Recent Posts

[Video] Mengagetkan! Ternyata Begini Cara Syiah Baca Al Quran dalam Shalat

9.22.2017
syiah baca alquran




Video shalat kaum Syiah Iran tersebar di media sosial. Tak hanya satu, video itu mengumpulkan sejumlah kesempatan ketika imam shalat kaum Syiah membaca Al Fatihah dan surat lainnya.

Yang mengagetkan, beberapa imam shalat kaum Syiah tersebut membaca Al Quran dalam shalat dengan aksen seperti membaca koran. Hingga banyak netizen yang beranggapan bahwa bacaan seperti itu melecehkan Al Quran.

“Cara syi'ah membaca Al-Qur'an, Sungguh sangat melecehkan!!,” kata akun Just Islam yang mengunggah video tersebut, Jumat (22/9/2017).

“Nauzubilah min zalik... jangan mengubah apa yang telah digariskan Allah.. Dan apa yang sudah diberi petunjuk janganlah mengubahnya masaallah syiah ini benar-benar telah menyesatkan..,” kata Nita Fitriawati.

Banyak netizen lain yang menegaskan bahwa syiah bukan Islam.

Namun, ada pula sebagian netizen yang memaklumi bahwa bisa saja bacaan tersebut karena terpengaruh oleh aksen dan lisan mereka.





“Itu mungkin terpengaruh dari aksen bahasa mereka kali... coba dengar jamaah yang dari Turki.. ada juga yang demikian, karena terbawa aksen bahasa mereka..,” kata Ummu Ridho.

Dalam video itu, ditampilkan pula penjelasan seorang ulama bahwa banyak orang ‘ajam (non Arab) yang membaca Al Quran saat shalat dengan benar. Tidak seperti membaca koran. Sehingga menurutnya, alasan aksen adalah alasan yang lemah.

“Saya tidak mengejek karena dia ajami. Ini bukan karena ajam (non Arab). Saya bersumpah demi Allah, banyak orang ajami yang membaca Al Quran dengan benar,” tandasnya sembari mencontohkan umat Islam dari Indonesia, dari Tajikistan, dari Cina, dari Amerika, bahkan dari Iran yang sunni (ahlus sunnah).









Tidak ada komentar:

Posting Komentar