Recent Posts

Habib Rizieq Tersangka, Tagar #UmatIslamSiaga1 Jadi Trending Topic

1.30.2017
Habib Rizieq tersangka - tagar UmatIslamSiaga1




Polda Jawa Barat menetapkan Habib Rizieq Syihab sebagai tersangka atas kasus dugaan penodaan Pancasila dan pencemaran terhadap Sukarno, Senin (30/1/2017) petang.

Menanggapi penetapan status tersangka yang dinilai sebagai kriminalisasi terhadap ulama itu, umat Islam menyuarakan protes melalui Twitter dengan tagar #UmatIslamSiaga1.

Banyaknya netizen yang menggunakan tagar #UmatIslamSiaga1 membuat tagar itu dengan cepat menjadi trending topic.

Tercatat sedikitnya 15 ribu twit terekam serentak menggunakan tagar #UmatIslamSiaga1 dalam waktu berdekatan. Isinya pun bermacam-macam, namun intinya merupakan bentuk protes atas apa yang disebut “kriminalisasi ulama” dan “ketidakadilan.” Pasalnya, saat seorang artis menista Pancasila ia malah dijadikan duta. Saat seorang Gubernur menista Al Quran, perlu jutaan massa yang turun menekan baru ditetapkan sebagai tersangka. Sedangkan untuk Habib Rizieq, proses penetapan tersangka dinilai sangat cepat.






“Hastag #UmatIslamSiaga1 Menggambarkan bagaimana perasaan umat Islam dan kesiap-siagaannya. Menunggu komando!,” kata @PrijantoRabbani.

“Semua ada batas-nya. Dan ini sudah keterlaluan ... #UmatIslamSiaga1,” kata @aditnamasaya.



“Di masa lampau kakek2 kita pun pernah bersiap siaga seperti ini #UmatIslamSiaga1,” kata @mahendradatta sembari mengunggah foto koran dengan headline “60 Miljoen Kaoem Moeslimin Indonesia Siap Berdjihad Fi Sabilillah.” [Ibnu K/Tarbiyah.net]






9 komentar:

  1. Insyaallah kalo mau jihad fisabilillah tidak perlu jauh2 kepalestina atau myanmar karena dinegeri kita tercinta indonesia sebentar lagi kita bisa berjihad fisabilillah.ALLAHUAKBAR!!!

    BalasHapus
  2. Bersatulah umat Islam, dengan Islam Insya Allah akan memperoleh kemuliaan di sisi Allah Subhana Wa Ta'ala. Semoga Allah selalu melindungi HRS.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Polisi Indonesia Aneh seperti jin botol.Allah balaskanlah kedzaliman Mereka Ya Allah.

      Hapus
  3. Kalau dipikir pake otak sehat bin waras... Habib Riziq melakukan Penodaan Pancasila yang mana ?
    Pancasila dan Syariat TIDAK BISA DIPISAHKAN karena Pancasila adalah bagian dari Syariat dan Syariat adalah isi dari Pancasila. Para Habaib, Ulama, Kyai dan Ustad, sebenarnya merekalah Pancasilais SEJATI.
    Sangat jauh dari kemungkinan apalagi tuduhan Melecehkan Pancasila karena mereka faham betul jika Menghina Pancasila sama saja dengan menghina Syariat dan menghina Syariat sama saja dengan Menghina Pancasila.
    Pancasila dan Syariat diNegara Indonesia adalah Satu Kesatuan Utuh yang tidak dapat dipisahkan satu sama lainnya dalam menjalankan kehidupan Bernegara. Sampai disini dpt dipahami bahwa MEREKALAH sesungguhnya PANCASILAIS SEJATI.... yaitu Para Habaib, Ulama, Kyai, Ustad bersama Kaum Muslimin/islam.
    Maaf... Sangat Bohong Besar jika diluar Islam Berteryak lantang.... Akulah atau Kami lah Pancasilais SEJATI.... itu DUSTA BELAKA.
    Untuk membuktikannya Teramat Sangat Sederhana. Hanya Satu saja Perintah dari Negara : "WNI diWAJIBkan Menjalankan Sila KeSATU dari Pancasila". Pasti... Penganut Agama diluar islam akan lebih baik memilih mati daripada Melaksanakan Sila Kesatu dari Pancasila.
    Sampai disini dpt diketahui dengan jelas Siapa sebenarnya PANCASILAIS SEJATI dan Siapa sebenarnya Penentang / Anti Pancasila...
    Faham ???
    Bersyukurlah selama ini Ummat islam diindonesia tidak mempermasalahkan agama yg diAnut oleh sebagian kecil rakyat indonesia... Lakum diinikum walyadiin.... demi keutuhan NKRI !
    Waspadalah Terhadap sekelompok orang yg dengan lantangnya membenturkan Pancasila dengan Syariat.... Dapat dipastikan merekalah sesungguhnya yg anti dari keduanya.

    BalasHapus
  4. Mengamalkan islam secara kaffah, insya Allah pancasila sdh terbawa serta. Sila pertama sdh jelas milik islam (Q : Al Ikhlas), dan sila2 betikutnya merupakan pruduk islam yg rahmatan lil'alamin.

    BalasHapus
  5. Tunggu komando habieb,saya siap

    BalasHapus
  6. Berita yang aneh... #SayaPancasila

    BalasHapus