Recent Posts

Tutup Hotel Novita Terkait Penistaan Agama, Sikap Tegas Walikota Jambi Dipuji

12.24.2016
Walikota Jambi Sy Fasha
Walikota Jambi Sy Fasha




Walikota Jambi H Sy Fasha menuai banyak pujian. Keputusannya menutup Hotel Novita dinilai sebagai sikap tegas untuk menjaga persatuan dan bhinneka tunggal ika, sekaligus mencegah keributan di masyarakat.

“Terima kasih pak walikota yang bergerak cepat, untuk menjaga persatuan Indonesia... Salut buat ketegasan Bapak semoga Allah selalu menjaga, melindungi Bapak juga keluarga, aaamiin... Itu baru namanya pemimpin yang tegas,... dia paham betul itu sangat sensitif dan sangat berbahaya,” kata Sumiarsih melalui akun Facebook pribadinya, Sabtu (24/12/2016).

“Apresiasi buat bapak walikota yang cepat tanggap dan tidak perlu lama untuk menyelidiki alhamdulillah, semua ini tidak akan berbuntut panjang jika memang pemimpinnya cepat bertindak,” kata Devi Yanti.

“AllaahuAkbar. Alhamdulillah pak walikota telah bertindak cepat, sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Semoga pelakunya dapat ditindak secara hukum,” kata Alexi Yanuar.






Seperti diberitakan sebelumnya, hiasan lafaz Allah yang diletakkan di bawah pohon natal, Jumat (23/12/2016), memicu protes keras warga Jambi. Media sosial juga langsung heboh ketika foto-foto dan videonya menyebar.

Tidak menunggu lama, Walikota Jambi H Sy Fasha menggelar rapat Forkopinda, malam itu juga. Akhirnya disepakati keputusan untuk menutup hotel Novita.

Usai rapat, Fasha langsung mendatangi lokasi dan menutup sendiri hotel tersebut. (Baca: Tegas! Walikota Jambi Tutup Hotel Novita terkait Penistaan Lafaz Allah di Pohon Natal)

Ketika wartawan datang ke hotel tersebut sekira pukul 23:00 WIB, lampu depan Hotel Novita telah dimatikan. Hotel itu menjadi gelap gulita, meskipun banyak warga yang berdatangan ke lokasi. Kini, hotel tersebut juga dipasangi police line. [Ibnu K/Tarbiyah.net]







38 komentar:

  1. Hj Sy Fasha contoh pemimpin cepat tepat mengatasi masalah sosial didaerah nya,perlu dicontoh untuk daerah lain ,salam hormat pak Walikota Jambi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lha ini yang jelas2 menghina Al Qur'an.... kok dilindungi sama presiden... ada apa ini ??????? KKN kah rupanya.. payaaaaaaahhhhh..... Indonesia Presiden nya ga tegas... plintat plintut... nyeseeeel aku milihnya.

      Hapus
    2. Itulah kebodohan nyata. Pakai logika anda. Itu hanya kerikil yg disusun org tdk bertanggungjawab. Polisinya tolol, walikotanya jg gk punya otak. Tgl 22 desember bnyak foto anak2 yg berselfie didepan ornamen tsb dan tdk ada susunan kerikil seperti yg dituduhkan. Apakah sulit membuat susunan batu kerikil seperti itu? Butuh ahli kah? Hadeh...nalar dan logika anda semua memang sudah mati krn fanatisme agama.

      Hapus
  2. Jangan ditutup aja pak walikota tapi proses jg secara hukum...
    Ini termasuk pelecehan dan penodaan agama lho.
    Biar kapok dan seperti ini ggk terjadi lagi hal seperti ini...
    Prasaan kami muslim nggak pernah sprt ini...karna semua sudah diatur oleh kitab suci kami bahwa menghina agama org lain itu dosa..
    Maka disini kita bisa nilai apakah ajarn dan agamanya ini benar,berulang kali menistakan agama dan melecehkan keyakinan org lain seperti ini..
    Dan termasuk golongan apa yg kepanasan dg keberadaan islam dan ayat sucinya

    BalasHapus
  3. itu fitnah.
    orang bodoh aja yang berani buat macam tu.
    pasti ada dalang yang sengaja mau menjatuhkan reputasi hotel novita.

    BalasHapus
    Balasan
    1. fitnah masa tiap tahun dipasang ? baca artikelnya baru koment

      Hapus
    2. Silakan buktikan kalau ente bilang itu fitnah. Mungkin pelakunya saudara ente sehingga ente. Coba dicek, pelakunya dibayar berapa buat jatuhin reputasi hotel.

      Hapus
    3. ada CCTV tinggal dilihat siapa yg buat itu, baru komentar fitnah.

      Hapus
  4. Minta tlg p.walikota..tlg di tindak tegas manejemen novita hotel.sy sgt sedih sx pa.tolong di tindak pa.

    BalasHapus
  5. Minta tlg p.walikota..tlg di tindak tegas manejemen novita hotel.sy sgt sedih sx pa.tolong di tindak pa.

    BalasHapus
  6. ujung2nya ngeles tu Novita hotel,

    BalasHapus
  7. Bravo pak walikota,usut n roses secara hukum biar jelas apa motif sipelaku.

    BalasHapus
  8. Mantap bos...
    Kami siap tempur di belakang anda

    BalasHapus
  9. Mantap bos...
    Kami siap tempur di belakang anda

    BalasHapus
  10. Ada rezeki tambahan nie
    Ratusan ribu berpindah ke rekening anda dalam hitungan menit
    BUKAN MLM dan BUKAN SAHAM
    Langsung saja klik http://tinyurl.com/rezekitahunbaru

    BalasHapus
  11. ya,,hrs diselidiki dulu,,bisa sj dilakukan oleh oknum yg sengaja spy terjadi perselisihan di daerah tsb, atau ada mksud lain,,logikanya sih utk kpentingan apa..jgn mudah terprovokasi hrs cerdas mnyingkapinya.

    BalasHapus
  12. Allah, islam kristen sama menyebut itu!!! bahkan sebelum nabi muhamad mengenal Allah, sebelum bertemu jibril di gua hira!
    Orang nasrani di arab juga menuliskan Allah dengan tulisan arab
    mana yang menistakan???? kayaknya harus mikir...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini Indonesia bung, bukan di Arab, dan bukan kebiasaan Kristen Indonesia pakai bahasa\huruf Arab. lgian itu lafadz Alaah nya ditaroh di bagian alas dan ada gambar telapak kaki. artinya lfaadz Allaah itu sengaja diinjak.

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  13. rasanya teriris hati ini...tindak tegas ...

    BalasHapus
  14. Mantap pak. Gusur aja tu hotel

    BalasHapus
  15. Menghilangkan rejeki orang juga berdosa. Sebab nanti di alam kubur dan akerat akan dihitung berapa kerugian pihak yang dirugikan dari kebijaksanaan itu. Jadi semua keputusan itu ada resikonya di alam kubur dan akerat nanti . Jangan mengambil keputusan hanya berdasar tekanan masa dan hanya pencitraan saja . Sebab sebagai kepala daerah itu merupakan Bapak dari segala golongn . Urusan ini akan diteruskan di alam gaib , alam kubur dan akerat nanti.

    BalasHapus
  16. Menurut informasi terkini dari alam gaib ( aldzinna yukmininna bil ghaibi .... ), bahwa nama ALLOH di surga / pusat jagad raya ( bukan dalam Kakbah Arab ) itu memang harus digunakan oleh seluruh umat manusia di seluruh jagad raya pula. Jadi semua umat manusia baik itu MUSLIM ARAB , ataukah ISLAM JAWA, ataukah KRISTEN , ataukah HINDU ataukah BUDHA itu boleh menggunakan nama ALLOH di surga . Kecuali kalau ALLOH yang dimaksud itu TUHAN dalam KAKBAH ARAB ya memang hak patennya umat MUSLIM ARAB saja.Sekarang harus ditanya dulu pada managemen hotel itu,, maksudnya ALLOH tadi , apakah ALLOH di surga ( pusat jagad raya ) ataukah ALLOH dalam KAKBAH ARAB . Masalah gitu saja kok repot.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentarmu sesat menyesatkan. Mending diem

      Hapus
    2. analisa yg BODOH, sempit fikiran picik pandangan....hadeuhhhh

      Hapus
  17. Kabar terbaru kasus penistaan agama oleh pihak hotel novita jambi:
    http://denyutjambi.com/2016/12/24/terkait-lafadz-allah-pada-ornamen-natal-zola-undang-tokoh-agama-dan-media/

    BalasHapus
  18. Waduh,kok smua di bikin repot ya... Sdikit2 penistaan Agama,, gak ada hal lain apa yg bisa diurus,,, klo gitu saja dikatakan penistaan agama, gmna dengan Ibadah natal yg dihentikan.. namanya itu apa..?? Om koreksi diri Om..

    BalasHapus
  19. Kasian karyawan hotel nya yg harus kehilangan pekerjaan.. Semoga diberi petunjuk Allah SWT dalam penyelesaian permasalahan yg trjadi. Amin

    BalasHapus
  20. manusia manusia munafik mengatasnamakan agama dan nkri, seperti ini yang disibukkan, masih banyak yg lebih penting utk diutamakan, semakin nambah beban aja dinegara sendiri.

    BalasHapus
  21. ngga penting!!!!! banyak yg lebih penting yg harus diurus untuk kemajuan masyarakat daripada sekedar nutup hotel untuk cari sensasi. gampangpang banget kepancing sara, dikit dikit dibilang penistaan. nilainya nol besar, ngga penting diapresiasi.

    BalasHapus
  22. Beginilah contoh pemimpin yg punya sensitivitas & tegas.

    BalasHapus
  23. Sadarkah kalian saudara2 bahwa sebelumnya apakah pihak hotel memang sengaja atau tidak meletakan lafaz Allah di bawah pohon terang atau ada pihak tertentu yg sengaja memprovokasi utk menunjukan hal tsb sbg kesalahan dari pihak hotel.. Karena sekarang negara kita atau masyarakat kita begitu mudahnya terprovokasi hanya dgn isu yg berkaitan dgn agama..
    Sdh dewasa kah kita dlm hidup toleran sbg makhluk hidup yg masing 2 memiliki perbedaan krn tdk bs kita pungkiri negara ini berdiri diatas perbedaan yg menyatukan dalam konteks kemerdekaan..
    Merdeka dlm berpendapat. Merdeka dlm beragama dan merdeka dlm hidup..
    Karena kita Indonesia yg tidak terpisahkan dr sabang sampai dgn merauke..
    Salam toleran dan damai dlm bernegara..

    BalasHapus
  24. Allahu Akbar ini namanya Pemimpin yang punya jiwa kepemimpinan yang tegas dan berwibawa dan saya sangat salut terhadap wali kota semoga anda bisa terus dalam lindungan Allah SWT dan maju terus sampai jadi Presiden Aamiiiiin.........

    BalasHapus
  25. Hotel Novita ditutup karena ada tulisan Arab yang berbunyi ALLAH? Lho, kok bisa. Bahasa dan tulisan Arab adalah budaya Arab. Bahaa dan tulisan tersebut sudah ada sebelum Uslam ada. Bahasa dan tulisan tersebut digunakan oleh semua keturunan Arab, apakah dua veragama atau tudak beragama. Sebelum Islam dikenal di wilayah Timur Tengah sudah banyak keturunan Arab yang memeluk Agama Kristen. Salah satunya adalah Kristen Koptik. Dalam peribadatan. Mereka menggunakan bahasa Arab. Mereka menyebut dan menulis Allah dalam bahasa Arab. Dalam pelayanan Yesus Kristus di Timur Tengah. Bahasa sehari hariNya adalah bahasa Aram yang kemudian dikenal sebagai Bahasa Arab. Dalam perkembangan sekarang ini, umat Kristen keturunan Arab juga menggunakan tulisan dan bahasa Arab dalam ibadah mereka. Trrmasuk alkitab mereka yang berbahasa Arab dan tulisan Arab. Tidak ada orang Arab yang pernah melarang kok. Bahkan dibeberapa kota di Timur Tengah, banyak dijual stiker Kaligrafi dengan ayat ayat Alkitab.jadi saya berharap kita makin dewasa dalam berbangsa dan bersikap.

    BalasHapus
  26. ternyata byk org yg ngaku islam tdk peduli agamanya di lecehkan, tdk mrh tuhannya di hina, bertaubat lah, sebelum ajal sampai kerongkongan, kecuali kafir

    BalasHapus
  27. UdA mau kiamat umat islam di hina2 terus,harus jihad akbar.

    BalasHapus
  28. UdA mau kiamat umat islam di hina2 terus,harus jihad akbar.

    BalasHapus