Recent Posts

Partai Anti-Islam Ini Keok di Pemilu Belanda

3.16.2017
Geert Wilders
Geert Wilders saat memberikan suara di pemilu 15/3 (Republika.co.id)




Partai untuk Kebebasan (PVV) harus menerima kenyataan pahit. Partai anti-Islam itu keok pada Pemilu Belanda 2017 yang digelar pada Rabu (15/3/2017) kemarin. Ia tertinggal jauh dari Partai Rakyat untuk Kebebasan dan Demokrasi (VVD).

Berdsarkan hasil exit poll, VVD pimpinan Perdana Menteri Mark Rutte keluar sebagai pemenang dengan perolehan 31 kursi. Sedangkan PVV, Partai Kristen Demokratik (CDA) dan Partai Demokrat 66 (D66) akan memperoleh masing-masing 19 kursi.

Selain mereka, masih ada beberapa partai kecil yang memperebutkan sisa kursi. Seperti diketahui, di Belanda, pemilu 2017 memperebutkan total 150 kursi parlemen.






PVV merupakan partai pimpinan Geert Wilders. Geert Wilders pernah memproduksi Film Fitna pada tahun 2008. Ia mengkampanyekan bahwa Islam adalah agama terorisme yang harus dilawan. Ia juga menerbitkan buku berjudul Marked for Death: Islam’s War against the West and Me (Dicap Mati: Perang Islam Melawan Barat dan Saya).

Tak berhenti di tingkat wacana, Wilders juga pernah mengusulkan kepada pemerintah Belanda untuk melarang Al Qur’an di negara itu. Ia menyebut Al Qur’an sebagai buku yang hanya menghasut, menyebarkan kebencian dan permusuhan.

Seperti pemimpinnya, PVV juga dikenal sebagai anti-Islam karena kebijakan-kebijakannya yang memusuhi agama dengan perkembangan paling cepat di Eropa itu. [Ibnu K/Tarbiyah.net]






2 komentar: