Recent Posts

Film Beauty and the Beast Dilarang di Malaysia, Mengapa Diizinkan di Indonesia?

3.18.2017
Film Beauty and the Beast




Dalam rangka melindungi anak-anak, Malaysia mencekal fim Beauty and the Beast. Film itu juga tercatat sebagai film Disney pertama yang dilarang di Malaysia.

Film Beauty and the Beast tidak boleh ditayangkan di bioskop-bioskop Malaysia karena film itu mengandung sejumlah adegan yang menjurus kepada perilaku gay.

Berbeda dengan Malaysia, Indonesia tetap mengijinkan film Beauty and the Beast. Film itu telah tayang di bioskop-bioskop Indonesia sejak Jumat (13/3/2017) kemarin.






Meskipun telah lulus sensor di Indonesia, nyatanya film itu masih menayangkan sejumlah adegan yang menjurus kepada perilaku gay. Itulah yang disesalkan oleh Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI), Seto Mulyadi, yang akrab disapa Kak Seto.

“Terus terang saya menyesalkan juga adanya adegan itu,” kata Kak Seto seperti dikutip Republika, Sabtu (18/3/2017).

Kak Seto pun meminta kepada orangtua yang anaknya menonton film itu untuk bisa mengarahkan dan menjelaskan bahwa perilaku gay tidak bisa dibenarkan.

Dalam film yang disutradarai Bill Condon itu, terdapat sejumlah adegan yang menampilkan interaksi dua pria yang tidak sesuai. Ada pula sejumlah dialog yang terlalu menjurus kepada perilaku gay. [Ibnu K/Tarbiyah.net]






1 komentar: