Recent Posts

Video “Terbongkar!!! Trik Rekayasa Video Habib Rizieq Firza Husein” Jadi Trending di Youtube

2.09.2017
Firza Husein




Sebuah video berjudul “Terbongkar!!! Trik Rekayasa Video Habib Rizieq Firza Husein” menjadi trending di Youtube.

Video berdurasi 7 menit itu membongkar bagaimana cara membuat rekayasa sehingga seolah-olah terjadi percakapan WhatsApp antara Habib Rizieq dan Firza Husein. Sekaligus membongkar cara membuat foto palsu yang tampak seolah-olah seseorang sedang tidak berpakaian.

Ditunjukkan bagaimana cara membuat foto seseorang seolah-olah tidak berpakaian dengan cara menggabungkan dua foto, yang pertama adalah foto wajah seseorang dan yang kedua adalah foto orang lain yang tidak berpakaian. Lalu wajah orang tersebut diambil untuk menggantikan wajah orang yang tidak berpakaian. Cara itu bisa dilakukan dengan mudah di Photoshop.






Sedangkan mengenai percakapan palsu WhatsApp, bisa dibuat dengan menggunakan dua HP yang masing-masingnya memberikan nama kontaknya dengan nama sesuai yang diinginkan. Padahal sebenarnya, yang berkomunikasi adalah nomor lain, hanya nama dan foto di kontaknya yang diubah.

Berikut ini video lengkapnya yang telah menjadi viral:








55 komentar:

  1. kok gk bisa lagi videony dibuka ?

    BalasHapus
  2. Apa g merasa berdosa ya yang membuat fitnah yg sangat keji bevitu ? Astaqfirullohal'adzim...

    BalasHapus
    Balasan
    1.  Obat Pembesar Mr.P Herbal Vimax Canada

      http://obatkuatoriginal.com/pembesar-penis/vimax-canada-pembesar-penis-herbal.html

       Lintah Oil Pembesar Mr.P

      http://obatkuatoriginal.com/pembesar-penis/lintah-oil-minyak-lintah.html

       Obat Hernia | Celana Hernia

      http://obatkuatoriginal.com/produk-herbal-kecantikan-dan-kesehatan/obat-hernia-celana.html

       Obat Ambeien | Obat Wasir

      http://obatkuatoriginal.com/produk-herbal-kecantikan-dan-kesehatan/obat-ambeien-wasir.html

       Cara Mengencangkan Payudara

      http://obatkuatoriginal.com/produk-herbal-kecantikan-dan-kesehatan/pembesar-payudara-elektrik.html

       Perangsang Wanita

      http://obatkuatoriginal.com/perangsang-dan-pelicin/potenzol-cair.html

      Kontak Pemesanan :
      Pin BBM : 2B0A56EA
      Tlp / sms / WhatsApp : 081368707020

      Hapus
  3. Apa g merasa berdosa ya yang membuat fitnah yg sangat keji bevitu ? Astaqfirullohal'adzim...

    BalasHapus
  4. Demi kekuasaan, politik dan uang semua bisa dilakukan gak pandang halal atau haram

    BalasHapus
  5. Polisi bilang asli. Mereka punya data dari provider jaringan telekomunikasi yg di pakai keduanya . Dan siap di buktikan di pengadilan. Saya lebih percaya kerja polisi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Penguasa itu memiliki alat untuk membuat dan menyebarkan hoax..
      klo berani terima aja mubahalah HRS, tinggal liat siapa yg bohong dia pasti bakal dilaknat,,

      Hapus
    2. Aneh, padahal habib rizieq sudah lama tdk pernah lagi menggunakan handphone...

      Percaya polisi... nah ini lebih aneh lagi.

      Hapus
    3. heri setiaswan..kalu bodoh.. jangan diliatin... belajar dikit biar pinter

      Hapus
    4. dia lebih percaya kepada pelindung preman GMBI daripada pelindung NKRI dan agama islam..

      Hapus
    5. Kau percaya polisi karena bapak lu polisi ya..... Oh maksud saya polisi tidur bapak lu

      Hapus
    6. hehehe.. liat aj di medosnya humas polri kemaren ada blunder dengan slogan "menulis berujung jeruji".. yg di humas polda jabar tentang GMBI y bisa anda liat buktinya di dunia maya mana yg benar man yg HOAX, buka mata cari sumber jgn dr 1 pihak mas bro be smart.. jgn kalah smart sama HP nya.. masa owner di begoin smart Phone nya..

      Hapus
    7. What's upp koneksinya dienkripsi dan perusahaan telko cuma jadi ISP.

      Hapus
    8. heri setiawan lu sirik ya percaya kok sama POLISI.. kurasa indonesia tanpa polisi sukup akabri sajah sudah cukup, karena polisi paling banyak menyerap duit indonesia tapi zero kontribusinya

      Hapus
    9. Rekayasa dan isu dijadikan bukti, sementara bukti malah dijadikan rekayasa dan isu. Lucu sekali negeri ini

      Hapus
  6. Saya orang muslim, saya dukung aksi 411, 212 .. tapi utk kasus HRS ini saya masih ragu, mungkin utk WA atau foto yg di edit bisa diterima, tapi bagaimana dengan rekaman suara FH yg curhat ke temannya (Emma), semoga diusut keenarannya.. dan klo terbukti HRS salah, semoga ada keadi'an utk si FH juga.. kadang sehebat hebatnya pemimpin akan jatuh karena wanita, saya wanita.. minta keadilan ditegakkan.. tidak peduli siapa dia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan baca An-Nuur 24:12-21.

      Hapus
    2. untuk suara yang aplikasi untuk merubahnya .. masih ingat rekayasa percakapan Habibi .. lagi pula sudah lama HRS tidak menggunakan HP.

      Hapus
  7. Saya orang muslim, saya dukung aksi 411, 212 .. tapi utk kasus HRS ini saya masih ragu, mungkin utk WA atau foto yg di edit bisa diterima, tapi bagaimana dengan rekaman suara FH yg curhat ke temannya (Emma), semoga diusut keenarannya.. dan klo terbukti HRS salah, semoga ada keadi'an utk si FH juga.. kadang sehebat hebatnya pemimpin akan jatuh karena wanita, saya wanita.. minta keadilan ditegakkan.. tidak peduli siapa dia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan baca 24:12-20. Jawabannya ada disitu. Bila ragu, tanya langsung dr sumber yg dipercaya.

      Hapus
    2. Minta contoh Buktinya anda mendukung aksi 411-212

      Hapus
    3. Itu salah satu teknologi sekarang, ada banyak software yg bisa merubah nada/suara, kalo masalh video sekalipun itu asli belum tentu mreka pelakunya, banyak orang yg mirip di dunia ini, yg mirip ariel aja banyak. Apalagi ada operasi plastik, dengan jangka waktu 6bln bisa membuat kembaran seseorang. Jadi kita nggak perlu repot teriak sana teriak sini, siapa yg bener? Siapa yg salah? Ngaku ini, ngaku itu, dll. Karena Allah maha melihat, termasuk isi hati seseorang, baik atau buruk nya. Tinggal tunggu nanti di hari akhir.

      Hapus
    4. Kalau Anda Pendukung 212 anda tak mungkin meragukan HRS.......

      Hapus
    5. Kalau Anda Pendukung 212 anda tak mungkin meragukan HRS.......

      Hapus
  8. Fitnah sekarang lebih mudah untuk digencarkan...
    jangan mudah termakan oleh fitnah fitnah untuk menjatuhkan Ulama
    Kita tunggu saja hasilnya...
    Allahu Akbar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tunggu aja prosesnya dari yg berwajib bung. Seandainya kasus ini benar terjadi, saya ga tau kamu bakal geram sm si rizieq atau sibuk cari alasan??

      Hapus
    2. seribu alasan untuk membuktikan Habib tidak bersalah,, makan para tim cebong akan membuat 1 juta bukti palsu lagi untuk menyeret Habib ke dalam penjara.. soory bung,, kami sudah cukup kenyang dengan fitnah dari Rezim saat ini..

      Hapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. Yakin itu Curhat. Coba dengar baik baik. itu cuma monolog. hanya seperti latihan dubbing....

    BalasHapus
  11. Dari situsnya aja "tarbiyah" sdh kelihatan arahnya kemana.
    Pasti bela si dajjal rizieq, parah ya pakaian agamis, tp diotaknya ga jauh dari selangkangan.

    Barokah tuh ri firza husein.

    Pantesan slama ini teriak kofar kafir, eeeehhh ternyata maksudnya "KAngen FIRza"

    SI DAJJAL LAKNATULLOH 😬😬

    BalasHapus
  12. Fitnah lebih keji dari pada pembunuhan, masya Allah, tempat orang yg membuat fitnah adalah neraka paling bawah.

    BalasHapus
  13. Dari awal saya sdh tidak percaya kok...krn bagi kubu sebelah apapun bisa mereka lakukan. Trek record mereka dark mulai pilpres spai pilkada ini sdh membuat saya paham siapa mereka..jadi sy suh tak termakan fitnah cere2 macam gituan

    BalasHapus
  14. semua di lakukan oleh rezim dajjal yg sangat berambisi menghancurkan islam...

    BalasHapus
  15. semua di lakukan oleh rezim dajjal yg sangat berambisi menghancurkan islam...

    BalasHapus
  16. HRS sudah bersumpah atas nama allah, bagi yg fitnah dan tidak mau bertaubat azab pedih akan menghampiri dunia dan akhirat,,,kita pendukung Habaib akan terus memberikan dukungan doa agar doa beliau segera di ijabah allah swt, aamiin

    BalasHapus
  17. Ngomongin fitnah padahal secara gak sadar komen komen nya juga sama banyak yg mengandung fitnah..Hehe baiknya tunggu proses yg sedang berlangsung

    BalasHapus
  18. Kalian Berani MUBAHALAH (SUMPAH LAKNAT) layaknya HABIB? jika tdk lebih baik diam dan jgn menghina sang HABIB. sungguh azab ALLAH sangat pedih bagi kalian yg menghinanya. Khusus Muslim ya, yg KAFIR sy tdk mw tau. Karena SEBAIK BAIK kalian didunia tetaplah neraka tempat kalian kembali kecuali ALLAH menghendakinya. Sungguh ALLAH maha pemaaf thdp setiap ciptaannya.

    BalasHapus
  19. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  20. Sekarang manusia lebih hebat jempolnya drpd otak ama hatinya, wong sama2 gk tau persis pristiwanya, malah salig hujat, dasar2 orang goblok

    BalasHapus
  21. saya heran yg pegang server youtube siapa sich, kok video nya di blokir...

    BalasHapus
    Balasan
    1. owalah udah jaman gini masih aja kudet :D

      yg punya yt salah satunya steve chen.kenapa video diblokir ? itu berdasarkan laporan dari berbagai pihak yg mereport atas ketidaksukaan video tsb.

      Hapus
  22. saya biasa menggunakan editor Photoshop, ada satu point penting yg kita lupa, saat wajah ditukar, maka bentuk tubuh sebenarnya bisa digunakan utk mengetahui asli atau tidaknya, kecuali si pengedit mengenal betul bentuk tubuh sang korban jadi pengedit menggunakan tubuh orang yg mirip betul dengan tubuh si pemilik wajah.

    BalasHapus
  23. biasanya tuh kerjaan para jomblo ,jadi buat para jomblo gak mudah tertipu sama trik gituan.. wkwkwk

    BalasHapus
  24. software utk mengediting dan cutting gambar dan suara banyak bro, tinggal funsinya utk hal yg baik atau yg buruk.jika dilakukan utk hal yg baik jadi cerdas negeri ini tapi jika digunakan utk hal yg buruk, tinggal tunggu aja Azab negeri ini, paling tidak kayak waktu tsunami aceh gitu. marilah semua masyarakat indonesia gerak jadi yg baik, jangan jadi blunder yg effect-nya jadi yg buruk dan licik.

    BalasHapus
  25. Kivlan Zen: PKI Didirikan Dua Pekan Lalu, Pemimpinnya Bernama...

    By Tarbiyah
    6.01.2016





    Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zen membeberkan sebuah acara rahasia yang patut diwaspadai oleh seluruh elemen bangsa terutama TNI. Acara itu adalah pendirian (kembali) PKI.

    Kivlan Zein mengatakan bahwa sudah dua pekan yang lalu, berdiri sebuah partai yang menamakan diri sebagai Partai Komunis Indonesia (PKI). Kivlan juga telah mengantongi nama pemimpin partai terlarang itu.

    "Dua minggu lalu Partai Komunis Indonesia sudah berdiri. Pimpinannya namanya Wahyu Setiaji. Cari itu orang," kata di Balai Kartini Jakarta, Rabu (1/6/2016), seperti dikutip Tribunnews.






    Kivlan mengaku tidak terkejut dengan berdirinya PKI. Namun, data yang diungkap Kivlan pasti mengejutkan publik.

    Menurut Mantan Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat itu, partai tersebut sudah memiliki struktur hingga tingkat daerah dan desa. PKI baru itu bermarkas di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat.

    Yang lebih mencengangkan, Kivlan juga mengatakan bahwa PKI baru itu telah menyiapkan diri untuk melakukan makar. Bahkan para pendukungnya mulai didanai untuk bersiap-siap melakukan aksi

    BalasHapus
  26. Sudaah yg mbela pasti berkpar dngan pembelaanya dn mnyalahlan POLISI,lha klo pngak hkum udh dslhkan karepnya terus yg mngadi langsung ALLAH gt?? Ya mampus dulu biar bisa diadli lngsung,slama kta hidup Allah mengingatkan pasti melalui perantara lah,,,,

    BalasHapus
  27. Ada yg ngomong sih,sumbernya dari polisi saat habib,firza dtangkap n hpnya disita. Disitu dsedot datanya. Au ah gelap...

    BalasHapus