Recent Posts

Anies-Sandi Menang di PSU, Pertanda Apa? Ini Jawaban Jubir Ahok vs Netizen

2.20.2017
Anies-Sandi




Anies-Sandi memenangkan pemungutan suara ulang (PSU) yang digelar pada Ahad (19/2/2017) kemarin. Di TPS 01 Ujung Panjang Kemayoran, suara Ahok-Djarot rontok dari 198 menjadi 103 sedangkan di TPS 29 Kalibata Pulo, suara Ahok-Djarot turun dari 29 menjadi 19.

Sementara suara Anies-Sandi meningkat dari 345 menjadi 385 di TPS 29 Kalibata Pulo.

Mengapa Anies-Sandi unggul dan suara Ahok-Djarot rontok?

Juru Bicara Tim Kampanye Ahok-Djarot Bestari Barus mengatakan, hal itu disebabkan karena pemilih Ahok sedang liburan.

"Orang pemilih Ahok pada liburan” kata Bestari seperti dikutip Jawa Pos, Senin (20/2/2017).






Menurutnya, pada putaran kedua nanti pasangan Ahok-Djarot akan kembali mendulang suara jauh lebih besar daripada putaran pertama.

Sedangkan di media sosial, banyak netizen menilai bahwa suara Ahok-Djarot rontok pertanda mayoritas warga DKI Jakarta tidak menginginkan Ahok menjadi Gubernur.

“Itu pertanda mayoritas rakyat DKI, tidak menginginkan lagi Ahok jadi gubernur,” kata Abi Faqih Al Anshory.

Lebih jauh, sejumlah netizen menilai bahwa pemilih siluman sudah kembali ke daerahnya sehingga suara Ahok-Djarot rontok.

Suara netizen


“Kalau pemilihan ulang dilakukan semua TPS, pasti Paslon no 3 menang 1 putaran, karena Pemilih siluman sudah pada balik ke tempat asalnya. Cina2 sudah buyar semua yang dari luar jakarta..dan tinggal masyarakat asli yang sudah muak sama Ahoak...” kata Bani Al Jogjawi melalui akun Facebook pribadinya. Pernyataannya itu disukai ratusan pengguna Facebook. [Ibnu K/Tarbiyah.net]






Tidak ada komentar:

Poskan Komentar