Recent Posts

Dituduh Dukung Makar, Ini Jawaban Panglima TNI

4.24.2017
Panglima TNI Jenderal Gatot




Jurnalis asal Amerika Serikat (AS) Allan Nairn menyebut sejumlah pihak hendak menggulingkan Presiden Jokowi. Kasus Ahok, menurutnya, hanyalah pintu masuk. Nairn juga menyebut Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengetahui dan mendukung rencana itu.

Menanggapi tuduhan Nairn yang dituangkan dalam tulisan berjudul 'Trump's Indonesian Allies in Bed with ISIS-Backed Militia Seeking to Oust Elected President', Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menanggapinya dengan kalem. Menurutnya, hal itu terlalu kecil untuk ditanggapi.

"Saya tidak akan menanggapi. Ya kan karena terlalu kecil untuk saya tanggapi itu," kata Jenderal bintang empat itu di GOR Ahmad Yani Mabes TNI, Cilangkap, Sabtu (22/4/2017), seperti dikutip Detik.






Jenderal Gatot menegaskan bahwa tuduhan itu adalah hoaks, karenanya tidak perlu ditanggapi.

"Kalau hoax, ngapain harus tanggapi itu," tandasnya.

Lebih jauh ia mengatakan bahwa memang ada pertimbangan bagi TNI untuk melaporkan tulisan tersebut. Namun, ia mencegah agar jangan digugat karena skalanya kecil.

Tulisan Nairn itu dimuat di Theintercept.com dan diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia pada 19 April 2017. [Ibnu K/Tarbiyah.net]






Tidak ada komentar:

Posting Komentar