Recent Posts

Sidang ke-13, Saksi yang Didatangkan Ahok Berbalik Jadi Memberatkan

3.08.2017
Sidang Ahok
Sidang Ahok (Fajaronline.com)




Entah ini pertanda apa. Saksi yang didatangkan Ahok pada sidang ke-13, Selasa (7/3/2017) kemarin, seharusnya meringankan Ahok. Namun, yang terjadi justru sebaliknya. Kedatangan dua orang saksi itu justru memberatkan Ahok. Hal itu diungkapkan oleh pelapor kasus dugaan penistaan agama oleh Ahok, Pedri Kasman.

"Dua orang saksi yang diperiksa menurut kami justru makin memberatkan Ahok dan memperkuat fakta pidana penodaan agamanya," kata Pedri seperti dikutip Republika, Rabu (8/3/2017).

Ahok semula mendatangkan tiga orang saksi yakni Andi Analta Amir, Dr Eko Cahyono dan Bambang Waluyo Wahab. Namun hanya dua orang terakhir yang bisa menjadi saksi.

Analta adalah kakak angkat Ahok. Ia hanya bisa duduk sebentar di kursi saksi. Pasalnya, Analta ditolak oleh JPU dan hakim karena terbukti melanggar aturan persidangan yakni pernah hadir dan mendengarkan keterangan saksi di persidangan sebelumnya.






Eko adalah pasangan Cawagub Ahok ketika maju sebagai calon Gubernur Bangka Belitung tahun 2007. Dalam keterangannya, Eko menyebut bahwa pada pilkada Babel tersebut juga banyak selebaran dan khutbah yang menyinggung surat al Mai'dah 51.

Pihak Ahok merasa terganggu dengan itu sehingga mereka bertanya kepada Gus Dur (Alm) yang ketika itu hadir di Babel sebagai Pimpinan Pusat PKB yang kebetulan jadi partai pengusung Ahok-Eko.

Menurut Pedri, keterangan itu justru memberatkan Ahok karena menunjukkan Ahok telah mengetahui Surat Al Maidah 51 yang berisi larangan memilih pemimpin Yahudi dan Nasrani setidaknya sejak 2007. Artinya, patut diduga bahwa Ahok sengaja mengatakan "...dibohongi pakai al maidah 51..." saat berada di Pulau Pramuka.

Bambang Waluyo Wahab adalah Politisi Golkar dan Wakil Ketua Tim Pemenangan Ahok dalam Pilkada DKI 2017. Sebagai saksi fakta yang hadir di Pulau Pramuka tanggal 27 September 2016, Bambang dengan terang mengatakan bahwa ucapan Ahok “...dibohongi pakai Al Maidah 51...” dia dengar dengan jelas. Ada kemeramen yang merekam langsung dari pemprov DKI.

Bambang membenarkan bila kalimat itu keluar langsung dari mulut Ahok. Artinya, Bambang justru memperkuat dakwaan JPU dan memberatkan Ahok. [Ibnu K/Tarbiyah.net]






4 komentar:

  1. Hahahahahahahahahahahahah......

    BalasHapus
  2. masih mau mengelak ha ha ha .....

    BalasHapus
  3. > Obat Pembesar Mr.P Herbal Vimax Canada

    http://obatkuatoriginal.com/pembesar-penis/vimax-canada-pembesar-penis-herbal.html

    > Lintah Oil Pembesar Mr.P

    http://obatkuatoriginal.com/pembesar-penis/lintah-oil-minyak-lintah.html

    > Obat Hernia | Celana Hernia

    http://obatkuatoriginal.com/produk-herbal-kecantikan-dan-kesehatan/obat-hernia-celana.html

    > Obat Ambeien | Obat Wasir

    http://obatkuatoriginal.com/produk-herbal-kecantikan-dan-kesehatan/obat-ambeien-wasir.html

    Kontak Pemesanan :
    Pin BBM : 2B0A56EA
    Tlp / sms / WhatsApp : 081368707020

    BalasHapus