Recent Posts

Ini Cara Bikin Status Foto dan Video, Fitur Terbaru WhatsApp

2.23.2017
cara bikin status foto dan video fitur terbaru whatsapp




WhatsApp kembali menghadirkan fitur baru untuk memanjakan penggunanya. Dengan fitur baru ini, pengguna WhatsApp bisa membuat status foto dan video, yang bisa menjadi sarana dakwah. Seperti apa dan bagaimana menggunakannya? Ini cara bikin status foto dan video WhatsApp.

Fitur Terbaru


Fitur terbaru WhatsApp ini serupa Snapchat. Fitur yang baru dirilis ini memungkinkan pengguna memajang foto, animasi GIF dan video pendek sebagai status. Status ini bakal menghilang dalam 24 jam.

Tarbiyah.net telah mencoba fitur terbaru ini. Dan sejumlah kontak pengguna WhatsApp juga telah mencobanya. Banyak yang terkesan dan memuji fitur tersebut.

“WhatsApp fitur baru keren,” kata Muhamad Rovianto melalui akun Facebook pribadinya.

Cara Menggunakan Fitur Terbaru





Untuk bisa menggunakan fitur ini, sebagian pengguna WhatsApp perlu melakukan pembaruan aplikasinya. Namun, sebagian lainnya tidak memerlukan langkah ini karena WhatsApp secara otomatis melakukan update.

Tanda bahwa fitur terbaru ini telah digunakan, muncul tab “status” di bagian atas WhatsApp. Jika sebelumnya tiga tab berjudul “panggilan”, “chatting” dan “kontak” kini mereka berubah menjadi “chatting”, “status” dan “panggilan”.
Fitur terbaru WhatsApp

“Chatting” berisi chatting kita dengan teman maupun grup WhatsApp. “Status” berisi status-status teman yang pada bagian paling atas adalah status kita sendiri, kemudian di bawah judul “Pembaruan terkini” merupakan status-status terbaru dari teman yang ada di kontak WhatsApp kita.

Sedangkan “Panggilan” masih sama seperti sebelumnya. Berisi kronologi panggilan dari dan menuju kita baik panggilan suara maupun panggilan video.

Jika WhatsApp Anda belum muncul “status”, Anda bisa memperbaruinya di Playstore.

Cara Bikin Status Foto dan Video





Setelah muncul tab “Status” berarti WhatsApp Anda sudah siap digunakan untuk membuat status baru baik beserta foto, animasi GIF ataupun video singkat.

Sentuh tab “Status” lalu sentuh tanda tiga bulatan di sebelah kanan “Status Saya”. Kemudian Anda di bawa ke halaman “Status Saya”.
Cara Bikin Status Foto dan Video WhatsApp

Di sebelah kanan judu “Status Saya” terdapat logo status baru. Silahkan disentuh dan Anda bisa menggunakan foto terbaru yang muncul secara kronologis di galeri, atau langsung mengambil foto/video dengan kamera pada HP Anda.
cara bikin status fitur terbaru whatsApp

Setelah foto/video ditetapkan, Anda bisa menambah status dengan mengetik seperti biasa dan bisa pula ditambah dengan emotikon.

Jika Anda ingin menggunakan foto atau video lama yang telah tersimpan di galeri, Anda mungkin kesulitan pakai cara tersebut karena harus menggulirnya satu per satu. Apalagi jika foto dan video pada HP Anda mencapai ribuan file.

Cara yang lebih mudah adalah, buka foto dan video dari galeri, kemudian pilih “bagikan” ke WhatsApp, sentuh “status saya.” Mudah, bukan?

Status yang Anda terbitkan, bisa diatur apakah untuk bisa dilihat seluruh kontak atau kontak tertentu. Artinya, Anda juga bisa berdakwah dengan cara membuat status yang postifif, baik berisi nasehat atau pengingat. [Ibnu K/Tarbiyah.net]






Tidak ada komentar:

Posting Komentar