Recent Posts

Setelah Difitnah Ahoker, IHR Pimpinan Ustadz Bachtiar Nasir Justru Panen Berkah

12.28.2016
Screenshoot video yang digunakan Ahoker memfitnah IHR
Screenshoot video yang digunakan Ahok memfitnah IHR (Youtube)




Entah bagaimana perasaan Ahoker. Fitnah yang digalang melalui Twitter dengan mengerahkan bot justru berbuah berkah bagi Indonesian Humanitarian Relief (IHR) pimpinan Ustadz Bachtiar Nasir.

Setelah difitnah tidak menyalurkan bantuan ke warga sipil Suriah, IHR justru panen donatur baru. Sejumlah orang yang tadinya tidak mengetahui IHR, kini menjadi tahu dan menyatakan akan menjadi donatur.

“Adakah nomor rekening IHR. Walaupun mungkin sedikit inshaAllah bisa bantu saudaraku di Aleppo,” kata Rina Zoe melalui akun Facebook pribadinya, Selasa (27/12/2016) malam.

“Mohon nomor rekening bank IHR dishare ya. Syukron katsir,” kata Tri Suciono.

“Mohon nomor rekening IHR. Walaupun kecil, Insya Allah kamu ingin membantu saudara kita di Aleppo melalui IHR,” kata Kuswadi Syamsuddin.

Seperti diberitakan sebelumnya, dengan tagar #UsutBachtiarNasir, Ahoker menuding IHR tidak menyalurkan bantuan dari warga Indonesia ke warga sipil Suriah melainkan justru disalurkan ke pemberontak.






Ahoker menggunakan video ditemukannya kotak bantuan IHR di bekas markas oposisi Suriah di Aleppo.

Menaggapi tudingan itu, IHR menyatakan bahwa fitnah tersebut bukanlah hal baru. IHR menyadari ada pihak-pihak tertentu yang ingin membunuh karakter NGO-NGO kemanusiaan yang selama ini bersama-sama ormas Islam, ulama, dan aktivis kemanusiaan menggalang semangat berbagi.

Secara tegas, IHR juga membantah fitnah tersebut. (Baca: Ustadz Bachtiar Natsir Difitnah Galang Dana untuk Pemberontak Suriah, Ini 5 Jawaban NGO yang Menampar Ahokers)

“Tuduhan IHR tidak menyalurkan untuk warga Suriah jelas tuduhan fitnah dan tidak benar. Pihak-pihak yang melakukan propaganda ini hanya menyandarkan kepada satu potongan berita, tanpa mau melihat informasi secara utuh. Padahal bantuan kemanusiaan kepada masyarakat Suriah kami lakukan dengan bekerjasama dengan lembaga kemanusiaan yang sangat kredibel di Turki, yakni İnsan Hak ve Hürriyetleri İnsani Yardım Vakfı atau dikenal dengan nama IHH. IHH adalah organisasi lembaga kemanusiaan internasional yang telah diakui oleh PBB. Dalam kiprahnya, IHH pernah menjadi inisiator konvoi kemanusiaan Freedom Flotilla menuju Gaza, Palestina, yang diikuti lembaga dan aktivis kemanusiaan dunia,” demikian salah satu poin pernyataan IHR. [Ibnu K/Tarbiyah.net]






3 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Kenapa komentar yang tidak sejalan selalu disebut dari Ahoker?
    Apakah memang demikian hebat si Ahok?

    BalasHapus