Recent Posts

Dituding Mobilisasi Isu PKI untuk Kepentingan Politik, Ini Jawaban Telak PKS

10.02.2017
Panglima TNI dan PKS
Panglima TNI Saat menjadi nara sumber acara Fraksi PKS (Indopos)




Hasil survei Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC) menyebut PKS sengaja memobilisasi isu PKI untuk kepentingan politik. Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini memberikan jawaban telak dan sulit dibantah.

Jazuli Juwaini menegaskan, Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS memang menginstruksikan ke seluruh Dewan Pengurus Daerah (DPD) untuk menonton film PKI.

Pihaknya melihat, instruksi itu tidak ada unsur politisasi karena menurutnya tidak ada kandidat peserta pemilu yang PKI. Ia pun mempertanyakan apakah ada calon kandidat yang PKI.





"Kami melihat ini tidak ada unsur politisasi, karena pertama, apa kepentingannya PKI? memangnya ada calon kandidat yang PKI," kata Jazuli di Gedung Nusantara I, Senin (2/10/2017), seperti dikutip Republika.

Karena tidak ada PKI di panggung demokrasi saat ini, pemutaran film PKI merupakan upaya pencegahan agar PKI tidak bangkit. Juga peringatan agar pemberontakan PKI yang telah beberapa kali mengkudeta tidak terulang.

Jazuli juga balik bertanya, mengapa PKS dipermasalahkan ketika memutar film pengkhianatan berdarah tersebut padahal hal ini sejalan dengan instruksi Panglima TNI. Bahkan Presiden Jokowi juga ikut nonton bareng film G30S/PKI. [Ibnu K/Tarbiyah.net]






1 komentar: