Recent Posts

Ini Jawaban Telak untuk Anggota DPR yang Minta Kapolda Sumut Dicopot

12.30.2016
Maman - Kapolda Sumut - Presiden Jokowi
Maman (kiri) - Kapolda Sumut saat sambutan (atas) - Presiden Jokowi saat sambutan (bawah)




Anggota DPR RI Maman Imanul Haq meminta Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel dicopot dari jabatannya. Sebab Kapolda Sumatera Utara itu menyampaikan pidato sambutan pada Tabligh Akbar di Masjid Agung Medan, Rabu (28/12/2016) sore, yang diisi oleh Habib Rizieq.

Menanggapi hal itu, sejumlah netizen mengecam Maman. Menurut netizen, memang sudah seharusnya acara level provinsi disambut oleh pejabat setingkat Kapolda.

Yang menarik, ada sejumlah jawaban telak dari netizen terkait permintaan Maman agar Kapolda Sumut dicopot dari jabatannya. Di antaranya disuarakan oleh Noopiandi. Dengan nada sarkasme, ia juga meminta Presiden dicopot karena telah menyampaikan sambutan di acara 212 yang juga diisi oleh Habib Rizieq.

“Kalo perlu presiden Jokowi tuh copot jabatannya, waktu acara 212 juga kasih sambutan sekalian Panglima sama Kapolrinya. Kalo ngomong dipikir dulu bos,” kata Noppiandi melalui akun Facebook pribadinya, Jumat (30/12/2016).






Jawaban telak lainnya diberikan oleh Muhardi.

“Anda dipilih oleh rakyat dan memakai atribut Islam untuk menghantarkan Anda ke Senayan. Sekarang ummat mana yang anda wakili. Yang disuarakan Habib Rizigh ini nyata mewakili suara hati umat Islam saat ini,” kata Muhardi Bgd.


Seperti diberitakan sebelumnya, Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel menyampaikan pidato sambutan pada Tabligh Akbar di Masjid Agung Medan, Rabu (28/12/2016) sore. (Baca: Dua Kali Sebut Ini di Depan Habib Rizieq, Kapolda Sumut Disambut Takbir)

Meskipun hanya beberapa menit berpidato, Kapolda Sumut beberapa kali disambut pekikan takbir. Khususnya ketika dua kali menyebut Habieb Rizieq sebagai imam besar umat muslim se-Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Sumut juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh muslim Sumatera Utara yang telah menunjukkan persatuan dan soliditas serta kedamaian dan ketertiban.

Menurut Maman, penyambutan seperti itu tidak perlu dan tidak sepantasnya diberikan kepada pihak yang saat ini sedang menjadi sorotan publik. Bahkan ia meminta Kapolri menindak tegas Kapolda Sumut. (Baca: Anggota DPR Ini Minta Kapolda Sumut Dicopot karena Sambut Habib Rizieq)[Ibnu K/Tarbiyah.net]






40 komentar:

  1. Dulu keluarga saya penggerak PKB di lingkungan saya,tapi kalau benar petinggi PKB seperti itu,saya haramkan keluarga saya memilih PKB.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Daerah saya jg byk pkb tahu bgni pilih yg lain saja....

      Hapus
  2. saya gak mau pilih PKB gara gara si maman ini!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya orang pati basis pkb kecewa brat dg maman ini. Mana muhaimin tolong copot itu orang yg tdk manfaat dan tdk amanah...

      Hapus
  3. Klo mau eksis atw pengen terkenal kayak selebriti jgn jadi wakil rakyat...karena anda di pilih utk menyuarakan hati nurani rakyat.siap" aja anda di copot dari kursi anggota dpr.

    BalasHapus
  4. mta juling it otak juling .pandanganx gak lurus omm tolelet .......

    BalasHapus
  5. Ne yang ngomong minta Kapolda Sumut di copot karena memberikan sambutan sakit jiwa gak ya.....


    Atau jangan² bukan manusia namun iblis berwujud manusia kok otaknya gak seperti manusia

    http://www.ngakak.masal.com

    BalasHapus
  6. Semoga Pak Maman bertobat sayyidul istigfar

    BalasHapus
  7. Sebaiknya ketum PKB MELENGSERKAN simaman klo tdk ingin partainya tersingkir di pemilu berikutnya. Orang sprti maman... hanya membuat nama pkb jatuh....

    BalasHapus
  8. FPI jd partai, sy dukung 1000%

    BalasHapus
  9. Semoga direcall oleh partainya

    BalasHapus
  10. Orang ini tak tau bersyukur

    BalasHapus
  11. Orang ini tak tau bersyukur

    BalasHapus
  12. Orang ini tak tau bersyukur

    BalasHapus
  13. cari muka...biar dijadikan menteri...

    BalasHapus
  14. terbukti disetiap lini sdh disusupi orang" nganu.... waspada kawan...

    BalasHapus
  15. Tidak nyambung sama judul dan isi apaan.

    BalasHapus
  16. Tidak nyambung sama judul dan isi apaan.

    BalasHapus
  17. Maksudnya si maman knapa dy ga pernah di undang buat orasi, hehehe kita liat aza pasti habib riziq jd rebutan buat kampanye. Utk habib riziq, bertahan di fpi dan jangan masuk dunia politik lebih baik jd penjaga nahi munkar. Karna di indonesia belum ada ulama di jalur pejaga nahi munkar. Bener ga sih kalo salah tolong di koreksi dong.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar mas Erwin, kalo saya gak salah Habib sendiri pernah bilang sama ulama yang lain..."Ente yang amar ma'ruf...ane yang nahi munkar" (kurang lebihnya begitu - tolong dimaafkan kalo saya salah)

      Hapus
  18. Jangan2 si Maman blm di khitan kali kontolnya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah bos .. total malah ..
      tinggal kulit doang ..

      mangkanya korslet

      Hapus
  19. selalu memandang dg sebelah mata .....

    BalasHapus
  20. ini kah cerminan partai islam di pemerintahan terutama pkb? luar biasa..

    BalasHapus
  21. saya lebih baik kehilangan nyawa saya dari pada kehilangan FPI.

    BalasHapus
  22. bukan cerminan... triplekan tuh kale...

    BalasHapus
  23. Ngomong sama kumur kumur gak ada bedanya si Emmanuel hag ini

    BalasHapus
  24. Munafiqun
    Mereka punya mata tp tdk melihat
    Mereka punya telinga tp tuli
    Mereka punya hati tp buta
    Cukuplah urusan ini milik ALLAH SWT
    segala perkara yg zholim maka ALLAH akan balas dgn kehinaan sehina hina binatang
    ALLAH melihat mereka dan tiada alasan bagi mereka ntk menolak AZAB ALLAH pd tempat seburuk buruknya dalam neraka jahanam
    Oh ALLAH yg maha kuat
    Cabutlah nyawa pemimpin kami yg munafik
    Matikanlah mereka seburuk buruk kematian yg ENGKAU janjikan pd kaum munafiqun
    Turunkalah ya ALLAH azabMU kepada manusia zholim,pemimpin zholim,pemimpin munafiqun
    Jgn lah ENGKAU biarkan para munafiqun hidup dgn zholim ditengah tengah umatMU,
    Oh ALLAH hancurkanlah kekuatan mereka seperti ENGKAU menghancurkan firaun yg hina

    BalasHapus
  25. Pamor PKB rusak gara gara si maman ini!

    BalasHapus
  26. Duh ! Ternyata ada wakil rakyat yang bener-bener dungu ya !

    BalasHapus
  27. Waduh Kang Maman sebelum jadi waktu kampanye datang ke sekolah SD almamaternya minta Do'a Restu, la wong sejak telah jadi samapi sekarang Di Senayan eh boro2 datang lagi malah jadi Islam GINIAN Padahal Dia Kyai katanya... sebelum ajal menjemput semoga Kang Maman bisa instrospeksi, Jangan Sombong dengan Label Kyai lah..

    BalasHapus
  28. kayanya,, PKB bener2 harus diboikot nih,,

    BalasHapus
  29. maman , mundur dululah, silakan belajar ngaji lagi, masih banyak waktu untuk bertobat, moga Allah SWT membuka pintu ampunan utk maman

    BalasHapus
  30. Maman 2X , kamu ini lahir dari Umat Islam atau dari pohon pisang sih ? Al 'ulama waarosatul anbiya artikan Man ! Lah pak kapolda Sumut itu yang cerdas karena menyambut pewaris Nabi, Lah kamu makan uang rakyat malah merendahkan Ulama ? Pusing aku lihat mulut kaya kamu Man man ? Bertobatlah sebelum kamu dihinakan oleh Allah yang Maha Kuasa

    BalasHapus
  31. Muhaimin yang dosa sebagai pimpinan Maman karena ''Seyiapa pemimpin akan ditanya pertanggungjawabannya'', kalo tidak diingatkan Maman dan atau dipecat nanti Allah yang akan mengadzab Muh Aimin saja , masa murid Gus Dur Takut lho gimana Min Min , Peleeer

    BalasHapus
  32. Hai Para Laskar Laskar Allah , Lihat Bola Mata Maman dengan Cermat . Bulatan Hitam Mata Yang Kiri Full ke kiri , Tapi Bulatan Mata Kanan Tetap ditengah itu tanda2 apa dan mengapa tidak sinkron Broo ?

    BalasHapus
  33. Ini menandakan maman itu bagian dari orang Kafir, jadi dari sekarang ummat Islam harus memboikot PKB, selama maman masih berada di PKB. ALLAHU AKBAR, ISLAM pasti menang, NKRI dengan kebhinekaannya akan terus berjaya

    BalasHapus