Recent Posts

GNPF MUI Prediksi Peserta Aksi Simpatik 55 Tembus 3,5 Juta Orang

5.02.2017
Aksi simpatik 55




Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) bakal menggelar Aksi Bela Islam lanjutan bertajuk Aksi Simpatik 55 pada Jumat, 5 Mei 2017. Aksi damai itu dalam rangka mendukung penegakan hukum seadil-adilnya, khususnya dalam kasus penistaan agama.

Ketua GNPF MUI Ustadz Bachtiar Nasir belum bisa memastikan jumlah massa yang mengikuti aksi tersebut. Namun ia memperkirakan jumlahnya bisa mencapai 3,5 juta orang.

"Bayangannya kira-kira (jumlah massa) dibanding Aksi 212 persentasenya per hari ini berapa? Masih 50 persen? Kira-kira (jumlah massanya) 3,5 juta kalau begitu," kata Ustadz Bachtiar Nasir, Selasa (2/5/2017), seperti dikutip Okezone.






Lebih jauh ia menambahkan, jika dibantu media mempublikasikan acara tersebut, jumlahnya bisa bertambah hingga mencapai lima juta orang.

GNPF MUI telah merilis undangan resmi acara tersebut baik berbentuk gambar maupun video. Aksi simpatik 55 akan diawali dengan shalat Jumat di Masjid Istiqlal kemudian long march ke Mahkamah Agung.

“Melindungi wibawa yudikatif, menjaga independensi hukum dan memelihara supremasi hukum,” demikian tagline yang tertera dalam salah satu undangan. Peserta dihimbau memakai pakaian putih-putih dengan berkomitmen menjaga ketertiban dan kedamaian sebagaimana Aksi Bela Islam sebelumnya. [Ibnu K/Tarbiyah.net]






1 komentar:

  1. Lanjutkan Perjuangan Islam untuk Islam dan Pribumi Tegakkan Hukum dan Tegakkan Ke Adilan.

    BalasHapus