Recent Posts

Habib Rizieq Jadi Saksi Ahli, Komentar Ahok Ini Dinilai Melecehkan

2.28.2017
Habib Rizieq vs Ahok
Habib Rizieq vs Ahok (ilustrasi)




Hari ini, Selasa (28/2/2017), sidang kasus Ahok kembali digelar. Dua saksi ahli akan dihadirkan yakni Habib Rizieq Shihab sebagai saksi ahli agama dan Abdul Choir sebagai saksi ahli pidana.

Bagaimana Ahok menanggapi Habib Rizieq sebagai saksi ahli?

Ahok mengaku tidak grogi lantaran ini adalah kali pertama dirinya bertemu dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) tersebut.

"Pertama kali saya lihat mukanya. Aku belum pernah lihat mukanya," kata Ahok, Selasa (28/2/2017), seperti dikutip Republika.

Kalimat Ahok tersebut dinilai sebagian netizen sebagai bentuk pelecehan.






“Nggak sopan nih. "Belum pernah lihat mukanya" Kan bisa diganti "Belum pernah bertemu”,” kata Binti Cahyani.

Sementara itu, netizen lainnya menanggapi bahwa kasus penistaan agama yang dilakukan Ahok dan persidangan seperti hari ini merupakan peristiwa yang membawa hikmah.

“Semua ada hikmahnya. Semoga Allah SWT menyayangi kita Umat Islam Indonesia dan menjadikan Indonesia negeri yang kuat, cakap/pintar,” kata Jasmine Green.

Abdul Choir yang dihadirkan sebagai saksi ahli pidana merupakan ahli Hukum Pidana serta anggota Komisi Hukum dan Perundang-undangan MUI Pusat. Sementara Habib Rizieq Shihab yang dihadirkan sebagai saksi ahli gama merupakan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) dan ketua dewan pembina Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI). [Ibnu K/Tarbiyah.net]






1 komentar:

  1. Kata Kata Kasar, biasanya keluar dan menggambarkan jiwa yang kerdil

    BalasHapus