Quraisy yang sudah masuk Islam, mengambil alih komando dan memerintahkan pasukan Islam menarik diri dan kembali ke Madinah.
    Perang melawan tentara Gassan dan pasukan Romawi ini disebut dengan Perang Mu’tah.


    BalasHapus
  47. klo ceramahnya di depan orang islam itu bukan penistaan karena itu adalah kebenaran yg allah firmankan dalam.
    tpi klo ceramahnya di depan orang kristen itu penistaan karena mengejek keyakinan orang kristen..

    BalasHapus
  48. Lucu mahasiswa satu ini. Cari2 sensasi tapi ga pake otak. Ini beda dg kasus bapa lu si Ahok.. habib dakwah pake kitab sucinya swndiri dan menyampaikan ajaran sesuai kitab suci. Lha si bapaklu ahok itu dia kampanye tapi make kitab orang, yg jelas2 itu penghinaan trhadap isinya.. bodoh lu

    BalasHapus
  49. Lucu mahasiswa satu ini. Cari2 sensasi tapi ga pake otak. Ini beda dg kasus bapa lu si Ahok.. habib dakwah pake kitab sucinya swndiri dan menyampaikan ajaran sesuai kitab suci. Lha si bapaklu ahok itu dia kampanye tapi make kitab orang, yg jelas2 itu penghinaan trhadap isinya.. bodoh lu

    BalasHapus
  50. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  51. buang buang waktu kalian semua

    BalasHapus
  52. kalau komen bahasanya dijaga, dipikir dulu jangan asal memberikan komentar.

    BalasHapus