Recent Posts

Situs Polri dan Kejaksaan Diretas Hacker

5.23.2017
Situs Polri dan Kejaksaan Diretas Hacker
Tampilan situs Kejati Jabar saat dihack (kanan) - pengakuan @army_anons menghack situs Polri (kiri)




Kelompok peretas yang menamakan diri sebagai "Army Anons" melumpuhkan situs web resmi milik Polri. Subdomain Divisi Humas Polri yang beralamat di humas.polri.go.id/ pun menjadi korban serangan tersebut, Senin (22/5/2017).

Melalui akun instagram @army_anons, kelompok peretas itu mengunggah foto layar yang menampilkan bukti bahwa subdomain Divisi Humas Polri lumpuh.

"Saya memutuskan untuk melumpuhkan situs web ini @divisihumaspolri. Ini pesan untuk kepolisian Indonesia. Saya melumpuhkan situs web ini hanya dalam waktu beberapa menit untuk menunjukkan bahwa saya tidak lemah," kata kelompok peretas yang disebut-sebut sebagai bagian dari Anonymous itu.






Mereka mengancam akan menjadikan lembaga perbankan sebagai target, jika polisi tidak berhenti melontarkan pernyataan bahwa Anonymous adalah dalang di balik peredaran screenshot yang dituding chat antara Habib Rizieq Shihab dengan Firza Husein.

Namun, Polri membantah informasi tersebut. Menurut Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Martinus Sitompul, situs Humas Polri tidak bisa diakses karena mengalami overload dan membutuhkan maintenance. Kini, situs tersebut kembali bisa diakses.

Selain situs web Polri, situs web Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat juga diretas, Selasa (23/5/2017) pagi. Tampilan situs web yang beralamat di kejati-jabar.go.id itu berubah dengan latar berwana gelap dengan tulisan “Black Illusion Security”. [Ibnu K/Tarbiyah.net]






Tidak ada komentar:

Posting Komentar