Recent Posts

Soal Mengganti Pejabat, Kemendagri Ingatkan Anies-Sandi: Gubernur Bukan Kayak Presiden

10.17.2017
Pelantikan Anies-Sandi (viva.co.id)




Kementerian Dalam Negeri mengingatkan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno bahwa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta tidak seperti jabatan Presiden. Para Menteri di kabinet bisa dirombak semuanya oleh Presiden, namun Gubernur tidak demikian ketika mengganti kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

"Gubernur dan wakil gubernur bukan kayak presiden. Jadi, kalau baru menjabat, terus kepala dinas diganti semua. Saya kira tidak begitu. Kepala SPKD tidak harus semua diganti, seperti kabinet," kata Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Sumarsono, di Balai Kota Jakarta, Senin (16/10/2017), seperti dikutip Viva.

Ia juga mengingatkan Anies-Sandi untuk segera menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), selambat-lambatnya harus selesai enam bulan setelah pelantikan. Sebab visi dan misi mereka akan dinilai dari RPJMD tersebut.

Lebih jauh, Sumarsono mengingatkan agar Anies-Sandi merangkul seluruh golongan di Ibu Kota. Sebab Anies-Sandi sudah menjadi milik rakyat Jakarta, harus menaungi seluruh warga Jakarta. [Ibnu K/Tarbiyah.net]






3 komentar:

  1. WAKTU JAROT..ENTE KEMANA AJA..BERAPA PULUH PEJABAT DIA GANTI..SONTOLOYO..!!!!!!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  2. tenang gan.. tenang jangan es mosi

    BalasHapus