Recent Posts

Ternyata Kata-Kata Ini yang Paling Dipersoalkan PMKRI dari Ceramah Habib Rizieq

12.26.2016
Habib Rizieq




Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab dilaporkan ke Polda Metro Jaya, Senin (26/12/2016) atas tuduhan penistaan agama Kristen.

Kata-kata apa yang diucapkan Habib Rizieq sehingga dilaporkan ke polisi? Pimpinan Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PP PMKRI) selaku pelapor pun menjelaskannya.

"Pada ceramah beliau di Pondok Kelapa pada tanggal 25 kemarin yang menyatakan bahwa 'Kalau tuhan itu beranak, terus bidannya siapa?' dan di situ kita temukan banyak gelak tawa dari jemaat terhadap apa yang disampaikan dari Habib Rizieq tersebut. Jujur sebagai Ketua Umum PP-PMKRI, kami merasa terhina, merasa tersakiti dengan ucapan yang disampaikan oleh Saudara Habib Rizieq Shihab ini," kata Angelo seperti dikutip Detik.

Angelo melaporkan Habib Rizieq dengan pasal yang sama seperti kasus Ahok yakni pasal 156 dan 156a KUHP. Selain itu, pihaknya juga melaporkan Habib Rizieq melanggar UU No 11 Tahun 2008 tentang ITE.

Menyikapi laporan ini, DPP FPI menyatakan bahwa Habib Rizieq hanya mendakwahkan Surat Al Ikhlas yang menyatakan Allah tidak beranak dan tidak diperanakkan.






“Lalu ketika ada ulama dakwahkan ajaran Al-Quran "Allah tidak beranak dan tidak diperanakkan" tetiba ulama dilaporkan ke polisi. Penistaan tuduhnya,” kata FPI melalui akun Twitter @dpp_fpi.

“Luar biasa mereka, jadi ulama-ulama yang dakwahkan ajaran Islam sesuai Kitab Suci dicap bohong, menista agama lain, lalu seenaknya dihina-hina,” tandasnya.

Netizen pun berbondong-bondong membela Habib Rizieq dengan hashtag #UlamaDifitnah. Ketika berita ini dimuat, hashtag tersebut menempati peringkat kelima dalam trending topic.

“Kalau ulama di fitnah kamilah pembelanya #UlamaDifitnah,” kata Agus Maksum melalui akun Twitterya @ammaksum.

“Habib Rizieq dilaporkan PMKRI karena ceramah tentang kandungan surat Al-Ikhlas, ceramah depan Muslim kenapa Kristen yang sewot?! #UlamaDifitnah,” kata @moulana90juve. [Ibnu K/Tarbiyah.net]






71 komentar:

  1. Bagus, Bangsa ini tidak akan mampu mempertahankan jiwanya sebagai NKRI yang tangguh. jika bukan para ulama yang menangguhkan & mempertahankan..

    BalasHapus
  2. Bagus, Bangsa ini tidak akan mampu mempertahankan jiwanya sebagai NKRI yang tangguh. jika bukan para ulama yang menangguhkan & mempertahankan..

    BalasHapus
  3. Lagipula si habib rizieq tidak melecehkan ayat dari kitab agama lain sebagaimana ahok. Ya gak?

    BalasHapus
  4. mahasiswa yang tidak pakai otak.. katanya ketuhanan, katanya tunggal ika, kalau lagi pengajian dan ceramah di jamaah sendiri itu namanya dakwah. hareeuh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, Betul, Betul...Habib Rizieq, Berda'wah dihadapan Umat Islam, Bukan Kalangan Umum yang hadir, Biasa Aja Kalih...Ngga Usah Cari Cari Kesalahan.

      Hapus
  5. Mahasiswa ini pasti pendukungnya Ahok si mulut jamban

    BalasHapus
  6. nasrani makin ngaUr ia,, dia kan cermh didepn jemaah sendiri,, ngapain dia yg seWot!! aduh ya ampunnnnnnn. semoga damai indonesia ini.. sekrang dah zaman ahir, bnyak fitnah dn peristiwa dimana mana shingga perlu kita mempersiapkn diri menghadapi segala bentuk dari yg namanya keburukan atau penghinaan antar agama dan suku,,

    BalasHapus
  7. Ini mahasiswa hanya sekedar mencari sensasi belaka

    BalasHapus
  8. makanya pelapor itu syahadat dulu baru boleh protes kalau ada ulama muslim yg bilang TUHAN beranak,Islam itu mengakui tuhan yg esa sebagaimana terkandung dalam surah al-ikhlas dan pancasila. tapi kan ulama' bilang tuhan tidak beranak dan tidak diperanakkan,,ya wajar itu jelas dalam Al-Qur'an kok.

    BalasHapus
  9. Goblok..Goblok....bodoh.....,apa yang kalian inginkan pmkri harusnya kalian selama ini bersyukur karena kami umat mayoritas(islam) masih bisa sabar dan masih menghormati agama minoritas(non islam) apakah kalian inggin PERANG seperti di myanmar jikalau memang perang yang kalian ingin kan maka kami siap membantai kalian pmkri.ALLAHUAKBAR!!!

    BalasHapus
  10. PMKRI ini ciri2 provokator...bertindak tanpa berpikir dulu dan cuma nafsu yg dipakai...hati2 yg kayak gini yg merusak NKRI...

    BalasHapus
  11. dasar ahokers mulut jamban....

    BalasHapus
  12. Memangnya anda2 (PMKRI) menginginkan Habib harus bilang bahwa Tuhan itu punya anak? (sesuai keyakinan anda). Aduh logikanya dimana- ya tdk mungkinlah, itu sama saja anda yg mau memaksakan keyakinan anda pd agama lain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu namanya KRISTENISASI hahaha... Logika sdh buntu

      Hapus
  13. Teruslah berdakwah Habib Rizieq pemimpin kami. AllahuAkbar

    BalasHapus
  14. Hrs belajar Pancasila lg tuh mahasiswa.jls2 sila 1 bunyinya "Ketuhanan yang Maha Esa" jd Tuhan itu yg Maha Tunggal.Klo ga mau terima klo Tuhan itu Maha Tunggal, ya jgn tinggal di Indonesia, atau pmkri hrs rubah dulu Pancasila nya,tuh pun klo pmkri bisa. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setujuuu....!
      Suruh cuci itu otak pake RINSO biar bersih

      Hapus
  15. Hrs belajar Pancasila lg tuh mahasiswa.jls2 sila 1 bunyinya "Ketuhanan yang Maha Esa" jd Tuhan itu yg Maha Tunggal.Klo ga mau terima klo Tuhan itu Maha Tunggal, ya jgn tinggal di Indonesia, atau pmkri hrs rubah dulu Pancasila nya,tuh pun klo pmkri bisa. Hehehe

    BalasHapus
  16. Mereka PMKRI memang ga punya otak, ceramah untuk kalangan sendiri kenapa mereka yang sewot

    BalasHapus
  17. Pelaporan yang sangat gak masuk akal,Habib riziq menjelaskan surat al-ikhlas, kenapa PMKRI yang harus tersakiti...habib riziq tidak mengutip ayat dalam kitab injil mereka,sangat jauh beda dengan SI AHOK yang mengutip surat al-maidah dengan se enaknya.

    BalasHapus
  18. Beginalah mahasiswa gagal paham

    BalasHapus
  19. Beginalah mahasiswa gagal paham

    BalasHapus
  20. Knp kristen jadi tersinggung ya...? Toh memang seperti atu lah yg tercantum di alqur'an kami... Klo mereka tersinggu ya buktikan aja siapa bidan nya saat tuhan melahir kan... Hahahah dasar gendeng... Laporan nya tidak masuk akal sehat

    BalasHapus
  21. Lakumdnukumwaliyadin bro..ulama berdakwah ke umatnya sendiri tu dah kewajiban..ulama menyampaikan keberan kitab suci AlQuran itu sudah tanggungjawabnya...kok anda yang reseh...

    BalasHapus
  22. Ketua Umum PP-PMKRI Gagal paham....
    Habib Rizieq Kapasitasnya Sebagai ulama menyampaikannya dakwanya di koridor yang benar dan tepat....Yang salah kalau dia bukan kapasitasnya sebagai ulama dan menyampaikannya bukan di koridornya...
    Contohnya Ahok bukan kapasitasnya, bukan agamanya, menyampaikannya bukan pada golongannya...itu baru disebut Penista Agama....(Koq Mahasiswa pemikirannya sempit...apa mata hatinya yang dibutakan akan kebenaran..?)

    BalasHapus
  23. Kalo gitu sekalian aja semua agama melaporkan semua pemuka agama kristen atas dasar penistaan agama, karena kristen menyebut agama lain sebagai domba tersesat, laporkan dengan tuduhan menganggap agama lain setara binatang.

    BalasHapus
  24. Lucu nih mahasiwa.. cari kesalahan ulama besar.. sedangkan dia sendiri tidak tau apa isi kandungan dlm suray Al Ikhlas.. mengimani nya aja kaga.. eh sok tau kaya ahok ... belegug

    BalasHapus
  25. Lha terus maunya gimana? Apakah habieb harus bilaang bahwa Tuhan itu beranak? Trus apakah semua umat Islam juga akan dilaporkan dengan alasan penistaan agama? Karena setiap malam kami selalu menyebutkan bahwa Tuhan itu Allah yang Esa, tempat bergantungnya segala sesuatu, tidak beranak dan tidak diperanakan, tidak ada satupun yang serupa denganNya. Habieb Rizieq mengatakan Tuhan tidak beranak karena memang ada didalam kitab suci umat Islam "Alquran" bahkan yang mengatakan Tuhan beranak di Alquran disebutkan sebagai kafir. Trus bagaimana jika sebaliknya, para pendeta dan juga orang kristen secara keseluruhan dilaporkan ke polisi karena telah melakukan penistaan terhadap Alquran dengan mengatakan Tuhan mempunyai anak? karena di dalam alkitab, tidak ada satu ayatpun (yg secara nyata/tidak ambigu) yang mengatakan Tuhan mempunyai anak, atau yesus anak Tuhan, atau Tuhan anak... jadi mereka mengada-ada, mengatakan yang tidak ada di kitabnya.. Umat Islam tidak pernah mempersoalkan hal tersebut, karena punya prinsip "UNTUKMU AGAMU, dan UNTUKULAH AGAMAKU".. Kita bersaudara sebangsa dan se tanah air, kita bertetangga, jadi kita bergaul lah yang baik, saling menghormati "selama itu tidak menyangkut hal ibadah".

    BalasHapus
    Balasan
    1. sangat setuju... Allohu Akbar Allohu Akbar.. Al Ikhlas yang moment ini jadi sorotan semoga menjadikan hidayah buat mereka yang melaporkan..

      Hapus
  26. malu2in mahasiswa ja anak..

    BalasHapus
  27. hadehhhhhhhh Tanda tanda kiamat sudah datang.. jika fitnah bermunculan.

    BalasHapus
  28. Mungkin dia nggak baca JERMIA 4 : 22 ="Bagaimana BODOH umatku itu, bahwa TIADA DIKETAHUINJA akan Daku ? mereka itulah ANAK-ANAK GILA jang TIADA BERAKAL; pandai mereka itu pada berbuat DJAHAT, tetapi TIADA mereka TAHU BERBUAT BAIK."

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha... mereka tdk berkaca pd kitabnya, malah mengintervensi kitab suci orang lain??

      Hapus
  29. Kayaknya itu mahasiswa pelapor matanya harus di culek dengan video ceramah pendeta-pendeta mereka....bagaimana mereka dengan mulut-mulut najisnya menghina Allah dan Rasulullah.....

    BalasHapus
  30. Semoga Allah melaknat tukang-tukang fitnah

    BalasHapus
  31. Weleh-weleh nyari-nyari kesalahan habieb aja......(ada bebek masuk kandang sapi trus ke injek yang salah siapa ya...) yeyeyeyeyey....

    BalasHapus
  32. Merekalah yg menistakan agama....
    Masak iya...Tuhan kok dilahirkan
    Yuk...dilaporkan!!

    BalasHapus
  33. Merekalah yg menistakan agama....
    Masak iya...Tuhan kok dilahirkan
    Yuk...dilaporkan!!

    BalasHapus
  34. heran gua,yang ngelaporin ini kaum intelek ya?kok g ngerti bahasa yang di ucap kan ama habib.penghinaan nya itu dimana??????

    BalasHapus
  35. Kenapa ngga sekalian di laporin aja tuh PANCASILA! salnya "keuhanan yang maha esa" bukannya sila yg pertama juga hanya membenarkan tuhan itu satu. ada2 wae____ hadeh

    BalasHapus
  36. Andeh,,,heranlah..
    Haruskah kami umat muslim harus mempercayai kalo tuhan itu beranak pinak..
    Helloww..
    Masih punya pulsa buat nyambungi pikiran kalian tu,,
    itu ajaran kalian,ajaran kami ya ajaran kamilah kenapa kalian yang berkoar"..kasian
    Mau mojokin tapi tidak berfikir dlu,mikir pake otak woi,bukan pake pantat..heran
    Islam agamaku,allah tuhanku,muhammad rasulku..

    BalasHapus
  37. tadinya ga tau dan ga ikut ceramah habib rizik,tapi gara2 heboh ni mahasiswa laporin habib rijik, gw jadi baca tuntutannya, gw jadi mikir juga, siapa bidannya yak ???

    BalasHapus
  38. lebih mudah jika kita merujuk kepada sumber Kristen dan membaca apa penjelasan mereka tentang Trinitas. The New Westminster Dictionary of the Bible mengatakan

    “kata trinitas tidak ada di dalam Bible.”

    Menurut Harper Collins Encyclopedia of the Bible

    “Doktrin tentang trinitas tidak ditemukan di dalam Perjanjian Lama maupun Perjanjian Baru.”

    Jika kata trinitas tidak ada dalam Bible, maka darimana dia berasal? Dan kenapa begitu banyak orang yang mempercayainya? Sebenarnya konsep trinitas diciptakan oleh Tertullian, seorang pengacara dari Cartage (sebuah daerah di Afrika yang berada di bawah kekuasaan Romawi) di sekitar tahun 220 M. Tertullian mengemukakan konsep tentang terbaginya keilahian di antara Tuhan Bapa, Yesus Kristus, dan Roh Kudus.

    Konsep ini mulai ada pada tahun 220 M, setelah kalender Masehi dimulai. Dan misi Yesus Kristus dilaksanakan di sekitar tahun 34-37 M. Berarti konsep Trinitas baru muncul 200 tahun setelah misi Yesus berakhir. Berarti selama 200 tahun, orang Kristen manapun tidak pernah mendengar tentang konsep trinitas. Dan memang umat Kristen pada masa-masa awal tidak setuju dengan konsep trinitas. Jadi ada sekte Kristen pada masa awal yang percaya bahwa Tuhan itu satu (tanpa trinitas). Dan Yesus Kristus memang mengajarkan bahwa Tuhan itu Esa.

    Menurut Hans Kohn, seorang sarjana Kristen yang terkenal:

    “Di seluruh Perjanjian Baru tidak ada doktrin tentang satu Tuhan dalam tiga kepribadian, tiga entiti, seperti keimanan adanya Tuhan Bapa, Yesus sang anak, dan Tuhan Roh Kudus. Tidak ada doktrin tentang Tuhan menjadi tiga atau trinitas.”

    Dengan kata lain, menurut Bible Harper Dictionary

    “Doktrin formal tentang trinitas seperti yang ditemukan dalam Dewan Gereja pada abad ke-4 dan ke-5, tidak ditemukan dalam Perjanjian Baru.”

    Dan dalam komentar lainnya, Hans Kohn berkata:

    “Konsep trinitarian adalah sesuatu yang rumit dan terkadang tidak masuk akal, dan butuh pemikiran keras untuk mengerti konsepnya.”

    Saya rasa semua orang tahu bahwa Kredo Nicea dihasilkan dari Dewan Nicea pada tahun 325 M. Ada sebuah komentar

    “Pengakuan iman akhirnya disetujui oleh para uskup Nicea untuk membela keimanan melawan para Arianisme, meskipun ada perasaan was-was karena ini bukanlah sebuah terminologi dalam Bible.”

    Jadi dari pernyataan di atas kita dapat menarik kesimpulan sebagai berikut:

    Pengakuan iman dari Kredo Nicea akhirnya disetujui dengan perasaan was-was, mereka tidak yakin akan hal itu. Kenapa? Karena konsep trinitas tidak disebutkan dan tidak sesuai dengan Bible. Yang berarti ada sekumpulan orang yang menciptakan konsep ini dan mereka menyukainya, kemudian mengesahkannya.

    Hal lainnya yang dapat kita pelajari adalah para uskup Nicea menciptakan konsep trinitas untuk melawan para Arianisme.

    Ini adalah poin yang sangat penting. Aries adalah seorang uskup yang menentang trinitas. Dia berkata:

    Jika Tuhan adalah Bapa dan Yesus adalah Anak, maka pasti ada masa ketika sang Bapa mendahului sang Anak, jadi sang Anak tidak abadi. Bagaimana mungkin sang Anak bersifat abadi jika dia berasal dari sang Bapa? Pasti ada suatu waktu ketika Bapa mendahului anak.

    Argumen Aries adalah iman unitarian (menolak trinitas), dia percaya bahwa Tuhan itu satu, seperti kata Yesus Kristus sendiri. Dalam 3 tempat di Perjanjian Baru, Yesus Kristus ditanya tentang perintah Tuhan yang paling utama dan dia menjawab “Ketahuilah wahai Israel, Tuhanmu adalah satu.” Tidak pernah sekalipun dia menyebut-nyebut tentang trinitas.

    BalasHapus
  39. KALAU UMAT MANUSIA MEMPELAJARI AL-QURAN sambil menggunakan AKAL dan BERPIKIR ...dipastikan mereka akan menemukan KEBENARAN SEJATI..

    BalasHapus
  40. KALAU UMAT MANUSIA MEMPELAJARI AL-QURAN sambil menggunakan AKAL dan BERPIKIR ...dipastikan mereka akan menemukan KEBENARAN SEJATI..

    BalasHapus
  41. lebih mudah jika kita merujuk kepada sumber Kristen dan membaca apa penjelasan mereka tentang Trinitas. The New Westminster Dictionary of the Bible mengatakan

    “kata trinitas tidak ada di dalam Bible.”

    Menurut Harper Collins Encyclopedia of the Bible

    “Doktrin tentang trinitas tidak ditemukan di dalam Perjanjian Lama maupun Perjanjian Baru.”

    Jika kata trinitas tidak ada dalam Bible, maka darimana dia berasal? Dan kenapa begitu banyak orang yang mempercayainya? Sebenarnya konsep trinitas diciptakan oleh Tertullian, seorang pengacara dari Cartage (sebuah daerah di Afrika yang berada di bawah kekuasaan Romawi) di sekitar tahun 220 M. Tertullian mengemukakan konsep tentang terbaginya keilahian di antara Tuhan Bapa, Yesus Kristus, dan Roh Kudus.

    Konsep ini mulai ada pada tahun 220 M, setelah kalender Masehi dimulai. Dan misi Yesus Kristus dilaksanakan di sekitar tahun 34-37 M. Berarti konsep Trinitas baru muncul 200 tahun setelah misi Yesus berakhir. Berarti selama 200 tahun, orang Kristen manapun tidak pernah mendengar tentang konsep trinitas. Dan memang umat Kristen pada masa-masa awal tidak setuju dengan konsep trinitas. Jadi ada sekte Kristen pada masa awal yang percaya bahwa Tuhan itu satu (tanpa trinitas). Dan Yesus Kristus memang mengajarkan bahwa Tuhan itu Esa.

    Menurut Hans Kohn, seorang sarjana Kristen yang terkenal:

    “Di seluruh Perjanjian Baru tidak ada doktrin tentang satu Tuhan dalam tiga kepribadian, tiga entiti, seperti keimanan adanya Tuhan Bapa, Yesus sang anak, dan Tuhan Roh Kudus. Tidak ada doktrin tentang Tuhan menjadi tiga atau trinitas.”

    Dengan kata lain, menurut Bible Harper Dictionary

    “Doktrin formal tentang trinitas seperti yang ditemukan dalam Dewan Gereja pada abad ke-4 dan ke-5, tidak ditemukan dalam Perjanjian Baru.”

    Dan dalam komentar lainnya, Hans Kohn berkata:

    “Konsep trinitarian adalah sesuatu yang rumit dan terkadang tidak masuk akal, dan butuh pemikiran keras untuk mengerti konsepnya.”

    Saya rasa semua orang tahu bahwa Kredo Nicea dihasilkan dari Dewan Nicea pada tahun 325 M. Ada sebuah komentar

    “Pengakuan iman akhirnya disetujui oleh para uskup Nicea untuk membela keimanan melawan para Arianisme, meskipun ada perasaan was-was karena ini bukanlah sebuah terminologi dalam Bible.”

    Jadi dari pernyataan di atas kita dapat menarik kesimpulan sebagai berikut:

    Pengakuan iman dari Kredo Nicea akhirnya disetujui dengan perasaan was-was, mereka tidak yakin akan hal itu. Kenapa? Karena konsep trinitas tidak disebutkan dan tidak sesuai dengan Bible. Yang berarti ada sekumpulan orang yang menciptakan konsep ini dan mereka menyukainya, kemudian mengesahkannya.

    Hal lainnya yang dapat kita pelajari adalah para uskup Nicea menciptakan konsep trinitas untuk melawan para Arianisme.

    Ini adalah poin yang sangat penting. Aries adalah seorang uskup yang menentang trinitas. Dia berkata:

    Jika Tuhan adalah Bapa dan Yesus adalah Anak, maka pasti ada masa ketika sang Bapa mendahului sang Anak, jadi sang Anak tidak abadi. Bagaimana mungkin sang Anak bersifat abadi jika dia berasal dari sang Bapa? Pasti ada suatu waktu ketika Bapa mendahului anak.

    Argumen Aries adalah iman unitarian (menolak trinitas), dia percaya bahwa Tuhan itu satu, seperti kata Yesus Kristus sendiri. Dalam 3 tempat di Perjanjian Baru, Yesus Kristus ditanya tentang perintah Tuhan yang paling utama dan dia menjawab “Ketahuilah wahai Israel, Tuhanmu adalah satu.” Tidak pernah sekalipun dia menyebut-nyebut tentang trinitas.

    BalasHapus
  42. Bukan kelihatan pinternya malah kelihatan gobloknya itu Mahasiswa PP PMKRI

    BalasHapus
  43. menurut sy, pak Habib kan ceramah dihadapan jemaahnya, umat Islam, dan menyampaikan surat Al Quran, kewajiban dia sebagai ulama Islam untuk menyampaikan ayat2 tsb dan memberikan ilmu tauhidnya agar umat Islam ttp tegauh pada ketauhidannya..tidak ada unsur politisnya.. lah kalau ada umat lain yng dengeri ya harus siap denger apa isi ceramahnya .. sama spt org islam yg dengeri ceramah pendeta.. harus siap dengeri perbedaan pahamnya, tinggal mengkaji dengan keyakinan sendiri, kalaupun ada yang menyebarkan isi ceramahnya bukan jg salah pak habib, dan yang membaca serta menonton hasil share an nya jg silahkan mengkaji dengan pemahaman ilmu agamaya masing2, kenapa harus tersinggung dan marah... jadi tidak ada unsur penistaan dan penghinaan agama disini.

    BalasHapus
  44. Eh tumben nasrani gak keluar, mau dengan komen nih, mana kalian .........

    BalasHapus
  45. Muke gile lu bib, elu itu pake kata 'Natal' sama 'Yesus Kristus' yang mana domainnya Kristen. Ceramah lu muatannya olok-olok, dan ga perlu pake alasan ceramah di internal lu sendiri karena pasal 156 terkait penistaan agama ga mensyaratkan harus berujar di kalangan internal sendiri, yang penting cukup di DEPAN UMUM. Mampus deh. Selamat disidang kasus penistaan agama Kristen bib, peluang elu jadi terpidana lalu masuk penjara lebih besar daripada Ahok karena penistaan lu lebih gamblang ha ha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada lg yg lebih paraj...nama fb nya rakuti christian soetrisno muijs....dia pernah menista Quran di medsos ( berarti di depan umum juga kan?) ...di rakuti christian mengatakan bahwa di Quran tidak ada ayat yg melarang makan babi...alamat si rakuti christian muijs sudah sy dapatkan...tinggal jemput paksa dari rumah nya

      Hapus
  46. Hahahaha.... maaf ketawa baca artikel diatas... kyknya gk ada kaitan dg melecehkan agama...

    BalasHapus
  47. Please pada fokus deh, yang diributin PMKRI itu bukan "lam yalid walam yulad" nya, tpi tambahan "kalau Tuhan beranak siapa bidannya?"
    Itu ejekan yang jelas saudara2ku

    BalasHapus
    Balasan
    1. kata-kata bidan itu kan penjelasan pada Ummat Islam, bukan pada kaum Nasrani Bung..
      itu masih dalm kapasitasnya/kelompoknya...
      jadi jangan cari gara-gara

      Hapus
  48. Muslim media toko pusat produksi jam digital masjid, timer iqomah, jam jadwal sholat, runing teks, bel lomba cerdas cermat,runing text jadwal sholat

    MURAH - BERGARANSI - TERPERCAYA

    HP. 0821 3881 6839 / 0857 0100 3427
    BB. 5BC35BF4
    WEB. http://jamsholat.net

    BalasHapus
  49. pasti ada hikmahnyaa..liat aja nanti,mudhmudhn banyak yg akan berbondong-bondong masuk islam. Insya Allah

    BalasHapus
  50. Isu agama itu sangat sensitif...
    Baiknya kita menjaga bahasa kita...
    Coba berpikir utk menyelamatkan satu indonesia bukan kelompok" tertentunya.

    BalasHapus
  51. Yesus adalah ”Putra satu-satunya yang diperanakkan” (Yoh 3:16) dalam arti bahwa ia adalah satu-satunya di antara putra-putra Allah, roh atau manusia, yang diciptakan oleh Allah sendiri, karena semua makhluk lainnya diciptakan ”melalui” Putra sulung itu.—Kol 1:16, 17;

    Diperanakkan roh, kembali kepada kedudukan sebagai putra di surga. Tentu saja, Yesus terus menjadi Putra Allah sewaktu dilahirkan sebagai manusia, sebagaimana ketika ia dalam eksistensi pramanusianya. Kelahirannya bukanlah hasil pembuahan melalui benih, atau sperma, seorang pria manusia keturunan Adam, melainkan melalui perbuatan roh kudus Allah. (Mat 1:20, 25; Luk 1:30-35; bdk. Mat 22:42-45.) Yesus menyadari kedudukannya sebagai putra Allah, karena pada usia 12 tahun ia mengatakan kepada orang tuanya di bumi, ”Tidakkah kamu tahu bahwa aku harus berada di rumah Bapakku?” Mereka tidak mengerti maknanya, mungkin berpikir bahwa dengan mengatakan ’Bapak’ ia memaksudkan Allah hanya dalam makna yang digunakan oleh orang Israel pada umumnya, sebagaimana telah dibahas sebelumnya.—Luk 2:48-50.
    http://wol.jw.org/id/wol/d/r25/lp-in/1200004182?q=yesus+disebut+anak+allah&p=par

    BalasHapus
  52. KALAU SAYA MENILAI YANG MEMBUAT LAPORAN INI HANYA MAU CARI SENSASI
    STATUS MEREKA MAHASISWA TAPI GAGAL PAHAM ATAU SALAH PEMAHAMAN DALAM KITAB DAN DOGMA AGAMA


    BalasHapus
  53. Habib rizdek gak tahu apa apa soal ajaran Kristen.

    Kata "ANAK ALLAH" itu BUKAN seperti ibu yang berhubungan dengan suaminya kemudian dia melahirkan anak.

    Kata "ANAK ALLAH" itu melambangkan HUBUNGAN KEDEKATAN dengan Allah, dimana hubungan manusia dengan ALLAH itu seperti ANAK KEPADA BAPANYA, makanya Yesus mengajarkan kalo berdoa itu menyebut Allah dengan BAPA :

    Matius 6:9
    Karena itu berdoalah demikian: BAPA KAMI yang di sorga, Dikuduskanlah nama-Mu,

    Nah itulah salah satu alasan kenapa Yesus disebut "ANAK ALLAH".

    Lagipula, Tuhan dalam Alkitab memang punya banyak anak :

    Mazmur 103:13
    Seperti bapa sayang kepada anak-anaknya, demikian TUHAN sayang kepada orang-orang yang takut akan Dia.

    Yesaya 63:16
    Bukankah Engkau Bapa kami? Sungguh, Abraham tidak tahu apa-apa tentang kami, dan Israel tidak mengenal kami. Ya TUHAN, Engkau sendiri Bapa kami; nama-Mu ialah "Penebus kami" sejak dahulu kala.

    BalasHapus
  54. BAGAI MANAPUN KAMI KALIMANTAN BARAT TIDAK AKAN TERIMA SAMPAI BAWA BAWA BIDAN SEGALA INI ORANG, KAMI SELURUH UMAT BERAGAMA AKAN TUNTUT KEADILAN, VIDEONYA JELAS SUDAH

    BalasHapus
  55. Berpikirlah 2 arah sebelum mengeluarkan ucapan. Itu lah pertanda kebijakan seseorang. Kl kita tidak mau di sakiti jangan menyakiti oranglain. Masih banyak bahan yang bisa di jadi kan topik ceramah daripada meribut kan keyakinan oranglain. Kita tidak perlu meributkan sekte& reinkarnasi karena itu bukan ranah keyakinan kita. Lebih baik memberi ceramah yang menginteospeksi kekurangan sikap umat kita sendiri daripada sibuk memberi ceramah untuk menjelekkan agama lain.Itu sama saja dengan bergosip yg tidak ada guna nya. Bukan kah menggosip pun adalah dosa? Tidak setuju dengan keyakinan yang tidak mampu anda pahami bukan berarti anda berhak menuding keyakinan oranglain. Kalau agama lain tidak mau meributkan keyakinan agama anda, bukan berarti agama anda yang paling benar. Tapi justru itu lah pembuktian iman umat agama lain mampu bersikap lebih bijak dan dewasa dalam menyikapi perbedaan.

    BalasHapus
  56. بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
    Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang


    ini adalah tentang adab dan akhlak kita sebagai seorang muslim terkait hubungan kita dengan pemeluk agama lain.


    Larangan Bagi MUSLIM Menghina Agama Lain:


    ﻭﻻ ﺗﺴﺒﻮﺍ ﺍﻟﺬﻳﻦ ﻳﺪﻋﻮﻥ ﻣﻦ ﺩﻭﻥ ﺍﻟﻠﻪ ﻓﻴﺴﺒﻮﺍ ﺍﻟﻠﻪ ﻋﺪﻭﺍ ﺑﻐﻴﺮ ﻋﻠﻢ
    ﻛﺬﻟﻚ ﺯﻳﻨﺎ ﻟﻜﻞ ﺃﻣﺔ ﻋﻤﻠﻬﻢ ﺛﻢ ﺇﻟﻰ ﺭﺑﻬﻢ ﻣﺮﺟﻌﻬﻢ ﻓﻴﻨﺒﺌﻬﻢ ﺑﻤﺎ ﻛﺎﻧﻮﺍ
    ﻳﻌﻤﻠﻮﻥ

    " dan janganlah kamu memaki sembahan-sembahan yang mereka sembah selain Allah, karena mereka nanti akan memaki Allah dengan melampaui batas tanpa pengetahuan. Demikianlah Kami jadikan Setiap umat menganggap baik pekerjaan mereka. kemudian kepada Tuhan merekalah kembali mereka, lalu Dia memberitakan kepada mereka apa yang dahulu mereka kerjakan."(QS AL An'am:108)

    Al-Imam Ibnu Katsir rahimahullah berkata tentang ayat tersebut : Allah SWT melarang Rasul-Nya, Muhammad SAW, dan orang-orang yang beriman mencaci Tuhan-tuhan kaum musyrikin, meskipun cacian itu mengandung kemaslahatan, hal itu menimbulkan kerusakan yang lebih besar daripada kemaslahatan itu sendiri, yaitu balasan orang-orang musyrik dengan cacian terhadap Tuhan orang-orang mukmin, padahal Allah adalah "Rabb, yang tiada ilah selain Dia....(Tafsiir Ibnu Katsiir Juz 7, Hal. 268, tahqiq :Syaikh Abdullah bin Muhammad Alu Syaikh.)

    Islam melarang ummatnya mencerca, atau mencaci penyembahan agama orang lain. menghina adalah sifat manusia yang mengikutkan hawa nafsu. Islam melarang kita memaksa orang lain agama untuk memeluk Islam. Islam agama yang benar, kewajibaan kita hanyalah menyampaikan,ataupun memanggil manusia kejalan yang benar, bukan dengan paksaan, tapi dengan kerelaan. Sebab paksaan akan menimbulkan hal-hal yang tidak baik, dan mengakibatkan hilangnya sifat ikhlas.

    Islam mengajak ummat lainnya supaya sama-sama kembali ketitik pertemuan, kalimah persamaan yaitu menyembah Allah yang Maha Esa dan tidak mempersekutukannya dengan apapun juga.

    Allah SWT berfirman yang bermaksud:

    ﻗﻞ ﻳﺎ ﺃﻫﻞ ﺍﻟﻜﺘﺎﺏ ﺗﻌﺎﻟﻮﺍ ﺇﻟﻰ ﻛﻠﻤﺔ ﺳﻮﺍﺀ ﺑﻴﻨﻨﺎ ﻭﺑﻴﻨﻜﻢ ﺃﻻ ﻧﻌﺒﺪ ﺇﻻ ﺍﻟﻠﻪ
    ﻭﻻ ﻧﺸﺮﻙ ﺑﻪ ﺷﻴﺌﺎ ﻭﻻ ﻳﺘﺨﺬ ﺑﻌﻀﻨﺎ ﺑﻌﻀﺎ ﺃﺭﺑﺎﺑﺎ ﻣﻦ ﺩﻭﻥ ﺍﻟﻠﻪ ﻓﺈﻥ
    ﺗﻮﻟﻮﺍ ﻓﻘﻮﻟﻮﺍ ﺍﺷﻬﺪﻭﺍ ﺑﺄﻧﺎ ﻣﺴﻠﻤ٦٤

    "Katakanlah: "Hai ahli Kitab, Marilah (berpegang) kepada suatu kalimat (ketetapan) yang tidak ada perselisihan antara Kami dan kamu, bahwa tidak kita sembah kecuali Allah dan tidak kita persekutukan Dia dengan sesuatupun dan tidak (pula) sebagian kita menjadikan sebagian yang lain sebagai Tuhan selain Allah". jika mereka berpaling Maka Katakanlah kepada mereka: "Saksikanlah, bahwa Kami adalah orang-orang yang berserah diri (kepada Allah)" (Q.S.al_Imran:64)

    ﻟﻜﻢ ﺩﻳﻨﻜﻢ ﻭﻟﻲ ﺩﻳﻦ

    "untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku." (Q.S. Al Kaafiruun: 6)

    Islam melarang kita menyakiti hati pemeluk agama lain dengan tindakan-tindakan yang kotor, kasar,zalim, ataupun perbuatan tercela lainnya. Coba kita perhatikan..! kitab suci Al Qur'anul karim yang begitu memuliakan Nabi Musa a.s., Nabi Isa a.s., dan Nabi-Nabi yang lainnya. Bahkan mereka a.s. Dimasukan sebagai 'ulul azmi. Yang pelajaran hidupnya dijadikan teladan oleh generasi berikutnya. Sifat yang baik ini mestilah pula dimiliki oleh semua pihak, jadi dengan sifat menghormati keyakinan orang lain, dan tidak menyakitkan hati pemeluk agama lain, Insya-Allah kerukunan Ummat (khususnya di forum ini). menjadi kenyataan. semoga tidak ada lagi saling olok olok dan saling menjatuhkan serta menghina satu dengan yang lain, Al-Qur'an tidak mengajarkan hal yang demikian gan...! wallahu a'lam

    BalasHapus
  57. Kalau seperti itu dianggap menistakan, ya kita Laporkan aja balik mereka-meraka itu.

    Toh, mereka menyakiti hati kita juga kan? Masa Tuhan dibilang punya anak.

    BalasHapus