Recent Posts

Unggah Video Ustadz Abdul Somad, dr Ferihana: Ini Pertaubatan Diri Saya

8.07.2017
dr ferihana
dr Ferihana saat tampil di Kick Andy (Facebook)




Dr Ferihana, dokter bercadar pendiri klinik untuk kaum dhuafa, mengunggah video ceramah Ustadz Abdul Somad di akun Instagram pribadinya. Menariknya, dokter yang baru-baru ini tampil di acara Kick Andy tersebut menuliskan bahwa sharing video itu sebagai bentuk pertaubatan dirinya.

Sebab, dulu ia hanya mau mendengarkan kajian dari ustadz kelompoknya saja. Ia juga mudah membid’ahkan dan menyesatkan sesama muslim hanya karena perbedaan fiqih.

“Video ini saya share sebagai pertaubatan diri saya yang selama belasan tahun lalu sempat belajar dan mondok dima'had sebuah kelompok yang merasa paling ngikutin salaf, paling ahlussunah. Dahulu saya hanya mau mendengar kajian dari ustadz dari kelompok saya saja. Dan bermudah-mudahan menyesatkan dan membid'ahkan sesama muslim hanya karena perbedaan khilafiyah ijtihadiyah dalam masalah fiqhi,” tulisnya di akun Instagram @dr.ferihana, 16 Juli lalu.






“Alhamdulillah, Allah Karuniai saya kesempatan bertaubat dan membuka mata dan hati kepada sesama muslim dan para asatidz seperti beliau Al Ustadz Abdul Somad hafidzohullah. Mari kita menghargai perbedaan pendapat selama itu ada dalilnya, ada ulama yang berdiri diatasnya
Jangan kita mudah menyesatkan pendapat saudara kita hanya karena berbeda dengan guru dan kelompok kita,” lanjutnya.

“Sungguh Islam tidak akan dirusak dari luar, tapi dirusak dari dalam. Dengan apa ? Tafarruq bainahum, syaithan memecah belah diantara kita dan itu tampak jelas dizaman sekarang. Kita berpecah belah hanya karena perkara perbedaan pendapat... khilafiyah ijtihadiyah,” pungkasnya.

Stop Jangan antipati dulu sama beliau Jangan benci dulu sama beliau Saya tau Diluar sana banyak doktrin untuk membenci beliau Banyak yang menuduh sesat beliau hanya karena berbeda pendapat Bahkan sampai berani mencela fisik beliau Wal iyaadzu billah Catatan : Saya juga terkadang tidak sepakat dengan pendapat beliau Tapi, dengarlah penjelasan penting ini Seringkali kita lihat Ada sekelompok pengajian, apabila dia melihat orang lain melakukan amalan Dengan congkak dia bertanya... tapi dengan tujuan membantah dan berdebat Memang pernah dilakukan Rasul ? Lalu dengan enteng dia katakan bid'ah karena Rasul tak pernah melakukan Dan sayangnya dia hanya membawakan dalil yang dia cocoki dari Ustadz atau kelompoknya saja tanpa mau lihat perkataan para ulama terdahulu semuanya yang begitu banyak Padahal, Sunnah itu ada 3, ucapan, perbuatan dan taqrir Jadi, sekiranya tak dilakukan oleh Nabi namun ada dalilnya, ada ucapan Nabi dan ada persetujuan Nabi ataupun Nabi membiarkan Maka jangan buru-buru menghukumi bida'ah dholalah Wallahul muwaafiq Catatan : video ini saya share sebagai pertaubatan diri saya yang selama belasan tahun lalu sempat belajar dan mondok dima'had sebuah kelompok yang merasa paling ngikutin salaf, paling ahlussunah. Dahulu saya hanya mau mendengar kajian dari ustadz dari kelompok saya saja. Dan bermudah-mudahan menyesatkan dan membid'ahkan sesama muslim hanya karena perbedaan khilafiyah ijtihadiyah dalam masalah fiqhi Alhamdulillah, Allah Karuniai saya kesempatan bertaubat dan membuka mata dan hati kepada sesama muslim dan para asatidz seperti beliau Al Ustadz Abdul Somad hafidzohullah Mari kita menghargai perbedaan pendapat selama itu ada dalilnya, ada ulama yang berdiri diatasnya Jangan kita mudah menyesatkan pendapat saudara kita hanya karena berbeda dengan guru dan kelompok kita Sungguh Islam tidak akan dirusak dari luar, tapi dirusak dari dalam Dengan apa ? Tafarruq bainahum, syaithan memecah belah diantara kita dan itu tampak jelas dizaman sekarang Kita berpecah belah hanya karena perkara perbedaan pendapat... khilafiyah ijtihadiyah Ummu Sulaym @dr.ferihana Mudarrisah di Madrosah Uwais Al Qarni Belajar Bahasa Arab Gratis Yogyakarta
A post shared by dr. Ferihana (@dr.ferihana) on







Tidak ada komentar:

Posting Komentar