Recent Posts

Ungkap Siapa Sebenarnya Afi, Sang Guru Diintimidasi

6.09.2017
Afi Nihaya Faradisa
Afi Nihaya Faradisa alias Asa Firda Inayah (KompasTV)




Beberapa waktu yang lalu, Guru SMA Afi mengungkapkan siapa sebenarnya siswi mereka yang kini terkenal dengan tulisan-tulisan viral itu. (Baca: Siapa Sebenarnya Afi? Ini Pengakuan Mengejutkan Guru-Guru Sekolahnya)

Kabar mengejutkan datang. Sang guru mendapat intimidasi. Hal itu dituturkan oleh jurnalis Voa-Islam yang juga mengaku mendapat intimidasi.

“Sang guru yang seharusnya dihormati, pun mendapat tumpahan kekesalan Afi dengan nada emosi,” demikian dikutip dari berita berjudul Guru dan Jurnalis VOA-Islam Mendapat Intimidasi dari Pelaku Plagiasi.

Dalam berita itu disebutkan, sang jurnalis mendapat intimidasi dari Afi melalui percakapan telepon ke nomor pribadi. Selama sekitar tiga menit, Afi mencecarnya dengan nada penuh emosi dan ancaman.






Gadis bernama asli Asa Firda Inayah itu menuduh isi artikel tersebut tendensius, berisi berita palsu, tanpa konfirmasi dan provokatif tentang dirinya. Saat dipersilakan untuk memberikan hak jawab bila ada ketidakbenaran pada berita tersebut, Afi menolak dengan memberikan alasan yang menurut sang jurnalis “bertele-tele”.

Tak hanya berhenti di situ. Afi juga mengancam sang jurnalis dengan menyebutkan bahwa dirinya memiliki banyak kenalan teman media. Mereka ini yang akan menelusuri data pribadi si jurnalis dan akan mengambil tindakan.

Ancaman melalui telepon ini berlanjut melalui SMS saat Ria Fariana menghubungi Afi untuk memberitahukan bahwa Voa-islam ingin wawancara langsung dengannya di Jakarta. Bukannya menanggapi undangan tersebut dengan positif, Afi justru mempertegas ancaman. [Ibnu K/Tarbiyah.net]






5 komentar:

  1. Itu menandakan ada siapa di belakng dia,masa anak gadis ingusan berani mengancam

    BalasHapus
  2. Itu menandakan ada siapa di belakng dia,masa anak gadis ingusan berani mengancam

    BalasHapus
  3. Segitunya....
    Begini ni kalau borok mulai terlihat..
    Apapun dilakukan buat nutupin boroknya,,
    Buruk muka cermin ditelan...

    BalasHapus
  4. Apakah baik membuka aib seseorang?

    BalasHapus
  5. Karbitan sebentar lagi juga busuk

    BalasHapus