Recent Posts

Mengapa Gambar Kecebong? Kaesang: Karena Kalau Nanti Saya Milih Onta...

8.27.2017
Kaos kolektor kecebong
Kaesang bersama salah seorang pembeli (Liputan6.com)




Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, meluncurkan kaos berlogo ‘Kolektor Kecebong’ di Car Free Day Kota Solo, Ahad (27/8/2017).

Kaesang memiliki alasan tersendiri mengapa memilih gambar kecebong. Ia mengatakan, jika gambar onta atau badak, bisa kegedean.

"Kenapa memilih kecebong sebagai tokohnya? Karena kalau nanti saya milih onta atau badak, gambarnya bisa kegedean. Makanya milih kecebong yang kecil-kecil aja," kata Kaesang seperti dikutip Liputan6.

Beragam aktifitas kecebong ditampilkan di kaos tersebut. Di antaranya kecebong menyebarkan berita hoax, kecebong mencari jodoh, kecebong selfie, hingga menunjukkan karya.






Kaos kecebong itu terdiri dari dua warna, hitam dan putih. Menurut Kaesang, Kaos kecebong itu terinspirasi dari perilaku masyarakat di media sosial.

Kecebong kali ini, lanjut Kaesang, adalah desain perdana dari kaos Sang Javas. Dalam dua pekan ke depan, rencananya akan diluncurkan desain lainnya.

"Kami ini sedang tes pasar dan ternyata penjualan sudah melebihi target atau 300 buah, baik melalui online maupun langsung. 'Kolektor Kecebong' akan dikeluarkan menjadi beberapa seri,” kata Kaesang seperti dikutip Republika.

Ia pun bangga kaos ‘kolektor kecebong’ disambut antusias masyarakat, terbukti dengan lakunya kaos itu hingga 300 potong dalam dua pekan. Karena meskipun baru secara resmi dirilis, kaos tersebut sudah dijual sejak dua pekan sebelumnya. [Ibnu K/Tarbiyah.net]






2 komentar: