Recent Posts

Video-Video Ini Bukti Upaya MetroTV Gembosi Aksi 112

2.12.2017
MetroTV gembosi Aksi 112




MetroTV dinilai berupaya menggembosi Aksi 112 sejak dua hari sebelum acara dzikir dan tausiyah nasional itu berlangsung. Meskipun demikian, upaya tersebut gagal total. Aksi 112 akhirnya berjalan sukses dengan diikuti jutaan umat Islam dari berbagai daerah, Sabtu (11/2/2017).

Seperti apa upaya MetroTV menggembosi Aksi 112? Berikut ini video-video yang menjelaskannya.

MetroTV pada Kamis (9/2/2017) siang turut meliput saat pertemuan ulama Cirebon, termasuk Buya Yahya, bersama kepolisian. Namun, MetroTV memlintir pertemuan itu dengan menayangkan headline pada Kamis malam pukul 19:00 WIB berjudul “Ulama Cirebon imbau warga tak ikut Aksi 112.”



Setelah diprotes, Abdul Jalil Hermawan, jurnalis MetroTV yang bertugas di Cirebon akhirnya meminta maaf dan mengakui bahwa berita tersebut salah.






H Alfan Nasuha juga mengklarifikasi bahwa ulama Cirebon tidak pernah melarang aksi 112. Sebagai ulama Cirebon, ia meminta media tidak memplintir pernyataan para ulama.



Buya Yahya juga merasa perlu mengklarifikasi karena yang dipakai oleh MetroTV dalam headline berjudul “Ulama Cirebon imbau warga tak ikut Aksi 112” adalah pernyataannya yang dipotong lalu diplintir oleh pembaca berita.








5 komentar:

  1. saya telah menghapus channel metrotv dari televisi saya. isinya hoax-hoax, bikin orang awam tertipu

    BalasHapus
  2. berita dari channel itu banyak fitnah yang menyudutkan islam. bahkan sudah terang benderang permusuhannya dengan islam. tunggu apa lagi, segera hapus channelnya dari TV anda

    BalasHapus
  3. Baiknya ada orang atau lembaga yg melaporkan stasiun tv ini.pwrbuatan sdh sangat meresahkan. Membuat perpecahan antar golongan. Perpecahan ummat islam. Nampak jelas mereka sengaja. Dan mereka cuma minta maaf terua selesau kasus..krn kita suka memaafkan maka itu menjadi senjata mereka
    Terus seperti itu. .seperti waktu menuduh ROHIS sbg tmp rekrutmen teroris

    BalasHapus
  4. Semoga media itu di ganjar Allah dg ganjaran yg sesuai perbuatannya thd umat Rasululloh.
    Aamiin 100x

    BalasHapus