Recent Posts

Dihina Ber-IQ 50, Ini Jawaban Telak Rocky Gerung untuk Para "Kecebong"

8.30.2017
Rocky Gerung ILC TVOne Saracen




Rocky Gerung dihina oleh para "kecebong". Gara-gara tidak sengaja duduk di sebelah Jonru, dosen Universitas Indonesia (UI) itu dihina ber-IQ lebih rendah dari orang t*lanj*ng yang mau masuk istana. Bahkan disebut ber-IQ 50.

Rocky Gerung tidak marah dengan hinaan itu. Ia merasa biasa saja terlebih yang menghina semacam itu adalah akun anonim. Namun, ia memiliki jawaban telak untuk para "kecebong".

“Kalau kita layani kebencian itu, bagaimana kita mau memproduksi sesuatu kalau kebencian itu diproduksi oleh akun-akun anonim. Karena itu saya nggak pernah marah kalau dimaki setiap orang. Saya tidak pernah marah. Karena saya anggap mereka, kalau bilang saya IQ-nya 50, saya bilang kalian IQ-nya 200, digabung satu kolam,” kata Rocky Gerung saat tampil di ILC TVOne, Selasa (29/8/2017) malam.

Menurut Rocky Gerung, kedangkalan yang terjadi di masyarakat sehingga banyak hoaks karena kekurangan pikiran.





Menurutnya, solusinya setidaknya ada dua. Pertama, hidupkan literasi bukan indoktrinasi. Kedua, jangan melayani kebencian yang menjadi sumber hoaks, namun belajarlah retorika dan logika dari hoaks.

Secara singkat, ia merangkum solusi itu. “Naikkan IQ Anda, maka hoaks akan turun,” tandasnya. (Baca juga: Ini 5 Pernyataan Rocky Gerung yang Bikin Karni Ilyas Kaget)


Berikut ini pernyataan lengkap Rocky Gerung:








6 komentar:

  1. Kereeeeeennnnnn,,,,,,, Jawaban Seorang Yang Keluar dari Orang Yang Berpendidikan !!!!

    BalasHapus
  2. Mematikan dan penuh ekspresi keren prof....kami menghormatimu

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Inilah contoh manusia yang lebih mengedepankan akalnya dibanding keyakinannya...saya tidak tidak agama rocky gerung tapi dia dia selalu beragument sesuai dengan logika.. mantap...

    BalasHapus
  5. Terus maju pak Rocky Gerung meskipun seword sangat sewot dan para kecebong makin bodong

    BalasHapus
  6. yang suka nyebar hoax pada senang semua nih..

    BalasHapus