Recent Posts

“Pembubaran HTI” Jadi Trending Topic, Tagar di Bawahnya Mengejutkan

5.08.2017
pembubaran HTI




Menkopolhukam Wiranto menggelar konferensi pers mengenai pembubaran Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), Senin (8/5/2017) siang. Segera, “Pembubaran HTI” menjadi trending topic di Twitter.

Yang mengejutkan adalah trending topic kedua, yang persis berada di bawahnya. #AhokBebasJokowiEND, demikian tagar yang menjadi trending topic kedua itu.

Ya, besok adalah sidang putusan kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Apakah Ahok bebas atau masuk penjara, besok keputusannya.

Apakah dua hal ini memiliki korelasi? Sejumlah netizen mengingatkan untuk tetap fokus pada kasus Ahok. Bahkan, sebagiannya mengancam jika sampai Ahok bebas, maka Jokowi bisa terkena dampak kekecewaan rakyat.






“Ini bukan masalah pribadi, ini bukan masalah sentimen ras suku agama, ini masalah keadilan dalam penegakkan hukum #AhokBebasJokowiEND,” cuit @Zaman_Akhir.

“Bukan karena lu cina, trus gue musuhin. Bukan karena lu nasrani, gue protes lu. Tapi lu udah nista al quran dan ulama,itu masalah #ahokbebasjokowiend,” cuit @Regi_Pas23.

“Kalau urusan dunia kita wajib memaafkan. Tapi kalau urusan Kitab Suci, Nabi/Tuhan dihina berarti berurusan dengan umat #AhokBebasJokowiEND,” kata @bukan_pemimpin9. [Ibnu K/Tarbiyah.net]






1 komentar:

  1. adalah sebuah pemikiran yg picik, kalo kita memandang para penuntut penista agama sebagai seorang yg sentimen ras suku dan agama. Karena tak sedikit orang yg menuntut penista agama dihukum adalah orang-orang keturunan cina sendiri, termasuk saya. Saya juga keturunan lo. Dan notabene nenek moyang bangsa ini juga orang china. So, salah besar kalau kami disebut sebagai anti china.Atau disebut sentimen agama tertentu. kalo sentimen agama, kagak perlu lihat-lihat kesalahannya. kami kagak kayak orang yg mengenaralisir seseorang cuman berdasar ras dan agama seseorang. Bukankah seorang muslim dituntut untuk bertindak adil?.

    BalasHapus