Recent Posts

Tak Ada Senyum dan Canda Saat Djarot Dilantik Mendagri Gantikan Ahok

5.10.2017
Tak ada senyum di wajah Djarot - Kompas
Tak ada senyum di wajah Djarot (Kompas.com)




Djarot Saiful Hidayat dilantik menjadi Plt Gubernur DKI Jakarta menggantikan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang telah divonis dua tahun penjara karena terbukti menista agama.

Sewaktu menyambut Mendagri Tjahjo Kumolo yang akan melantiknya, Selasa (9/5/2017), tak ada senyum di wajah Djarot. Wajahnya datar, sesekali menunduk.

Tak ada senda gurau antara keduanya, interaksinya pun dingin meskipun berasal dari partai yang sama.






Saat serah terima SK jabatan tersebut, juga tidak ada senyum di wajah Djarot. Keduanya bersalaman di atas panggung, prosesnya cukup cepat. Secepat itu Djarot resmi diangkat menggantikan Ahok, namun tak ada senyum di wajahnya.

Seperti diketahui, sidang terakhir kasus penistaan agama yang digelar pada Selasa pagi memvonis Ahok dihukum penjara dua tahun karena terbukti menistakan agama. Menurut hakim, seluruh unsur pidana dalam pasal tersebut terpenuhi. Sehingga hakim menjatuhkan hukuman lebih berat daripada tuntutan JPU yang hanya satu tahun dengan masa percobaan dua tahun.

Setelah sidang selesai, Ahok kemudian langsung ditahan dan otomatis tidak bisa lagi menjadi Gubernur DKI Jakarta. [Ibnu K/Tarbiyah.net]








Tidak ada komentar:

Posting Komentar