Recent Posts

#TolakKumparanPKI Jadi Trending Topic di Twitter, Ini Sebabnya

8.16.2017
Tolak Kumparan PKI




Jagat Twitter diramaikan dengan tagar baru malam ini yang segera menjadi trending topic. #tolakkumparanPKI, demikian ia berada di peringkat kedua teratas.

Mengapa media itu dikaitkan dengan PKI? Ternyata Kumparan.com baru saja menempatkan foto DN Aidit sebagai tokoh muda menjelang proklamasi, bersama Chaerul Saleh, Sukarni dan Wikana.

Yang lebih keras diprotes netizen, di akun Twitternya, Kumparan.com menuliskan kata-kata yang dinilai menggiring opini menjadikan DN Aidit sebagai pahlawan idola.

“Apa yang ingin kamu sampaikan ke pahlawan idolamu? Yuk, bagikan ceritamu di ReadersTask @kumparan! #Momentum72,” tulis akun @kumparan sembari membagikan link dan foto DN Aidit tersebut.

Protes keras dari warganet pun mengalir di Twitter.






“Sikap @kumparan dengan sengaja menempatkan foto DN Aidit adalah upaya penggiringan opini yang biasa dilakukan kaum kiri #TolakKumparanPKI,” tulis akun @Ronin1948.

“DN Aidit itu pahlawan macam apa coba? upaya kumparan menggiring opini yang biasa dilakukan kaum komunis,” kata @arum7news.

“Ini sudah rancangan PKI melalui media @kumparan #tolakkumparanPKI,” kata @arifrahmansati.

“Bangsa ini tengah rayakan hari Ke- #merdeka -an RI Ke-72, kumparan asik bangun opini DN Aidit sebagai pahlawan negeri ini. #TolakKumparanPKI,” kata @jelata_news.

Saat ini, twit Kumparan tersebut sudah dihapus. Namun, banyak pengguna Twitter yang telah men-screenshoot twit kontroversial itu.

“Silahkan @kumparan hapus jejak digital penggiringan opini menempatkan DN Aidit sebagai pahlawan. Kami tetap #TolakKumparanPKI,” kata @Ronin1948. [Ibnu K/Tarbiyah.net]






Tidak ada komentar:

Posting Komentar