Recent Posts

[Video] Dapat Ceramah Kepemimpinan dari Anies Baswedan, Ahok Kelimpungan

3.29.2017
Anies Baswedan




Video rekaman debat Pilkada DKI Jakarta Putaran kedua yang digelar Mata Najwa, Senin (27/3/2017) lalu, viral di media sosial. Dalam salah satu sesi yang dicuplik video itu, terlihat bagaimana Anies Baswedan bicara tentang kepemimpinan dan menyebutkan sejumlah sikap yang seharusnya tidak dilakukan.

Ahok yang berada di depan Anies, terlihat kelimpungan sembari sesekali berusaha tersenyum. Agaknya, ia merasa mendapat sindiran tajam dari pernyataan-pernyataan Anies.

“Kita bisa belajar begitu banyak dari para pemimpin bangsa,” kata Anies Baswedan yang kemudian mencontohkan pembelajaran dari Soekarno tentang menggerakkan dan dari Soeharto tentang figur yang stabil dan tidak emosional.






“Saya rasa Jakarta juga membutuhkan orang yang stabil. Yang tidak labil. Kemudian bisa mengambil keputusan dengan mempertimbangkan seluruh faktor,” imbuhnya.

Anies kemudian mencontohkan beberapa sikap Ahok yang tidak perlu. Misalnya terkait Surat Al Maidah ayat 51 di Kepulauan Seribu, menyebut wifi dengan nama Al Maidah dan password kafir saat rapat, bahkan pernyataan Ahok sepekan sebelum debat ini.

Lebih jelas, berikut ini videonya:








Tidak ada komentar:

Posting Komentar