Recent Posts

Inilah Pernyataan Resmi NU tentang Akun “Abu Janda Al Boliwudi”

1.10.2017
Abu Janda Al Boliwudi
Orang yang menamakan dirinya Ustadz Abu Janda Al Boliwudi




Setelah sekian lama meresahkan publik karena tulisan-tulisannya yang kontroversial sembari membawa nama NU, akhirnya akun Abu Janda dibongkar oleh Kepala Satuan Koordinasi Nasional (Kasatkornas) Banser H Alfa Isnaeni.

H Alfa Isnaeni mengatakan, akun Facebook “Abu Janda NU” sama sekali tidak memiliki hubungan dengan Gerakan Pemuda Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser).

Alumni STAI Diponegoro Tulung Agung itu mengaskan, Ansor dan Banser tidak berwatak demikian.

Karenanya, Banser mengajak warga NU dan masyarakat untuk berhati-hati terhadap akun semacam Abu Janda tersebut.






“Dengan nama akun yang tidak jelas, kita mesti berhati-hati dengan akun model Abu Janda ini. Selain tidak jelas profilnya, kita masih meraba motif dan kepentingannya apa,” kata Alfa Isnaini di Jakarta, Ahad (8/1/2017), seperti dikutip situs resmi NU.

Seperti diketahui, akun “Abu Janda Al Boliwudi” yang kemudian membuat halaman “Abu Janda NU” cukup lama menimbulkan kontroversi di media sosial. Pasalnya, akun tersebut mengaku sebagai aktivis NU bahkan diidentikkan dengan Ansor.

Pernyataan resmi Kasatkornas Banser tersebut dinilai sangat tepat untuk menegaskan kepada publik bahwa Abu Janda tidak memiliki hubungan dengan Ansor dan Banser.

“Alhamdulillah... akhirnya ada pernyataan resmi juga..,” kata Suryadi.

“NU berlepas diri dari akun Abu Janda Al Boliwodi yang suka bawa-bawa nama NU dengan modal selfy..,” kata Edwin Aljabha. [Ibnu K/Tarbiyah.net]







30 komentar:

  1. Hebat banget ya orang ini, orangnya nyata. Tp aparat seperti ga ada kukunya. Kita cuma berharap umat muslim jgn sampe terpancing. Karna mang itu yang di harapkan.

    BalasHapus
  2. Udah gitu aja??? Teu puguh NU ah, ambil sikap dong.

    BalasHapus
    Balasan
    1. He he...puguh itu nama teman lama saya

      Hapus
    2. kudu na di lakrak tulang iga na, tuman kulantaaran postinganana loba anu parasea,mnyudut ken tapi ku koploknateh lobanu nge share

      Hapus
  3. Tangkep donk tu org nya. Bikin resah dan provokator. Udh sekian lama tp ga ads tindakan nyata

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kan dukung saat ini abu janda itu dukung pemerintah terkait penista agama.... Jadi yg kebal hukum lah.... Kan dah gt sandiwaranya... Masih kaku aja

      Hapus
    2. Assalamualaikum Sahabat semuslim, sangat disayangkan memang para aparat tidak bisa menangkapnya, karena backing nya si AHOK yang para sahabat tau sendiri bagaimna dya dan partai ny membungkam para polisi polisi jahanam itu.

      Hapus
  4. sama ky anonim ...


    Udah gitu aja??? Teu puguh NU ah, ambil sikap dong.

    BalasHapus
  5. Naha teu dilaporkeun ka polisi, yah NU mah teu paruguh, kan pencemaran ngarana ge...

    BalasHapus
  6. Org ini pasti suka menyasar para janda2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hati2 ya kalau melaporkan orang ini nanti malah yg melapor yg ditangkap seperti BUNI YANI ingat kan ? Korban teriak maling yg ditangkap korbannya karena bikin ribut

      Hapus
  7. NU dan BANSER seharusnya ada tindakkan dong...! Laporin gtoh karna jelas pencemaran dan pelecehan. Klw tdk publik jg curiga ada apa dg NU dan BANSER

    BalasHapus
  8. Ini website provokator, abu janda itu tokoh fiksi, dasar! PILIH AHY!

    BalasHapus
  9. Serius atau pura-pura menolak nih....kok tidak ada laporan ke polisi....kan orang ini sudah meodai, mencemarkan, merusak citra NU secara terang2 an.....ntar dikira omong doang....klo tak dikasi efek jera maka akan byk Abu janda bolywod yg lain semakin bebas berulah.....apa mau seperti itu...?

    BalasHapus
  10. Baru sadar yah...klo byk yg menyusup dalam islam menyamar sebagai muslim mengadu domba sesama umat muslim...hingga saling membenci sesama islam....baru sadar atau masih angkuh...??

    BalasHapus
  11. dari dulu udah kita tau, mungkin korban adu dombanya udah banyak,Nu harusnya bikin laporan ke kepolisian, apa yang dia lakukan itu berbahaya untuk kesatuan umat,......semoga ini di respon Nu,amin

    BalasHapus
  12. Abu janda ini tindakan nya lebih sadis dari Teroris, lihat aja postingan nya selalu mengolok olok ulama umat islam, sementara dia selalu memuji si penista Agama..., jika anda jeli ini adalah politik adu domba.....

    jika kalian masih memepercayainya..anda sendiri yg akan rugi dibuatnya

    BalasHapus
  13. Periksa abu janda, malu2ian dan meresahkan

    BalasHapus
  14. Biarin aja cari sensasi doank. Kerjanya apaan juga ga jelas, mungkin profesinya cm ngancurin islam

    BalasHapus
    Balasan
    1. kaya gitu kog dibiarin hadeeeeeeeeh

      Hapus
  15. nfo copas.. PENGUMUMAN

    Ada info yg muncul bahwa Ustad gadungan penista Islam Abu Janda Boliwudi diketahui berdomisili di alamat ini:

    jl. Cikawao no 12. Cikawao ,Lengkong
    Bandung.
    Sabtu mlm sering KongKow di Soldaten kaffe.
    nama aslinya Permadi Arya wirasmara.

    dia join usaha sama adiknya
    Henry Mulyana

    Mohon bantuan para mujahid Bandung utk mengkonfirmasi kebenaran info di atas. Bila terbukti akurat tolong sebarluaskan dan minta bantuan FPI ranting Bandung untuk segera menciduk makhluk sampah ini.

    Cacian, hinaan dan ejekannya di sosmed terhadap Islam dan Ulama2 Islam sudah sangat mencederai perasaan umat muslim dan meresahkan. Tolong akhiri drama pelecehan agama ini sekarang juga. Jangan dibiarkan!

    BalasHapus
  16. Namanya aja udah melecehkan gitu, yang menjadi fansnya semoga cepat sadar..

    BalasHapus
  17. Apa....? cuma itu doang..? keluarkan fatwa dan cari itu penista Islam, dari sebelum kasus Al maidah, dia sudah gencar membuat parodi yang melecehkan Islam.....

    BalasHapus
  18. Kalo NU melepas diri itu sama saja NU ikut melindungi orang tsb. NU wajib lapor polisi kalo merasa namanya dicoreng. Tuh baru sikap yg betul

    BalasHapus
  19. ohh jadi mainannya gitu ya selfie selfie di depan tempat tempat NU cuma buat modal bukti biar keliatan islami banget gitu ya..hmm sungguh permainan yang apik sekali..tapi sekali lagi ente gagal & udah banyak yang tau kalo ente itu bukan ustad bukan pula orang NU,kalo mau jadi kafir secara utuh lain kali gak usah bawa bawa NU hehehe

    BalasHapus
  20. Siapa itu SURYADI ? Siapa pula EDWIN AL JABHA ?

    BalasHapus
  21. Hmmmm ternyata oh ternya.. laporin dong gus

    BalasHapus
  22. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  23. Ustad gadungan yang suka ntn film2 Bollywood

    BalasHapus