Recent Posts

Nobar Film G30S/PKI, Panglima TNI: Itu Perintah Saya, Mau Apa?

9.18.2017
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo (harianterbit.com)




Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menegaskan bahwa pihaknya akan tetap menggelar pemutaran film G30S/PKI. Nobar film tersebut adalah perintahnya dan tidak ada yang bisa melarangnya memutar film sejarah itu kecuali pemerintah.

"Iya itu memang perintah saya, mau apa? Yang bisa melarang saya hanya pemerintah," tandas Jenderal Gatot seusai ziarah di Makam Bung Karno (MBK) Blitar, Senin (18/9/2017), seperti dikutip Detik.

Jenderal bintang empat itu menyatakan Mendagri sudah mengizinkannya memerintahkan seluruh anggota TNI menonton film tersebut.

Ketika ditanya mengenai materi film itu masih menjadi polemik, Jenderal Gatot mengatakan menonton film tersebut justru merupakan upaya meluruskan sejarah dan menunjukkan fakta kepada generasi muda.

“Saya hanya ingin menunjukkan fakta yang terjadi saat itu. Karena anak-anak saya, prajurit saya, masih banyak yang tidak tahu,” terangnya.





Ketegasan Jenderal Gatot untuk memutar film G30S/PKI mengundang pujian banyak netizen.

“Mantab panglima TNI... bravo TNI,” kata Wahyu Nugroho.

“Gw demen jendral kaya begini.. lanjutkan Pak..,” kata Hardiansyah.

“Betul pak, jangan lupakan/hapus sejarah. Kalo anak-anak tidak tahu para pahlawannya gimana bisa menghargai sejarah negeri ini,” kata Edho Kusuma.

“Mantap jendral Gatot. Tegas sama kedaulatan NKRI. Ganyang kalo ada yang macam-macam..,” kata Fasihal Amien.

“Demi sejarah dan demi anak bangsa, saya berharap film G30SPKI dan film sejarah lainnya diputar kembali. Agar menumbuhkan jiwa patriot dan cinta tanah air di anak muda tumbuh kembali,” kata Luthfi alfatah. [Ibnu K/Tarbiyah.net]






Tidak ada komentar:

Posting Komentar