Recent Posts

Gadis Ahok Berjilbab Dites Rukun Islam dan Rukun Iman, Ini Jawabannya

1.10.2017
Ella gadis Ahok berjilbab
Ella, gadis Ahok berjilbab




Sebuah video tersebar di media sosial dan menjadi viral. Video itu berisi wawancara dengan seorang wanita pendukung Ahok (Gadis Ahok) yang belakangan ini populer karena terlihat mengenakan jilbab saat blusukan.

Latar belakang wawancara tersebut, banyak isu yang menyebutkan bahwa non muslim memakai jilbab demi kepentingan tertentu.

“Jadi cuman mau mastiin aja (bahwa benar-benar Islam, red),” kata Fahmi yang mewawancari wanita tersebut.

“Saya mau tanya dua saja, mohon maaf ini saya rekam ya, mohon disebutkan rukun iman sama rukun islam.”

Meskipun awalnya terkesan keberatan, wanita tersebut akhirnya mau menjawab. Ia memperkenalkan diri, bahwa namanya adalah Ella.

“Jadi Pak Fahmi mau nanyain rukun islam saya dan rukun iman saya?”

“Ya, bener”

“Saya lahir di keluarga Islam, saya lahir dari keluarga Islam yang taat ya, saya Islam sudah lama sekali, saya besar di organisasi Muhammadiyah, dan saya pikir kalau Bapak bertanya tentang rukun Islam rukun iman itu bukan hanya meragukan kita sesama umat Islam tapi itu juga membuat kecurigaan-kecurigaan yang membuat orang lain itu gelisah,” jawab Ella.






“Iya, saya kembali ke isu tersebut. Banyak isu sekarang. Mohon disebutkan (rukun Islam, red), bisa?”

“Bapak perlu saya bacakan rukun Islam?”

“Boleh juga, itu kan pertanyaan saya”

“Yang pertama, syarat menjadi seorang muslim adalah mengucapkan dua kalimat syahadat,” kata Ella dengan melanjutkan membaca dua kalimat syahadat.

Setelah itu ia menyebutkan bahwa rukun Islam berkutnya adalah shalat, zakat dan haji.

Yang kelima, Ella mengaku tidak ingat karena merasa terintervensi dengan wawancara tersebut.

Untuk rukun iman, Ella menjawab bahwa rukun iman ada 6. Namun ketika diminta menyebutkan, Ella dengan nada emosi keberatan karena merasa diuji keimanannya. “Yang tahu tingkat iman kita hanya Allah,” tandasnya.








123 komentar:

  1. Katanya lahir dari keluarga Islam yg taat tapi kok melanggar apa yg jelas diharamkan Allah toh nduk? Piye iki bapakne, perlu ngaji lagi kayaknya biar paham.

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. jadi kalo skarang wanita pake kerudung, berusaha mengikuti ajaran agamanya dibandingkan yang show off rambut, tapi sayangnya dia lupa rukun islam dan iman bakal tetap disebut dusta, noted

      Hapus
    2. Ngakunya guru agama lho @arief Fadillah

      Hapus
    3. Pinter juga and a zaenal arifin πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€
      Sip top markotop

      Hapus
    4. Kerudungnya salah tu. Entah gua ngucapin INI pun Bener APA nggak soalnya masih kepikiran orang mukmin munafik yang gak ngerti rukun iman dan rukun islam

      Hapus
    5. hahahaha... Kerdus wkwkwkw... asli kreatif

      Hapus
    6. PROMO BESAR BESARAN DI VELISHA SHOP ELEKTRONIK. TEMPAT BELANJA ONLINE AMAN DAN TERPERCAYA. 100% BEBAS PENIPUAN
      JIKA MINAT HUB/SMS 0815 2599 4484 ATAU KUNJUNGI WEBSITE RESMI KAMI DI
      www.velishashop-elektronik.blogspot.co.id
      Ready Stock! Apple iPhone 6 Plus 64GB Rp.4.000.000
      Ready Stock! Apple iPhone 5S 32GB Rp.1.800.000
      Ready Stock! Samsung Galaxy J7 (2016) SM-J710 Rp.1.700.000
      Ready Stock! Samsung Galaxy A5 A510F (2016) Rp.2.000.000
      Ready Stock! Samsung Galaxy E5 E500H Rp.1.200.000
      Ready Stock! Oppo F1 Plus 64GB Rose Gold Rp.2.500.000
      Ready Stock! Asus Zenfone 2 ZE551ML RAM 4GB Rp.1.700.000
      Ready Stock! Samsung Galaxy Note 5 32GB Gold Rp.3.500.000
      Ready Stock! Samsung Galaxy S6 32GB Rp.3.200.000
      Ready Stock! Samsung Galaxy S7 Edge SM-G935-32GB Rp.4.500.000.
      Ready Stock! Samsung Galaxy Note 4 SM-N910H Rp.2.500.000
      Ready Stock! Apple iphone 6S Plus 128GB Rp.3.700.000
      Ready Stock ! Apple iphone SE 64GB Rp.2.500.000
      Ready Stock ! Apple iphone 6S 128GB Rp.3.200.000
      Ready Stock ! Lenovo Vibe K4 Note Rp.1.100.000
      Ready Stock ! LG Optimus G2 16GB Rp.2.000.000

      Hapus
  3. Sesungguhnya orang-orang munafik itu menipu Allah, dan Allah akan membalas tipuan mereka. Dan apabila mereka berdiri untuk shalat mereka berdiri dengan malas. Mereka bermaksud riya (dengan shalat) di hadapan manusia. Dan tidaklah mereka menyebut Allah kecuali sedikit sekali (TQS al-Nisa’ [4]: 142).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mereka gak menipu Allah karena Allah mahateliti Dan take visa ditipu. Allah sebaik bail pembalas tipu daya

      Hapus
    2. Dan perhatikan AT Taubah 84.

      note :Sesungguhnya Rasulullah SAW itu adalah panutan

      Hapus
  4. Atas rapet bawah ember bodoool

    BalasHapus
  5. www.aksiomaid.com turut berduka cita atas kejadian hal tersebut

    BalasHapus
  6. Banyak yg aneh2,g sah di share in terus bikin jadi tar jadi tenar,malah bikin ragu keimanan muslim lainya

    BalasHapus
  7. Belajar islam itu jangan setengah2 mbak, jadinya ya begitu, gak jelas...

    BalasHapus
  8. Jng menghina ora lain padahal kiata sendiri jg blm tentu bisa menjawab. Nabi tidak mengajarkan menghina oranh lain doakan aja.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. doa seperti apa mas bro? waduh, kalau udah baligh, org islam, harus tau tuh rukun islam dan rukun iman.

      Hapus
    2. bukan menghina bro, setiap umat islam yg baliqh / dewasa harus tau rukun islam dan rukun iman, kalau engga tau diragukan keislamannya, ya pasti islam ktp

      Hapus
    3. Ciri2 pndukung org kafir nih agama sendiri ga ngerti

      Hapus
    4. Ga usah so sucilah kaya si cewe di video itu , kalo dia lagi ngomongin ahok pasti so paling bener dan paling bersih , namanya juga tai , ga bakalan pernah ngaku kalau dia bau

      Hapus
    5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    6. kita sebagai seorang muslim hrus tau pasti karena itu adalah dasar dari sebuah agama mas.....jangan salah jangan sepelekan

      Hapus
    7. @DodikSunaryo anda seperti ciri orang munafik... Dari mana ada indikasi menghina pda video tsb. Krn sesama muslim harus saling mengingatkan kalau dia sdah salah langkah,

      Hapus
    8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    9. Ahoker bisa aja ngelesnya. Tuduh kita menghina lah. Di sini kita lebih kepada rasa kasian buat mbak baju kotak2. Imannya merosot sekali. Rukum iman dan islam itu sangat penting dan wajib di ketahui. Percuma kita belajar tinggi2 jika kedua kunci keislaman kita itu kita lupakan

      Hapus
  9. katanya lahir di keluarga muslim yg taat, tapi hal yang sangat mendasar dalam agama Islam kok nggak hafal..

    BalasHapus
  10. Saya rasa TEST seperti ini sangat diperlukan di zaman sekarang ini. Karena musuh-musuh Allah dan Rasul-Nya sangat pandai bermuka dua (munafik) dan bisa menjadikan Umat Islam terkecoh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Walaupun mereka mencoba mempelajari tentang islam untuk diakui sebagai muslim, tetap saja akan ketahuan kedok aslinya. Contohnya ini, walaupun dia berjilbab, ktp islam. Dengan pertanyaan segampang ini, Allah SWT membuka kebenarannya

      Hapus
  11. Muhammadiyah tapi kok cara pakaiannya kayak gitu yahh. Jilbabnya kok gak menutupi dada, pakaiannya ketat.

    BalasHapus
  12. Muhammadiyah tapi kok cara pakaiannya kayak gitu yahh. Jilbabnya kok gak menutupi dada, pakaiannya ketat.

    BalasHapus
  13. Kalo pilih Ahok hanya karena kemampuan dia membangun kota Jakarta, maka sesungguahnya Fir'aun lebih hebat membangun Mesir tetapi tetap Allah menghancurkannya karena dia melawan undang-undang Allah dan Rasul-Nya Musa dan Harun 'alaihima salam.

    BalasHapus
  14. Alasan nya klasik banget yaa. Masa ditanyain gitu doang emosi gitu. Seharusnya tinggal ngomong aja apa susahnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emosi mah alasan klasik, asliny ya ga tau, hehehe.....

      Hapus
    2. namanye juga penepu bayaran

      Hapus
  15. Wahh bener" nih, kiamat sudah dekat.

    BalasHapus
  16. Pertanyaan agak berbobot dikit napa...
    itu kan pertanyaan anak SD...
    Ada aqua ????
    Kesian mbaknya
    Hahahaaaaa :)

    BalasHapus
  17. Dasar wanita laknat.....
    Muka doang canti..
    Hatinya busuk...
    Awas azab Allah SWT...
    Siap menanti anda.. amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siapakah Anda hingga berhak berkata demikian? Semoga Allah mengampuni Anda. Aamiin.

      Hapus
  18. seharusnya di jawab aja semampunya mbak

    BalasHapus
  19. Seharusnya bilang no komen..
    Krn sudah dijawab , jadi ketahuan ukuran keimanan dia..
    Bagi yg tidak setuju keimanan seseorang diukur dg tahu, hafal dan mengerti Rukun Islam & Rukun Iman.. check..!!!
    Rukun artinya Tertib, tidak boleh terloncati antara 1 dg yg lain, tidak boleh dibolak balik..
    Jika paham dan mengerti, minimal dia beriman
    Jika tidak hapal apalagi tidak hafal. Seharusnya dia lebih belajar lagi tentang ketauhidan (keimanan)
    Jadi , pondasi dasar keimanan Islam adalah Rukun islam & Rukun Iman. Itu MUTLAK..!!!

    BalasHapus
  20. kalo mau tahu level muslim awam yg pro ahok yah yg model begini ini ......... wkkwkkk

    BalasHapus
  21. Rukun ISLAM

    Syahadat, shalat, zakat, puasa, haji bagi yang mampu

    Rukun IMAN

    IMAN KEPADA ALLAH
    IMAN KEPADA MALAIKAT
    IMAN KEPADA KITAB ALLAH
    IMAN KEPADA RASUL ALLAH
    IMAN KEPADA QADA DAN QADAR
    IMAN KEPADA HARI KIAMAT

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ma'af kurang tu mas.. Iman kpd adanya Syurga dan Neraka kemana..

      Hapus
    2. Ke balik , rukun imannya, harusnya hari kiamat dulu baru, qada dan qadar...

      Hapus
  22. Gak perlu heran, namanya saja munafik meskipun dibalut apa saja tetap kelihatan.

    BalasHapus
  23. Pake kutek juga ya? Ga menyalahkan pnggunaan kutek sih, krn mgkn dia lg haid, tp kesanny gimnaaaa gitu, berjilbab,kutekan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perlu di lihat tuh apakah dia beneran sedang haid atau tidak

      Hapus
    2. Perlu di lihat tuh apakah dia beneran sedang haid atau tidak

      Hapus
  24. tanyanya dikit aja, tapi kok jawabnya panjang amat mbak????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maklum mengaku islam tapi tidak mengimani islam makanya rukun islamnya dia lupa padahal tiap tahun ada puasa wajib di bulan romadon tapi ga disebut .... rukun iman nya ga bakal di sebut sebab imannya sudah tergadaikan

      Hapus
  25. Lupa yah mbak kalau muslim taat tidak pakai kutek, kan muslim 1 hari 5 waktu harus wudhu buat sholat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener, muslimah gak oakai kutek kecuali yang gak tahu hukumnya haram

      Hapus
    2. Saya wanita, sekarang banyak juga kutek muslim mas dari bahan2 alami.
      Pliss jangan salahkan kutek ��

      Hapus
  26. Wah kalo dia ngaku lagi haid terus kutekan perlu di lihat tuh dengan bukti apakah dia benar benar sedang haid atau pura pura sedang haid ??????? ..... hahahahaaa

    BalasHapus
  27. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  28. Yg nanya juga rajin yaa... Ini pertanyaan buat apa mau sekedar tahu atau mau mempermalukan.. Islam tidak mengajarkan membuka aib orang lain... Atau karena dia pendukung ahox??

    BalasHapus
  29. Tinggal ukur aja keimana kita bagaimna,? jgn mengukur keimanan orang lain, yg berhak mengukur keimanan itu hanya Allah...

    BalasHapus
  30. Sungguh Kasihan...bolehkan...???cuma kasihan aja kok. Bagaimana bisa mewakili seorang Muslimah ngaku "Gadis Ahok" yang notabene pendukung ahok, tapi ndak paham atau lupa Rukun Islam. itu basiclah lho....Anak TK juga ada yang tahu, apalagi anak SD...hadeeuuhh si eneng....

    BalasHapus
  31. Pak e sekalian suruh baca alquran. Atw ndak yasin gt. Intinx umat islam itu bisa baca alqurankan. T wanita omonganx panjang. Amat

    BalasHapus
  32. Pak e sekalian suruh baca alquran. Atw ndak yasin gt. Intinx umat islam itu bisa baca alqurankan. T wanita omonganx panjang. Amat

    BalasHapus
  33. Harus ya ada embel2 "Ahok" begitu? Dia hanya seorang perempuan berjilbab yang tidak hafal rukun islam dan rukun iman. Sudah itu saja. Banyak yang seperti itu. Tanpa embel2 itu.

    BalasHapus
  34. Mari saling mengingatkan dalam kebaikan, belajar agama Islam dg baik untuk juga diamalkan dalam keseharian kita..tidak perlu dilecehkan muslimah yg lupa semoga jadi pelajaran bgi kita semua:
    RUKUN IMAN ADA 6 yaitu:


    1. Iman kepada Allah

    Seseorang tidak dikatakan beriman kepada Allah hingga dia mengimani 4 hal: Mengimani adanya Allah. Mengimani rububiah Allah, bahwa tidak ada yang mencipta, menguasai, dan mengatur alam semesta kecuali Allah. Mengimani uluhiah Allah, bahwa tidak ada sembahan yang berhak disembah selain Allah dan mengingkari semua sembahan selain Allah Ta’ala. Mengimani semua nama dan sifat Allah (al-Asma'ul Husna) yang Allah telah tetapkan untuk diri-Nya dan yang Nabi-Nya tetapkan untuk Allah, serta menjauhi sikap menghilangkan makna, memalingkan makna, mempertanyakan, dan menyerupakanNya.

    2. Iman kepada Malaikat-malaikat Allah

    Mengimani adanya, setiap amalan dan tugas yang diberikan Allah kepada mereka.

    3. Iman kepada Kitab-kitab Allah

    Mengimani bahwa seluruh kitab Allah adalah ucapan-Nya dan bukanlah ciptaanNya. karena kalam (ucapan) merupakan sifat Allah dan sifat Allah bukanlah makhluk. Muslim wajib mengimani bahwa Al-Qur`an merupakan penghapus hukum dari semua kitab suci yang turun sebelumnya.

    4. Iman kepada Rasul-rasul Allah

    Mengimani bahwa ada di antara laki-laki dari kalangan manusia yang Allah Ta’ala pilih sebagai perantara antara diri-Nya dengan para makhluknya. Akan tetapi mereka semua tetaplah merupakan manusia biasa yang sama sekali tidak mempunyai sifat-sifat dan hak-hak ketuhanan, karenanya menyembah para nabi dan rasul adalah kebatilan yang nyata. Wajib mengimani bahwa semua wahyu kepada nabi dan rasul itu adalah benar dan bersumber dari Allah Ta’ala. Juga wajib mengakui setiap nabi dan rasul yang kita ketahui namanya dan yang tidak kita ketahui namanya.

    5. Iman kepada Hari Akhir

    Mengimani semua yang terjadi di alam barzakh (di antara dunia dan akhirat) berupa fitnah kubur (nikmat kubur atau siksa kubur). Mengimani tanda-tanda hari kiamat. Mengimani hari kebangkitan di padang mahsyar hingga berakhir di Surga atau Neraka.

    6. Iman kepada Qada dan Qadar, yaitu takdir yang baik dan buruk

    Mengimani kejadian yang baik maupun yang buruk, semua itu berasal dari Allah Ta’ala. Karena seluruh makhluk tanpa terkecuali, zat dan sifat mereka begitupula perbuatan mereka adalah ciptaan Allah.

    BalasHapus
  35. Mari saling mengingatkan dalam kebaikan, belajar agama Islam dg baik untuk juga diamalkan dalam keseharian kita..tidak perlu dilecehkan muslimah yg lupa semoga jadi pelajaran bgi kita semua:
    RUKUN IMAN ADA 6 yaitu:


    1. Iman kepada Allah

    Seseorang tidak dikatakan beriman kepada Allah hingga dia mengimani 4 hal: Mengimani adanya Allah. Mengimani rububiah Allah, bahwa tidak ada yang mencipta, menguasai, dan mengatur alam semesta kecuali Allah. Mengimani uluhiah Allah, bahwa tidak ada sembahan yang berhak disembah selain Allah dan mengingkari semua sembahan selain Allah Ta’ala. Mengimani semua nama dan sifat Allah (al-Asma'ul Husna) yang Allah telah tetapkan untuk diri-Nya dan yang Nabi-Nya tetapkan untuk Allah, serta menjauhi sikap menghilangkan makna, memalingkan makna, mempertanyakan, dan menyerupakanNya.

    2. Iman kepada Malaikat-malaikat Allah

    Mengimani adanya, setiap amalan dan tugas yang diberikan Allah kepada mereka.

    3. Iman kepada Kitab-kitab Allah

    Mengimani bahwa seluruh kitab Allah adalah ucapan-Nya dan bukanlah ciptaanNya. karena kalam (ucapan) merupakan sifat Allah dan sifat Allah bukanlah makhluk. Muslim wajib mengimani bahwa Al-Qur`an merupakan penghapus hukum dari semua kitab suci yang turun sebelumnya.

    4. Iman kepada Rasul-rasul Allah

    Mengimani bahwa ada di antara laki-laki dari kalangan manusia yang Allah Ta’ala pilih sebagai perantara antara diri-Nya dengan para makhluknya. Akan tetapi mereka semua tetaplah merupakan manusia biasa yang sama sekali tidak mempunyai sifat-sifat dan hak-hak ketuhanan, karenanya menyembah para nabi dan rasul adalah kebatilan yang nyata. Wajib mengimani bahwa semua wahyu kepada nabi dan rasul itu adalah benar dan bersumber dari Allah Ta’ala. Juga wajib mengakui setiap nabi dan rasul yang kita ketahui namanya dan yang tidak kita ketahui namanya.

    5. Iman kepada Hari Akhir

    Mengimani semua yang terjadi di alam barzakh (di antara dunia dan akhirat) berupa fitnah kubur (nikmat kubur atau siksa kubur). Mengimani tanda-tanda hari kiamat. Mengimani hari kebangkitan di padang mahsyar hingga berakhir di Surga atau Neraka.

    6. Iman kepada Qada dan Qadar, yaitu takdir yang baik dan buruk

    Mengimani kejadian yang baik maupun yang buruk, semua itu berasal dari Allah Ta’ala. Karena seluruh makhluk tanpa terkecuali, zat dan sifat mereka begitupula perbuatan mereka adalah ciptaan Allah.

    BalasHapus
  36. Perhatikan matanya ketika awal-awal, mata si mbaknya cenderung kearah kanan atas, dan hal tersebut kalau di psikologi artinya sedang berbohong/mengkhayal

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba perhatikan tangan kanan bung Anonim saat lihat wajah si mbak, ternyata sedang ngocok ngocok penis krn nafsu

      Hapus
    2. Perhatikan manusia rendahan, tak bermoral, budak nafsu yang bernama atang setiawan. Orang bicara tentang ini, dia sudah menghayal yang katak begituan. Sadar pak atang, udah bisa ngingat kematian

      Hapus
  37. yang nanyain kurang kerjaan bener sampe nanyain urusan (keimanan) orang lain, LOL XD

    BalasHapus
  38. maksudnya ANAK GADIS AHOK kali, wajarlah

    BalasHapus
  39. Ya ella islam tapi islam ktp ajah
    Yang pastinya dia itu lupa bukan gak tau rukun islam dan rukun iman, makannya dia beralibi lain untuj menutupi pertNyaan yg tidak bs dijawab,, ela ela lain kali hafalin dulu yg dasar2 islam, bila perlu alquran berapa jus, berapa surat, berapa ayat, hahaha

    BalasHapus
  40. jANGAN DINILAI dari PAKAIANNYA!! Pake Kerudung belum tentu ISLAM, ISLAM belum tentu MUSLIM. Nilai dari sikap dan tingkah lakunya

    BalasHapus
  41. Mungkin kl mbk nya bilang nggk tau, atau langsung jawab aj sebisanya (salah satu atau dua) msih bisa dimaklumi lh mungkin kelupaan.
    Tapi ini udh nggk tau sok nasehati, ceramah panjang lebar lg. Kya sales barang aj mbak nya...

    BalasHapus
  42. Beri dia udzur, ga baik suudzon.

    BalasHapus
  43. Sudah tahu Gadis Ahok Kok Ditanya gituan tanya ke gadisnya FPI lah

    BalasHapus
  44. Teringat sebuah hadits, ketika nabi ditanya tentang islam, iman, ihsan... Dia menjawab pertanyaannya tanpa emosi, tanpa berkata apakah anda tidak percaya bahwa saya itu rosul. sampai pada pertanyaan tentang kapan kiamat, nabi hanya menjawab yang bertanya lebih tahu dari pada yg ditanya (karena ini masalah gaib).

    BalasHapus
  45. Yang komen disini apakah juga islam jika mudah emosian dan ngeluarin kata2 ngga baik? Islam sesungguhnya penuh kasih..

    BalasHapus
  46. Kl tanya rukun islam & rukum iman mungkin kebanyakan. Jd mbak nya susah jawabnya. Pa lagi kalo direkam. Jd tambah nerpes .... hehehe.
    Coba tanya bacaan rukuk / sujud.
    Kl tau & ketuker. Insha Allah dia muslim.

    BalasHapus
  47. Ngaku nya mahasiswa.
    Bilang nya pertanyaan anak SD.
    Tapi gak bisa jawab.
    πŸ˜‚πŸ˜’

    BalasHapus
  48. Yang merusak Nkri sebenarnya syaitan,iblis,hawa nafsu .Dalam islam diajarkan ciri orang munafik ,syirik ,kafir ,ahli fitnah itu sangat jelas .marilah mawas diri ,tawakal dan berdoa agar kita dijauhkan dari bisikan syaitan ,iblis yang terkutuk.Amal dan perbuatan kita yang nanti kita pertanggung jawabkan kehadapan Alloh SWT .Sucikan hati dengan berdzikir ,gunakan akal,otak kita berpikir tentang kebesaran Alloh SWT.Jangan buang waktu kita ingat mati yang khusnul khotimah .maaf ,bukan saya bermaksud menceramahi ,saya ini orang bodoh ..semoga Alloh SWT mengampuni kesalahan saya ini.. Amin

    BalasHapus
  49. Masak org islam lupa dengan puasa .
    Trs rukun iman gatau .
    Trs yg hdp dr keluarga taat islam trs organisasi muhammadiyah itu apa yg di imani klau rukunnya saja tidak tauu .
    Masyaallah pendusta tuh perempuan .
    Jilbab sudah di salah gunakan oleh orang2 yg tidak tau malu .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju, orang yg gak tau malu merupakan ciri2 orang yg gak beriman. Karena malu sebagian dari iman

      Hapus
  50. Banyak coment urus aja iman sendiri!

    BalasHapus
  51. harusnya jawabnya gak usah muter muter sok intlek, bilang aja maaf mas aku gak hafal. boleh dong ajarin saya.

    BalasHapus
  52. sedih kalau iman juga ada KW-nya... Ya Robbi..

    BalasHapus
  53. Perempuan yang disebut Gadis Ahok diatas memang merupakan muslim yang taat, dan berasal dari satu kampung dengan saya, di Kerinci, Provinsi Jambi. Dimana masyarakat kami (Orang Kerinci) memegang teguh agama islam. Jadi anda jangn menjudge seseorang hanya karena video diatas.

    Wajarlah seseorang ditengan pasar tiba-tiba ditanya tentang agamanya, seolah-olah orang yang menanyakan tersebut sangsi akan agamanya.

    ini sosial mbak Ela Novita Sari https://www.facebook.com/ela.nofitasari/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo dia mulimah taat, tentu dia tau larangan Allah swt didalam Al-Qur'an untuk menjadikan kafir sebagai pemimpin.

      Hapus
    2. Inyo urang jambi..?,ondeh mandeh...?, Runtuahan lah nagari ko lai tuhan nan kuaso...

      Hapus
  54. ya klo orang mau menjatuhkan y gitu... pastinya yang salah yang diperlhatkan... yang bener masa diperlihatkan... emang rekamannya cuma 1x aj?

    BalasHapus
  55. Gadis ahok berkerudung??? Oh "SUNGGUH TERLALUU"����

    BalasHapus
  56. kalau mau jadi orang Islam, harus hafal rukun islam dan iman. sdgkan soal kwalitas iman, itu peristiwa lain.penanya tidak tanyakan kwalitas keimanan/keislamanmu. tp ia minta you sebutkan rukun islam dan iman.lalu, bolehkah bila ada yg bertanya, siapa sesungguhnya yg memainkan agama utk kepentingan politik?

    BalasHapus
  57. nah hati" min justru yang begini yang memicu fitnah, sebagai sesama muslim kalo salah itu di kasih tau bukan malah dipermalukan, ini yang membuat warga non islam melihat islam itu buruk. kalo permasalahannya dia gadis ahok berkerudung lalu kenapa? sudah jelas" kasus ahok itu masalah politik dan kekuasaan

    BalasHapus
  58. nah hati" min justru yang begini yang memicu fitnah, sebagai sesama muslim kalo salah itu di kasih tau bukan malah dipermalukan, ini yang membuat warga non islam melihat islam itu buruk. kalo permasalahannya dia gadis ahok berkerudung lalu kenapa? sudah jelas" kasus ahok itu masalah politik dan kekuasaan

    BalasHapus
  59. πŸ‘πŸ‘πŸ‘orang-orang syiah yang ngaku muslim perlu juga di test berapa jumlah rakaat shalat. ..hati hati!! delegasi dajjal sdh mulai bermunculan.

    BalasHapus
  60. πŸ‘πŸ‘πŸ‘orang-orang syiah yang ngaku muslim perlu juga di test berapa jumlah rakaat shalat. ..hati hati!! delegasi dajjal sdh mulai bermunculan.

    BalasHapus
  61. Waduh ngaku lahir dari Muhammadiyah jangan jangan mbknya juga nggak ngerti arti muhammadiyah....

    BalasHapus
  62. ORANG KAFIR NGAKU-NGAKU ISLAM KAYA NYA NIH... ???

    BalasHapus
  63. saya sebagai warga Muhammadiyah saya malu karena ada orang mengaku muhammadiyah tapi mendukung orang kafir dan mba nya tidak bisa menyebut rukun iman... islam capa apa ya..?

    BalasHapus
  64. wanita itu lemah.. kadang dgn kelemahannya dimanfaatkan "manusia manusia DAJJAL".. hanya dunia dia terpana.. kasian wanita ini menjual agamanya.. sebagaimana dia masuk kedalam golongan ahok..

    BalasHapus
  65. Sebagai seorang muslim pertanyaan itu adalah dasarnya dia diakui keislamannya, karena itulah salah satu pertanyaan yg akan ditanyakan malaikat dalam kubur...bagaimana jg dengan shalat apakah sesuai dengan hijabmu, sedang dalam hukum islam sangat dilarang keras untuk mengangkat seorang pemimpin dari selain orang muslim.....tunggu azab Allah aza wa jalla dalam kuburmu neng

    BalasHapus
  66. Sarapan pernah merasakan sekolah di Muhammadiyah...apakah dia tahu tentang Kemuhammadiyahan dan al islam?

    BalasHapus
  67. assalamu'alaikum
    sudah sudah bro n sis, jangan salih menghujat, itu hanya akan memperlebar masalah
    lebih baik kita intropeksi diri aja, belum tentu juga kita lebih baik dari orang yang kita hujat itu. hanya Allah yang tau.
    wassalam.

    BalasHapus
  68. Semoga Allah mengampuni segala dosanya dan masih mau memberi petunjuk kepada Mba itu. Semoga Mba itu dibukakan hatinya, matanya, dan telinganya sehingga dapat mengetahui mana yang benar dan mana yang salah sesuai ajaran Islam. Semoga Mba itu kembali berpedoman pada Al Quran dan Al Hadits. Amiiin ya Robbal Alamin.

    BalasHapus
  69. inimah ahokers yg menyamar jadi muslimah

    BalasHapus
  70. katanya besar di organisasi Muhammadiyah, tapi tampilan busananya ngga mencerminkan Muhammadiyah....
    jangan ngaku-ngaku lah mba

    BalasHapus
  71. Pertanyaan anak SD katanya...
    Cie cie puasa rukun islam ke brp mbak????
    Emosi di jiwa si mbak nya....πŸ˜†πŸ˜‚πŸ˜πŸ˜ƒπŸ˜„

    BalasHapus
  72. hahahaha...numpang nangis,lama-lama yg busuk pasti akan berbau jua

    BalasHapus
  73. bener wanita itu berjilbab dan mengaku muslimah. Tetapi tingkah lakunya belum seperti muslimah.Dan ia termasuk orang munafik ia tak patuh pada Al quran dan Al hadis. Padahal 2 calon lain ada yang seiman. Orang seperti ini yang berbahaya bagi Islam. Ia bagaikan duri dalam daging. Tunggu azab Allah yang pedih kelak kalo ia tak lekas bertobat.

    BalasHapus
  74. yang awalnya cuma-cuma pura-pura, semoga Allah SWT membukakan hatinya, mata dan telinganya sehingga akhirnya bisa memeluk dan menjalankan ajaran Islam dengan sebenar-benarnya

    BalasHapus
  75. Innalillahi. subhanallah. seandainya beriman pd rukun iman, psti tw sperti apa yg diperintahkan oleh Allah dan Rasul Nya.

    BalasHapus
  76. Milo Maulana8 Maret 2017 10.34

    Salut buat mba ini. Belum tentu kita bisa lebih baik Dr dia yg menjawab pertanyaan ini secara tiba2 ketika direkam pake camera,dan tau rekaman ini pasti akan disebarluaskan ke media.mungkin ada yg canggung,grogi,sehinggasedikit blank pdhal dia tau jawabannya. Utk si Fahmi. Anda kurang ajar sekali jika menyebarkan ini seperti menyebarkan aib sesama muslim.sperti makan bangkai saudara nya sendiri. Senang sepertinya mempermalukan org di depan khalayak..gimana kalo mba nya ini TDK terima , Anda jelas harus minta maaf..!

    BalasHapus
  77. Alhamdulillah ngucapin syahadat, berarti dah masuk islam (klo dia non muslim).. Kedepannya bisa ditambah ilmu islamnya

    BalasHapus