Recent Posts

Jokowi Berani Lawan Megawati Soal Ahok, Ini Buktinya

4.20.2017
Jokowi berani lawan Megawati soal Ahok, ini buktinya
Presiden Jokowi dan ibu negara saat mencoblos di TPS 04 Gambir (Detik.com)




Ada yang luput dari perhatian media saat hari H pencoblosan Pilgub DKI putaran kedua, Rabu (19/4/2017) kemarin. Yakni apa yang dilakukan oleh Presiden Jokowi.

Sewaktu mencoblos di TPS 04, Gambir, Jakarta Pusat, Jokowi mengenakan kemeja putih. Padahal kemeja putih adalah baju kebesaran Anies-Sandi.

Menurut Ketua Aliansi Masyarakat Jakarta (Amarta), M Rico Sinaga, Jokowi tampil sevulgar itu merupakan tanda keberaniannya melawan Megawati yang sangat ingin Ahok menang.

"Jokowi ini orang Jawa, tentu dia cukup mahir menyampaikan pesan kepada kawan maupun lawan politiknya melalui simbol-simbol begitu. Kali ini saya bilang Jokowi mulai berani dan tidak lagi sungkan sama Megawati Soekarnoputri," kata Rico seperti dikutip Rmol.






Jokowi, menurut Rico, sedang ingin menyampaikan kepada pubik bahwa sebenarnya ia tidak menghendaki Ahok menjadi Gubernur DKI 2017-2022.

"Jadi, melalui kemeja putih itu, Jokowi hatinya ke Anies-Sandi. Saya kira keputusan itu merupakan menifestasi dari dalam dirinya, bahwa dia memang sudah tidak nyaman dengan Basuki," tandasnya.

"Artinya ini apa? Sebagai petugas partai, Jokowi mulai berani menunjukkan ketidakpatuhannya kepada sang Ketua Umum PDIP. Kita tahu, Megawati adalah orang yang paling ngotot memenangkan Basuki," tambah Rico. [Ibnu K/Tarbiyah.net]






7 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Ngarang memng wkkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setali tiga uang...satu partai PDIP

      Hapus
    2. Setali tiga uang...satu partai PDIP

      Hapus
  3. Maaf, mengada-ada beritanya..

    BalasHapus
  4. kayaknya jokowi dari dulu emng suka pakai baju putih..jgn di gabung gabungkan kali.!

    BalasHapus
  5. Cari2 alasan coeg, keok mah keok ajalah.

    BalasHapus