Recent Posts

Konsumen Komplain Malah Dijadikan Tersangka, #AchoGakSalah Jadi Trending Topik

8.06.2017
Acho
Acho (Tabloid Nyata)




Hari ini, tagar #AchoGakSalah menduduki peringkat pertama di trending topic Twitter Indonesia. Netizen ramai-ramai memberikan dukungannya untuk Komika Muhadkly MT alias Acho yang dijadikan tersangka gara-gara menuliskan curhat soal apartemen yang dibelinya.

Kasus Acho bermula saat ia menuliskan kekecewaannya terkait fasilitas yang disediakan pengembang Apartemen Green Pramuka di blog pribadinya muhadkly.com pada 8 Maret 2015 silam. Acho berharap bisa mendapatkan kawasan ruang terbuka hijau sesuai janji pengelola.

Menurut kuasa hukum Acho, Damar Juniarto, maksud Acho berbagi kisah di blog tersebut agar tidak ada lagi orang yang terjebak oleh bujuk rayu dan kemudian memutuskan membeli unit apartemen di Green Pramuka Apartemen seperti dirinya. Tak hanya bercerita, Acho juga menyertakan bukti-bukti nyata.

Namun, Acho justru dilaporkan oleh PT Duta Paramindo Sejahtera, pengelola Apartemen Green Pramuka, dengan laporan pencemaran nama baik.

Acho sempat meminta pelapor untuk bertemu guna melakukan mediasi seperti saran penyidik. Namun, PT Duta Pramaindo Sejahtera tidak merespon permintaan itu. Akhirnya, Acho ditetapkan sebagai tersangka.







Tak hanya netizen biasa, sejumlah tokoh dan selebritis pun memberikan dukungan untuk Acho dengan tagar #AchoGakSalah. Di antaranya Asma Nadia, Pandji Pragiwaksono dan Raditya Dika.

“Ktk konsumen melindungi konsumen lain dan malah dijadikan tersangka. Bantu RT🙏http://mediaindonesia.com/news/read/1162 … #AchoGakSalah #StopPidanakanKonsumen” kata @asmanadia sembari mengunggah infografis kronologi kasus Acho.



“Coba baca apa yg terjadi pada kawan baik gue Acho http://mediaindonesia.com/news/read/116231/curhat-dirugikan-pengelola-apartemen-eh-dijadikan-tersangka/2017-08-05 … #AchoGakSalah #StopPidanakanKonsumen,” kata @pandji.

“Baca kasus yg melanda temen gue: http://mediaindonesia.com/news/read/116231/curhat-dirugikan-pengelola-apartemen-eh-dijadikan-tersangka/2017-08-05 … Dukung dgn tagar #achogaksalah #stoppidanakankonsumen” kata @radityadika. [Ibnu K/Tarbiyah.net]






Tidak ada komentar:

Posting Komentar