Recent Posts

Namanya Dimasukkan sebagai Pengawas YPP, Ini Klarifikasi Gus Sholah

12.11.2016
Gus Sholah
Gus Sholah (foto Antara)
Dalam struktur Yayasan Peduli Pesantren (YPP) yang diluncurkan oleh Hary Tanoesoedibjo (HT) tercantum nama KH Shalahuddin Wahid sebagai Ketua Dewan Pengawas.

Pengasuh Pondok Pesantren Tebu Ireng Jombang itu pun kemudian memberikan klarifikasi. Gus Sholah menyatakan telah menyurati YPP bahwa dirinya tidak bersedia masuk ke yayasan tersebut.

"Saya sudah berkirim surat ke YPP dan menyatakan tidak bersedia duduk di dalam yayasan di posisi manapun," terang adik kandung Gus Dur tersebut, Jumat (10/12/2016), seperti dikutip Republika.






Dengan klarifikasi tersebut, Gus Sholah berharap tidak ada lagi kesimpangsiuran informasi terkait pihaknya dan YPP. Tabayun itu, menurutnya juga sekaligus menjadi jawaban atas pertanyaan para masyayikh, ulama, kiai, habaib dan masyarakat luas, termasuk keluarga besar pesantren Tebu Ireng Jombang.

Seperti diketahui, HT meluncurkan YPP pada awal Desember ini. Ketua Umum DPP Perindo itu mengatakan bahwa pembentukan YPP bertujuan agar penggalangan dana dan penyalurannya ke pesantren-pesantren dapat dipertanggungjawabkan serta bisa berkelanjutan.

HT mengaku, dalam waktu dekat dana Rp 100 miliar akan disalurkan untuk membantu pesantren-pesantren di seluruh Indonesia. Jumlah itu baru 20 persen dari total Rp 500 miliar yang ditargetkan YPP. [Ibnu K/Tarbiyah.net]