Recent Posts

Ini 5 Pernyataan Rocky Gerung yang Bikin Karni Ilyas Kaget

1.17.2017
Rocky Gerung




Presiden Indonesia Lawyer Club (ILC) Karni Ilyas mengaku sengaja mengundang Rocky Gerung setelah membaca tulisannya yang soft. Namun, penampilannya di ILC membuat Karni Ilyas kaget.

Apa saja pernyataan peneliti Perhimpunan Pendidikan Demokrasi itu sehingga disebut Karni Ilyas “hard” dan membuatnya kaget? Ini 5 pernyataan Rocky:

1. Rezim ini sedang panik


“Kita mencium ada semacam kepanikan di dalam rezim ini. Orang panik biasanya ingin cari pegangan apa saja. Kayak orang hanyut, dia mau raih apa saja. Entah itu kaleng bekas hanyut, batang pohon. Jadi kepanikan menunjukkan ada krisis, sebenarnya.”

2. Presiden menyebar hoax


“Sore tadi saya baca, Pak Jokowi bilang, ‘Jangan membaca Jokowi Undercover karena buku itu tidak ilmiah’. Saya anggap itu hoax,” kata Rocky disambut tawa sebagian peserta ILC.

“Karena yang ngomong itu adalah presiden, memberi penilaian pada buku tidak ilmiah. Tentu kita bisa bikin secaman simulasi dari mana Pak Jokowi tahu. O, pasti kalau ada wartawan tanya dia akan bilang, ‘kata Pak Tito. Kapolri’ Lho, Pak Tito rektor UI atau rektor ITB itu?,” kembali peserta ILC tertawa.

“Jadi Anda lihat bahwa, bahkan presiden menyebar hoax itu. Dari sudut pandang definisi lho,” tegas Rocky disambut tepuk tangan.

Menurutnya, yang berhak menentukan suatu buku ilmiah atau tidak adalah kampus. Sementara buku tersebut justru dilarang dibahas di kampus untuk mengetahui ilmiah atau tidaknya.




3. Rezim yang mengendalikan kebenaran artinya ada kebohongan yang disembunyikan


“Rezim itu, kalau dia terus menerus mengendalikan kebenaran, artinya ada kebohongan yang hendak disembunyikan,” kata Rocky setelah membahas Presiden menyebar hoax.

4. Pembuat hoax terbaik adalah penguasa


“Pembuat hoax terbaik adalah penguasa. Karena mereka memiliki seluruh peralatan untuk berbohong. Intelijen dia punya, data statistik dia punya, media dia punya. Orang marah. Tapi itu faktanya. Hanya pemerintah yang mampu berbohong secara sempurna. Saya tidak ingin dia berbohong tapi potentially dia bisa lakukan itu,” kembali tepuk tangan meriah mengiringi pernyataan Rocky.

5. Contoh Hoax Ahok


“Saya kasih contoh cepat-cepat bagaimana statistik berbohong. Kemarin di dalam debat Pilgub DKI, Pak Ahok bilang begini, saya baca tadi di media, ‘Jakarta human development index-nya tertinggi se-Indonesia. 2 tahun berturut-turut.’ Oleh karena itu dia dapat award empat kali. Sebagai fakta benar, tetapi sebagai pesan politik, itu adalah hoax. Karena nggak ada gunanya menyebut itu karena sejak 10 tahun lalu, 15 tahun lalu, Jakarta selalu di atas memang. Karena ibukota. Dengan APBN (APBD, red) 27 triliun,” kata Rocky juga disambut tepuk tangan. [Ibnu K/Tarbiyah.net]






84 komentar:

  1. Mantap2 .... p.roky ..... sangat setuju berarti kebohobgan ada sama pemerintah ya bukan rakyat kecil.....krn rakyat tdk punya tank,intelejen,rudal dll.....hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tp rakyat punya iman dan keyakinan sehingga berani wlau pake bambu runcing.....subhanallah.....

      Hapus
  2. Admin, ada link videonya?
    Tidak sempat nonton.. :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada di youtube ketik aja ILC tanggal sekian

      Hapus
    2. https://www.youtube.com/watch?v=0e66zRbI-Uw

      Hapus
    3. http://mimbar-nusantara.blogspot.co.id/2017/01/hadir-dalam-ilc-prof-rocky-gerung-ahok.html

      Hapus
  3. Bung rocky... dosen favorit saya di filsafat UI. Beliau ternyata bisa melihat permasalahan dengan jernih. Salut bung...

    BalasHapus
  4. Informasi nya, Pak Amin Rais Bilang, blm pernah merasakan negara dalam keadaan bahaya seperti saat ini.
    Berarti sdh parah bgt, apa yg dirasakan saat rezim yg lalu, tdk sehebat saat ini.
    Apa sesunghuhnya yg terjadi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beda Amin Rais 15 tahun yang lalu dengan yang sekarang. apakah anda bisa rasakan....?

      Hapus
  5. Pak Rocky... Apa yg ada katakan selalu bermata2 pisau juga. Pak Jokowi bisa mengatakan itu karena beliau presiden dan pastinya sudah di kaji mendalam (walau tanpa harus di bawa ke kampus) bisa dipanggul untuk dikaji dan itu jelas hoax karena isinya bukan Pak Jokowi sama sekali. Menurut saya, anda jgn melempar opini baru di publik. Mungkjn anda banyak tahu soal negara ini tapi ada kalanya diam lebih indah, mari kita membangun Indonesia ini. Salam Pak Rocky.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klu ada salah mengapa diam..?
      Sudah kah anda lihat jokowi itu seperti apa skrg negara d buat nya..?

      Hapus
    2. Jokowi ngak pernah mengetahui tntang ilmiah, lalo jual Mabel tntu presiden bisa

      Hapus
    3. Jokowi ngak pernah mengetahui tntang ilmiah, lalo jual Mabel tntu presiden bisa

      Hapus
    4. Pertanyaanya.
      Bagaimana membanhun indonesia ini dengan cara diam yg indah itu?

      Hapus
    5. Jika ada suatu kebohongan lalu didiamkan....anda berarti mahluk oaling dzalim

      Hapus
    6. Yang benar itu buka kulit tampak isi.
      Isi hoax harus buka,supaya dunia tidak hanyut oleh pencitraan semata.
      Banyak pencitraan merupakan indikasi banyak kelemahan.
      Bila didiamkan tidak ada manfaat demokrasi untuk kemajuan hidup bernegara dan berbangsa.

      Hapus
    7. Yang benar itu buka kulit tampak isi.
      Isi hoax harus buka,supaya dunia tidak hanyut oleh pencitraan semata.
      Banyak pencitraan merupakan indikasi banyak kelemahan.
      Bila didiamkan tidak ada manfaat demokrasi untuk kemajuan hidup bernegara dan berbangsa.

      Hapus
    8. walah org kritis malah di suruh diam...berarti saudara suka hidup dgn kebohongan...#pendukungfanatik

      Hapus
    9. jangankan mengkaji sebuah buku, melihat proposal/surat yg ditanda tangani aja ngga dibaca, masak BBM naik dn lain sebagainya ngga tau, boro-boro mengkaji buku, tinggal tanda tangan doang aja ngga tau isinya

      Hapus
  6. Hebaaaat....pak ok bgtlah. In nmny bner2 pinter.

    BalasHapus
  7. Hebaaaat....pak ok bgtlah. In nmny bner2 pinter.

    BalasHapus
  8. Ya jelas saja dia ngomong begitu kan dia tim suksesnya AHY-Sylvi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Budak nasi bungkus. Bikin malu orang batak lu!

      Hapus
    2. Belum tentu AHY boss... krn seingatku dulu Rocky ini pendukung capres Prabowo-Hatta... belum move on.. jd bisa jadi nyinyirnya saat ini masih demi Prabowo (pilkada anies-sandi)

      Hapus
    3. Hwhehe...kaum sakit hati ..pasti selalu nyalahin pemerintah....salam 2 periode. Untuk pak Joko Widodo.

      Hapus
  9. Tim sukses agus sylvi,,,ooohh,,,bang karni jg pernah gak ngundang yg netral???

    BalasHapus
  10. Balasan
    1. Ahoker is d best hoaker

      Hapus
    2. Goblok kau Ari Ari... jgn cerita A B C. Usah cerita Politik. Yg nyata saja ...

      Hapus
    3. Goblok kau Ari Ari... jgn cerita A B C. Usah cerita Politik. Yg nyata saja ...

      Hapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  12. Cari kursus terlengkap, terjangkau dan profesional di Banten, simak di www.Kursusshafinstitute.blogspot.com. Tlp, sms, mms, wa, wechat dan Line di 087871139747. Pin bb 5b2093ee.

    BalasHapus
  13. Pantes saja banyak orang yg tdk suka dengan pemerintah saat ini,karena memang banyak kepalsuan2,untuk menutup nutupi kebohongannya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jgn komen klo ga tau latar belakangnya dul. Rocky tuh konseptor pidato AHY dan mantan pendukung prabowo. Yg kaget sm omongannya di Ilc yg nyerang pemerintah. Lha wong masih sakit hati

      Hapus
    2. Jgn komen klo ga tau latar belakangnya dul. Rocky tuh konseptor pidato AHY dan mantan pendukung prabowo. Yg kaget sm omongannya di Ilc yg nyerang pemerintah. Lha wong masih sakit hati

      Hapus
  14. A W A S .... !!! Ini pendapat orang "kafir", nanti yg bakal jadi korban kite2 juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukankah selama ini kita sdh jadi korban..??

      Hapus
    2. Betulkah..?

      Hapus
  15. Betul, betul, betul....., inilah PENGUASA hasil pilihan Rakyat indonesia

    BalasHapus
  16. Balasan
    1. Betul, betul, betul...,

      Hapus
  17. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  18. Namanya aja Rocky Gerung! Wajar kalo suaranya seperti motor rusak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sampaikan kebenaran itu walau pahit rasanya. Jangan sampai masuk ke dalam lubang biyawak, yaitu tahu banyak kezaliman tapi tidak ada usaha untuk menyampaikan kritik dan kebenaran.

      Hapus
  19. seburuk buruk nya hal yg sdh terjadi itu sdh yg terbaik hanya kita belum mengetahui hikmahnya.. hanya Allah swt yg Maha Tahu dan Maha Mengatur.. Mari bersama sama kita menjaga lisan di era revolusi informasi sekarang ini..

    BalasHapus
  20. Mantap tanggapannya semakin menambah ilmu analisa terima kasih bung ROCKY

    BalasHapus
  21. link untuk videonya
    https://www.youtube.com/watch?v=nMPOK1vGy8s

    BalasHapus
  22. Kalo jokowi jd presiden bisa Hancur negeri ini bisa masalah negeri ini... "Jusuf kalla" benerrrr yg terjadi seperti ituu sekarang..

    BalasHapus
  23. Setiap rezim pasti ada kebohongan yg di sembunyiin,dr rezim soekarno sampai jokowi.semua pemimpin punya kelemahan dan kesalahan,krn mrk manusia bkn Tuhan.

    BalasHapus
  24. inilah pengamat yang blum dapat panggung, menggunakan botol/kaleng yang airnya dibuang lalu dijadikan alat musik agar bunyinya jadi merdu dan indah didengar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahoker jambaners kelojotan ��

      Hapus
  25. terima kasih pa rocky .katakanlah kebenaran itu meskipun rasanya pahit. siap untuk di bully orang

    BalasHapus
  26. Semangat saling benar sendiri dan yang lain disalahkan masih sangat besar. ini pertanda nafsu kita masih lebih besar. Ayo kembali ke ajaran agama yang benar.

    BalasHapus
  27. halaahh ini kan pendukung Prabowo tempo hari waktu pilpress... belum move on ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kl mata hati yg buta dia g bisa lihat gereja besar di siang hari wl didepan mata

      Hapus
  28. Rocky ini dulu pendukung Prabowo waktu nyapres...
    sekarang lanjut lagi buat pilkada Anies-Sandi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti pilihannya benar org pintar milih yg benar yg buta milih suara i dah

      Hapus
  29. Smoga pemerintah bisa lebih santun dlm menyampaikan info (agar rakyat tdk merasa dibohongi) agar nkri bisa lari kencang, bisa mensejahterakan rakyat,

    BalasHapus
  30. kalo memang tidak ada apa2 dengan buku itu yangh biarkan saja apa adanya, kalo memang tidak ilmiah berdasarkan kajian akademisi yang nanti di umumkan oleh pihak2 terkait

    BalasHapus
  31. Salut pa rocky... Bener lah klau memang buku JUC itu g ilmiah biar saja masyarat mnciba mncari tau.. Kok mlah dilarang?? Misalkan ada kabar berita kecelakaan disana.. Benar tidaknya kn harus dbuktikan bukn mlah dilarang toh.

    BalasHapus
  32. Sangat disayangkan Bapak yang bernamakan Rocky Gerung ini khok dapat diangkat menjadi Dosen di sebuah Universitas ternama (UI). Menurut saya, Bapak Rocky Gerung ini seharusnya dipidanakan karena berusaha menghasut dan memfitnah Pemerintahan yang sedang berkuasa.
    Kita sebagai Warga Negara Indonesia harus memiliki sebuah Pemerintah yang mengatur dan memimpin Rakyatnya. Tentu saja Pemerintah bertugas menjaga keamanan dan perdamaian di dalam Negeri dan dalam melaksanakan tugasnya tentu saja pemerintah memiliki intelejen yang berfungsi memantau oknum2 yang berusaha memecah belah NKRI baik oknum2 dari dalam Negeri maupun dari luar Negeri. Pemerintah berkewajiban menginformasikan kepada rakyatnya apabila ada oknum2 yang ingin memecah belah NKRI dan ataupun oknum yang berusaha untuk Mengulingkan pemerintahan yang pro rakyat.
    Sangat disayangkan apabila suatu pemerintahan yang sedang melaksanakan tugasnya untuk menciptakan Negara yang damai dan aman tetapi dikatakan sebagai pembuat bohong terbaik dan pembuat Hoax terbaik karena Pemerintahan memiliki alat dan sarana tsb.
    Pernyataan Bapak Rocky Gerung ini sangat memprovokasi rakyat agar membenci rakyat terhadap pemerintahnya sebagai pembuat bohong terbaik. Karena, Pemerintah memiliki Intelejen bukan berarti pemerintah memiliki seluruh peralatan u/ berbohong. Kalau pernyataan Bapak Rocky ini didiamkan, berarti siapapun yang memimpin Pemerintahan di Indonesia karena memiliki Intelejen akan selalu dianggap pembuat bohong terbaik.
    Menurut saya, ada baiknya Bapak Rocky ini tidak lagi didunia ini. Karena di semua Negara pasti ada system Pemerintahan dan memiliki Intelejennya sendiri. Dan, Bapak Rocky kalau tidak ingin di pimpin oleh pembuat bohong terbaik, ada baiknya segera menyingkir dari bumi ini.
    Bapak Rocky Gerung ini tidak pantas jadi Dosen, karena dia adalah pemfitnah dan penghasut terbaik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sok tau lu ahoakers..

      Hapus
    2. Sok...tau...Loe atu Pura2 ga tau. Udah jls2 Rakyat tau. kecuali kecebong yg Pura2 Dungu.

      Hapus
    3. kepanjangan coy... gw koment jg krn panjang, baca mah kagak

      Hapus
    4. Prsaan ga ada yg merasa terhasut deeh .. Aneh bgt lu ..

      Hapus
    5. percuma kepanjangan.. komentar apa adu opini.. klo adu opini ma narasumbernya langsung..

      Hapus
    6. Sebelum bacot kite nguap perikse dulu dong.., masuk logika ga ape yg di ungkapin bung rocky ini. justru beliau mengingatkan kite2 jangan ampe kejebak ame berita2 bohong nyang dikemas secara sistematis dan terorganisir, nyang intenye mau negare kite ambruk dg mengadu domba kite2. nyok kite berpikir jernih jangan segale sesuatu dilihat dari satu sisi aje. peace...

      Hapus
  33. Cara berpikir common sense, perseptual dan konseptual masing2 memang dpt memunculkan pendapat yg berbeda, sebab akibat dg relasi adalah hal yg berbeda.

    BalasHapus
  34. Cara berpikir common sense, perseptual dan konseptual masing2 memang dpt memunculkan pendapat yg berbeda, sebab akibat dg relasi adalah hal yg berbeda.

    BalasHapus
  35. omaigat. bukunya tentang Jokowi, yang tau tentang Jokowi luar dalam ya orangnya sendiri toh. apa salah kalo Jokowi bilang bukunya hoax? jadi seumpama saya bikin buku tentang rocky gerung, trus di buku itu saya bilang dia seorang pengemis, penjilat, penyebar hoax...si rocky ga bisa bilang buku saya salah donk, harus lewat kampus dulu???

    BalasHapus
  36. Hadir Dalam ILC, Prof. Rocky Gerung: Ahok Sebar Hoax Dalam Debat kandidat

    http://mimbar-nusantara.blogspot.co.id/2017/01/hadir-dalam-ilc-prof-rocky-gerung-ahok.html

    BalasHapus
  37. Anak metal membalas Rocky Gerung: https://satuislam.org/nasional/anak-band-metal-tanggapi-lima-pernyataan-rocky-gerung/

    BalasHapus
  38. penguasa mmg punya segalanya u menyebar hoax

    BalasHapus
  39. Rocky Gerung ngomong begitu karena udah ketahuan belangnya karena memoles "AHY" yang sebenarnya gak tahu apa2 perihal pekerjaan seorang gubertnur DKI. Kalo gw sih malu banget ngapain "memoles"sesuatu yang pada akhir nya ketahuan bobrok dan ketidakmampuannya seperti AHY...sadar diri bro

    BalasHapus
  40. beliau dosen favorit kami, beliau bisa melihat secara jernih permasalahan bangsa, bravo pak Rocky Gerung..!!!!!!!

    BalasHapus