Recent Posts

Viral! Video Permintaan Pelajar SMA kepada Presiden Jokowi Soal Rohingya

9.12.2017
pelajar SMA orasi Rohingya




Sebuah video orasi pelajar SMA viral di media sosial. Pasalnya, dalam orasi tersebut ia meminta Presiden Joko Widodo untuk bertindak tegas terkait penindasan yang dialami Muslim Rohingya.

“Dan untuk terakhir, saya menyatakan pesan kepada yang mulia Bapak Ir H Joko Widodo selaku presiden kita. Saya sebagai masyarakat terpelajar Indonesia, dengan ini mengajak Anda untuk membuka mata hati Anda, untuk mengajak Anda bertindak tegas terhadap tindakan-tindakan oleh otoritas Myanmar!,” demikian orasi pelajar SMA tersebut, disambut takbir dan tepuk tangan.

“Yang Mulia Bapak Presiden, tindakan mengecam tidaklah cukup bagi kami, tidaklah cukup bagi rakyat Rohingya. Tapi mereka membutuhkan tindakan yang tegas. Kirimkanlah bala bantuan. Kirimkanlah senjata untuk mereka karena mereka adalah korban penindasan, penjajahan di atas peri kemanusiaan,” tandasnya.

Sejumlah netizen mendukung orasi pelajar tersebut.





“Kepada Yang Mulia Bapak Ir. H. Joko Widodo, dengarkanlah pesan anak SMA yang bukan orang parpol dan tidak tergabung dalam ormas apapun ini. Jangan ditangkep ya Pak Tito, dia ini generasi penerus bangsa lhoo,” tulisa akun @sibermuslim.

“Allahuakbar, mulia hati km dek, semoga Bpk Presiden membuka mata utk saudara kt di Rohyngia,” kata Arie Doank.

“Mantap dek. Lanjutkan, semoga anda abga penerus Bangsa,” kata Santi Wunubarakati.

Namun sejumlah akun tidak sependapat dengan pelajar tersebut. Bahkan menuding pelajar tersebut dibayar.

“Di byr brpa kamu Nak utk ngomong spti itu? Sdh kamu kerjakan PR mu Nak? Belajar lbh giat lg ya Nak biar kamu berhasil dlm sklhmu dan meraih cita2 mu..” kata Sabar Tinambunan.








1 komentar: