Recent Posts

Begini Peran Israel dalam Pembantaian Muslim Rohingya

9.05.2017
kerjasama Israel dan Myanmar
Dubes Israel Hagay M Behar dan U Aung Naing Oo menandatangani kerjasama Israel dan Myanmar 2014 (mmbiztoday.com)




Ternyata, pembantaian Muslim Rohingya tidak lepas dari peran Zionis Israel. Modusnya, mirip dengan yang dilakukan oleh entitas zionis itu saat pasukan Serbia yang melakukan pembantaian di Bosnia.

Apa yang dilakukan Zionis Israel saat pembantaian di Bosnia? Mempersenjatai pasukan Serbia. Itu pula yang saat ini dilakukan Zionis Israel. Mereka memasok senjata untuk pasukan Myanmar.

Salah seorang pemimpin junta militer Myanmar Jenderal Min Aung Hlaing mengunjungi Israel pada bulan September 2015 dalam sebuah safari belanja ke produsen militer Israel. Selain mengunjungi pangkalan militer dan kontraktor pertahanan Elbit Systems serta Elta Systems, pihaknya juga bertemu langsung dengan pejabat militer Israel hingga Presiden Rivlin.

Seperti kunjungan balasan, Kepala Direktorat Kerjasama Pertahanan Internasional Kementerian Pertahanan (SIBAT) Michel Ben-Baruch berkunjung ke Myanmar setelah itu. Sebagai hasilnya, militer Myanmar membeli kapal patroli Super Dvora dan peralatan militer lainnya.

Agustus 2016, Israel melatih Myanmar menggunakan senapan Corner Shot. Ternyata militer Myanmar telah membeli senapan itu dari Israel.

Penjualan senjata ke Myanmar sebenarnya diprotes oleh legilatif Israel. Pasalnya Myanmar sudah dikenal di PBB sebagai pelanggar HAM berat atas Rohingya. Namun, pemerintah berdalih mereka mengikuti Barat yang juga menjual senjata ke Myanmar. Padahal Amerika dan negara lainnya telah menghentikan penjualan senjata ke Myanmar sebagai bagian dari embargo. [Ibnu K/Tarbiyah.net]






Tidak ada komentar:

Posting Komentar