Recent Posts

Konser Iwan Fals Sepi Pengunjung, Alasannya Mengejutkan!

4.24.2017
Lapangan Korpri (Twitter/iwanfals)
Lapangan Korpri (Twitter/iwanfals)




Iwan Fals menggelar konser usai Musyawarah Nasional Orang Indonesia (OI) di Bandar Lampung, Ahad (23/4/2017). Konser di Lapangan Korpri, Kompleks Kantor Gubernur Lampung itu disebutnya silaturahmi atau konser mini.

Tak seperti biasanya, konser itu sepi pengunjung. Hanya sekitar 400 orang, itu pun mayoritasnya dari pengurus OI.

Seperti dilansir Lampung-Online, dari jumlah keseluruhan penonton sekira 400 orang itu, 95 persen adalah anggota dan pengurus OI. Sedangkan 5 persen merupakan warga sekitar, terdiri dari kaum ibu dan anak-anak sekira 2 persen dan pria 3 persen.

Sejumlah penonton lokal menyaksikan konser itu dari kejauhan. Seperti di anak tangga dekat tiang bendera antara depan gedung Balai Keratun dan gedung DPRD Provinsi Lampung.






Apa yang membuat konser itu sepi pengunjung? Komentar dari warga Lampung sungguh mengejutkan.

"Saya ke sini bukan karena sengaja mau nonton Iwan Fals, tapi kebetulan tadi saya lewat lalu mampir. Dulu kalau Iwan Fals konser, penonton sangat ramai hingga ribuan orang memenuhi lapangan. Tapi sekarang, lihat sendiri, hanya di depan panggung saja yang ramai," kata Amir ketika diwawancarai Lampung-Online.

Ketika Lampung-Online menanyakan lebih lanjut apa maksud 'Iwan Fals bukan lagi yang dulu', pegawai honorer itu menjelaskan bahwa Iwan Fals sekarang sudah berpolitik, bukan lagi seniman murni. Ia pun menyayangkan Iwan Fals mendukung Ahok dalam Pilkada DKI Jakarta.

Andi, warga Telukbetung Utara, Bandar Lampung juga berpendapat mirip dengan Amir.

"Idealisme Iwan Fals sudah hilang. Bahkan saya pernah baca di media online jika Iwan Fals sudah pro ke Presiden Jokowi dan Ahok. Padahal abang tahu sendiri kan gimana keadaan ekonomi kita sekarang. Rakyat susah. Iwan Fals sekarang sudah menyembah kepada penguasa, tidak lagi membela orang pinggiran," tukas Andi kesal.

Namun menurut Iwan Fals, konsernya tersebut dihadiri 400 ribu atau 4 juta penonton. (Baca: Soal Konser di Lampung, Iwan Fals: Yang Hadir 400 Ribu atau 4 Juta Orang) [Ibnu K/Tarbiyah.net]






73 komentar:

  1. Bener sekali ..... sy juga dulu pengagum iwan fals semenjak mendukung penista Al qur an ..... blas sama sekali sama dia .....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama dong, tenggelamlah kau iwan bersama kemunafikanmu

      Hapus
  2. betul sekali dulu penggemar bgt sama IWAN FALS sekarang hilang sama sekali rasa suka ,justru semua CD IWAN FALS udah aku buang sebagian udah aku bakar,,,maaf bukan aku benci karyanyah tpi aku benci sama orang nyah.

    BalasHapus
  3. Dulu Lagu iwan Fals Ampir Tiap Hari kudengar sekarang iwan sudah berubah jd Iwan Babi.. jd lagunya Berubah jd Ngok ngok

    BalasHapus
  4. udah ILFIL GW SAMA IWAN FALID BYE BYE ARTIS PEMBELA PENISTA

    BalasHapus
  5. Saya penggemar berat iwan fals, dari dulu,
    Tapi sekarang, sy harap iwan fals lebih banyak belajar soal agama.
    Sy pun muak dengan iwan fals, karna urusan perut, dia rela menggadaikan aqidah nya.
    Semua ada masa nya wan,
    Mulutmu harimau mu

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. Lain dulu lain sekarang...

    Dulu orang pinggiran...
    Sekarang Anak Wayang...

    Dulu lagu untuk Bram...
    Sekarang lagu untuk Badja...

    Dulu untuk Sang Saka...
    Sekarang untuk Sang Penista...

    BalasHapus
  8. entah kenapa sekarang ko gw jadi negg kalo denger tua bangka ini nyanyi ato ngomong. perasaan kayak bau eek kucing gitu ya..??

    BalasHapus
  9. dulu aku juga ngefens bgt ma dia (lagu2nya)
    tp semenjak dia jd pendukung penista,aku jd gk suka ma lagu2nya,apalagi lihat orgnya...
    skrg dia bukan dia yg dulu .!!!!

    BalasHapus
  10. Dulu saya penggemar berat Iwan fals,tp itu dulu.sekarang saya ogah dengar lagu nya.malah dulu saya gak suka Ahmad Dani,eh ternyata sekarang jadi suka dani.apalagi lagu Dani yg sekarang,yg judulnya sang penista agama.

    BalasHapus
  11. Hoax hoax dasar, Orang lapangan aja ga nyukup kemaren itu, Nah ini malah cuma 400 orang :v, Kadang dunia memang selucu itu :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di iya'in aja mas..
      Nyenengin org kan ngibaddah

      Hapus
  12. Lagu buat rakyat ny udh hilang,,,hahaha

    dulu ini musisi rakyat tp skrg jd musisi penguasa,,,di undang makan terus bela si penista_

    BalasHapus
  13. Mungkin ini yang namanya kacang lupa kulitnya .

    BalasHapus
  14. Hari menjelang maghrib...pa tua ngantuk...iwan fals harus cari nafkah di tengah ekonomi yg menjepit.berlindung pada penguasa dan menjual fans nya adalah salah satu strateginya.wajar wajar aja bro

    BalasHapus
  15. ini adalah bukti bahwa para artis yang menyukai PENISTA AGAMA akan terlupakan oleh penggemarnya selamanya......

    BalasHapus
  16. Alhamdulillah, dari dulu hingga nanti mudah mudahan selalu dijauhkan dari ngepans apalagi mengidolakan artis,oh tidak

    BalasHapus
  17. jadi penasaran, kalau saya jadi wartawan saya temui, "bang iwan saya tunjukkan ini komentar para fans anda? bagaimana apa yang ada dipikiran anda?

    BalasHapus
    Balasan
    1. penghujat tidak lebih baik dari pada yang di hujat

      Hapus
    2. Memang bnar pnghujat blum baik dgn yang dihujat tapi mslah agama kta sling mngingatkan.. jd bila pnghujat kritik yang dihujat krn mngadaikan agama itu prlu biar sdar.. dan stdaknya pnghujat tdk prnah mngadaikan agamanya demi dunia smta..

      Hapus
  18. untung sy nggak ngefans sma iwan,,,hahahahah

    BalasHapus
  19. sebenernya apa si yang kalian ributkan hai manusia manusia setengah dewa, tidak ada pemimpin yang benar dimata anda, semua adalah bukti bobroknya negeri ini,hanya alasan soal agama kalian suka menghujat orang lain, tidak ada baiknya kalian di banding mereka yang kalian hujat. sudah tidak ada rasa hormat kepada pimpinan itulah tanda negara ini mudah di pecah belah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngemeng aja jgn bawa2 agama.... hidup cuma sebentar. kita pasti akan modar, mau bawa apa? mau bawa agama? agama aja kau jauhi

      Hapus
  20. artis berpolitik kalian benci, tapi ulama berpolitik tetap kalian cintai, anehh.. padahal yang lebih tidak ada baiknya adalah ulama yang berpolitik.
    tidak lebih baik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emg ad larangan org berpolitik. Siapa sj boleh berpolitik. Mw artis mau ulama gk ad masalah. Yg gk boleh itu menista agama, dn jd kacung penista

      Hapus
  21. Iwan uda kehabisan job dri jual kopi sampai jual harga diri

    BalasHapus
  22. yang bagus lagu dulu.......... skrg ude minta order ame Jokowi dan Ahok....... maless dah lagu sskrg IMPOTEN, PENJILAT

    BalasHapus
  23. Fuck iwan fals.

    BalasHapus
  24. Iwan uda kehabisan job dri jual kopi sampai jual harga diri

    BalasHapus
  25. Iwan fals jadi iwan fulus...lagumu tak sesuai dengan kelakuanmu

    BalasHapus
  26. Bang Iwan Fals tetap di hati.
    Smua lagu2mu sungguh sangat lengkap utk negri ini.
    Tak ada gading yg tak retak !
    Tidak ada yg sempurna di dunia ini. Surga pun tau itu !
    Salam cinta damai kami sepanjang hari..

    BalasHapus
  27. bento butuh duit kakak , jilat bokong ny ahoak biar bento dapat duit

    BalasHapus
  28. Jangan dibiasain baca 1 sumber. cek sumber yang lain
    http://www.republika.co.id/berita/nasional/daerah/17/04/24/oowfbx365-iwan-fals-meriahkan-konser-di-lampung

    BalasHapus
  29. Foto diambil ketika persiapan sblm jam 10 pagi, sedang konser dilaksanakan bagda Ashar.. Banyak foto dan video keramaian konser.. Kalian kalau mau fitnah gk usah2 sok islami bawa2 agama lah.. penulisnya ibnu, nama webnya Tarbiyah tp demen fitnah. Kagak heran tarbiyah itu identik ama partai sapi yak

    BalasHapus
  30. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  31. Itu kan foto sebelum konser, ada2 aja. Coba buka halaman lainya ditempat yang sama

    BalasHapus
  32. Dari dulu jg saya tdk suka iwan fals..kyaknya lagu hanya lagu..tdk sesuai dengan jiwa nya..terbukti sekarang kan

    BalasHapus
  33. ngaku tarbiyah tapi demennya fitnah!

    BalasHapus
  34. Konon seseorang bisa berubah karena akibat makan uang haram/ribawi

    BalasHapus
  35. Baca komentar di forum ini kok lucu-lucu geli sekaligus memalukan gitu ya :). Pantes negara ini lama majunya kalo orang2nya aja kayak gini

    BalasHapus
  36. Justru memalukan jika maju tapi tak beriman.Harusnya mah maju dari dahulu jika orangnya pada beriman.

    BalasHapus
  37. saya warga bandarlampung, saya lebih baik nonton upin ipin atau kartun lainnya dari pada nonton konser org munafik

    BalasHapus
  38. Udh d'kasih uang sm penguasa dan nama ny kini berubah menjadi iwan fulus

    BalasHapus
  39. Apaan nih.. nama medianya aja islami, tp isinya kok fitnah.. gw nonton acaranya.. penontonnya ribuan, memang nggak membludak seperti konser2 besar, karena memang hanya untuk menutup Munas Oi ke-6.. kita boleh nggak suka sama suatu golongan atau kaum, tapi tetep harus adil.. parah

    BalasHapus
  40. asstagfirullah... min min coba di croscek dulu kebenarannya jangan sebar berita bohong .. TUH kalau ADMIN nya masih bisa baca
    https://chirpstory.com/li/354822

    BalasHapus
  41. Dulu iwan fals sekarang iwan FULUS

    BalasHapus
  42. Dukung penista sama dengan ikut menista

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo dukung perusak dan pencemar agama ikut jadi perusak dan pencemar agama juga kan ???

      Hapus
  43. nama medianya "TARBIYAH" tapi kok gak pernah "TABAYYUN" ??? Kayak gini yg namanya bela islam ???

    https://beritabulukumba.com/wp-content/uploads/2017/04/Iwan-Fals.jpg

    BalasHapus
  44. "... ghibbah dan namimah" jadi berkah ? Masya' Allah jauhkan kami dari dzhalimin ya Rabb'.

    BalasHapus
  45. yang koment lucu semua, yang perform iwan fals. mau sepi atau mau rame ya yang tanggung kan iwan fals, tapi kenapa yang ribut kayak kebakaran jenggot yang pada komen disini hahaha ... kalau tidak suka ya lebih baik ga usah komen yang jelek n jelek-jelekin iwan fals, kalau suka ya baguslah kalau komen yang baik ... jadi intinya belajarlah menjadi komentator yang baik dan selalu berbahsa yang sopan hehehe ... peace _/l\_

    BalasHapus
  46. Penontonnya 4 juta lebih.. 400 berbentuk manusia sedangkan sisanya berbentuk arwah gentayangan.. Wkwkwk

    BalasHapus
  47. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  48. Itu foto lu jam 10 pagi, ya jelas belom ada orang tolol, asu lah dasar penyebar kebencian cem pepek

    BalasHapus
  49. Goblok semua, kemakan drama penista agama, padahal ga tau apa apa, dasar sumbu pendek, berita kek gini aja dipercaya, ngentot

    BalasHapus
  50. hahaha. Zaman makin maju, berita tinggal KLIK ... Berita HOAX dipercaya .. Oo indonesia..dalam pembangunan pendidikan
    Oo indonesia..tanah air para penjiplak,
    Sementara banyak rakyatnya di cekoki tukang tipu di televisi ( Termasuk Berita Bodoh Ini }...

    BalasHapus
  51. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  52. Wkakakak semoga yg mengetik berita ini segera mendapatkan hidayah,jawaban dari warga sekitar sungguh sa nalar,lebih ke jawaban seorang politikus.konser sore ambil foto pagi ya jelas sepi.

    BalasHapus
  53. byuhh...byuuh...zaman jahiliyah..komentar palsu tidak bermutu..masalah agama dibawa..urus masalah keluarga sendiri aja susah ngurus orang laen2..agama iman benar salah surga neraka opo kon do paham..menista atau tidaknya gusti allah yang punya agama aja diam aja gak kayak gini bekakrakan cocote kayak benar dewe...bahhluull!

    BalasHapus
  54. gua gapercaya gua tetep beranggapan ini hoax
    gua gapercaya bang iwan kyk bgitu

    BalasHapus
  55. Beritanya mg gak hoax kok pak, bu. Emang sepi banget...htung ratusan aja, dan ya sudahlah, doakan saja bliau dpt hidayah, coba buka, dstu om iwan udah nyanyi, tp pnnton sepi amat....https://youtu.be/PIJhB5D6cqQ

    BalasHapus