Recent Posts

Hari Ini, Giliran Surabaya Gelar Aksi Bela Al Aqsha

7.28.2017
Aksi Palestina
Salah satu aksi Palestina di Sumut (Hariansib.co)




Setelah sejumlah kota, hari ini giliran Surabaya menggelar Aksi Bela Al Aqsha. Sejumlah elemen umat Islam, mulai dari ormas Islam hingga elemen mahasiswa dan lembaga kemanusiaan turun bersama untuk membela Al Aqsha dan Palestina, Jumat (28/7/2017) siang.

Diperkirakan, aksi akan membludak karena akan diikuti juga oleh umat Islam dari sejumlah kota di sekitar Surabaya seperti Gresik dan Sidoarjo.

Direncanakan, aksi digelar usai shalat Jum’at mulai dari Taman Apsari longmarch ke gedung DPRD Surabaya. Tak hanya menyuarakan dukungan, umat Islam Surabaya juga akan menggalang dana untuk warga Palestina.

Berikut ini informasi lengkap yang diterima Tarbiyah.net, Jumat (28/7/2017):

AL AQSHA MEMANGGIL KITA


Apa yang dilakukan Israel saat ini merupakan agresi mereka yang paling gila sejak 1969, yakni menutup total Masjid Al Aqsha bahkan dari aktivitas shalat Jumat. Pemuda-pemuda Palestina menjumpai syahidnya demi menjaga kemuliaan Umat Islam di garis depan. Tidakkah kita malu?

Pemimpin negara-negara Arab, yang sejatinya paling dekat untuk melindungi dan wajib mendukung saudara-saudaranya di Palestina, masih di posisi yang sama : Bungkam. Padahal dukungan moral dan materiil sangat dibutuhkan oleh warga Palestina saat ini, khususnya kaum Muslimin di sana.

Seluruh dunia Islam harus bergerak. Tidak perlu saling tunggu. Alhamdulillah berbagai elemen Umat ini, tidak terkecuali datang dari Indonesia, berbondong-bondong mengulurkan bantuan sesuai kemampuannya. Ada yang membangun rumah sakit, ada yang membagikan makanan dan dimasak di sana, ada yang mengirim obat-obatan, dan ada pula yang menyumbang dana.

Kitapun bisa melakukannya. Termasuk juga dukungan moral kepada saudara-saudara kita. Ada yang berbagi berita di media, ada pula yang aksi turun ke jalan. Tidak ada yang salah dengan semua itu. Yang penting kita memiliki kontribusi meski sekecil apapun. Dukungan Umat Islam Indonesia lewat aksi pekan lalu, diviralkan di social media dan mendapatkan apresiasi dari Umat Islam Palestina.

Lalu apakah dukungan kita berhenti sampai di sini? Dan membiarkan Israel merubuhkan Masjid Al Aqsha serta menggantinya menjadi "Solomon Temple" versi mereka? Kita jawab : TIDAK!






Undangan buat Anda semua, untuk bergabung dalam Aksi Simpatik bersama "Masyarakat Surabaya Cinta Al Aqsha" (MSCA) yang InsyaAllah diselenggarakan pada :

πŸ“… Hari/Tanggal : Jumat, 28 Juli 2017
⏰ Jam : 13.00 - selesai (shalat Jumat di masjid DPRD, masjid RRI, atau masjid Kantor Walikota)
🏑 Lokasi : Taman APSARI (depan Grahadi) longmarch ke Gedung DPRD Kota Surabaya
πŸ‘” Drescode : putih
πŸ•Œ Acara : Aksi damai & simpatik untuk Pembebasan Masjid Al Aqsha

⚜Elemen yang ikut serta :
1. IKADI Surabaya
2. FSLDK Surabaya Raya
3. KAMMI Daerah Surabaya
4. JPRMI SUrabaya
5. ACT Cab. Surabaya

❤ Demikian Undangan ini disampaikan. Semoga menjadi hujjah di hadapan Allah Swt kelak, bahwa kita melakukan pembelaan semampu kita terhadap Masjid yang menjadi kiblat pertama Umat Islam ini.

πŸŽ‰Mari kita bersuara, agar warga Surabaya dan dunia mengetahui, ada sebuah kezholiman besar yang sedang terjadi di depan mata. Atas nama kedamaian, atas nama kemanusiaan, atas nama keimanan, atas nama cinta tanah air & kemerdekaannya, .......

πŸ‡΅πŸ‡ΈπŸ‡²πŸ‡¨ Aliansi Masyarakat Surabaya Cinta Al-Aqsha (MSCA) πŸ‡²πŸ‡¨πŸ‡΅πŸ‡Έ






1 komentar: