Recent Posts

Ananda Sukarlan: Masih Percaya Janji Masuk Surga?

11.15.2017
Ananda Sukarlan
Ananda Sukarlan (Twitter)




Setelah pidatonya yang kontroversial di acara peringatan 90 tahun Kanisius, netizen menemukan pernyataan kontroversial lainnya dari Ananda Sukarlan. (Baca: Terbongkar! Ini Pidato Ananda Sukarlan Setelah Gubernur Anies Baswedan Tidak di Ruangan)

Ia mempertanyakan apakah masih percaya dengan janji masuk surga yang dilayani 72 bidadari.

“Btw kalo janji2 satu2 gak ditepatin, masih percaya janji yg masuk surga yg diladenin 72 bidadari itukah bro? Masih kali ya, msh lama soalnya,” cuit Ananda Sukarlan melalui akun Twitter @anandasukarlan, Ahad (5/11/2017) lalu.



Entah siapa yang dimaksud oleh Ananda Sukarlan tidak menepati janji. Namun, twit itu dinilai kontroversial oleh netizen. Bahkan ditanyakan apakah Ananda Sukarlan ingin mengikuti idolanya berwisata ke Hotel Prodeo.






“Ternyata Ananda Sukarlan alumni Kolose Kanisius yang walk out saat Anies Baswedan pidato itu pernah nulis tweet kontroversial. *mau ngikut jalan idolanya kayaknya, berwisata ke hotel prodeo,” kata Mirza Husni melalui akun Facebook pribadinya, Selasa (14/11/2017), sembari mengunggah screenshoot cuitan Ananda Sukarlan tersebut.



Entah siapa pula yang dimaksud oleh Ananda Sukarlan, yang menjanjikan surga dengan 72 bidadari. Namun yang jelas, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam menjanjikan surga dengan 72 bidadari kepada para syuhada’.

إِنَّ لِلشَّهِيدِ عِنْدَ اللَّهِ عَزَّ وَجَلَّ سِتَّ خِصَالٍ أَنْ يُغْفَرَ لَهُ فِي أَوَّلِ دَفْعَةٍ مِنْ دَمِهِ وَيَرَى مَقْعَدَهُ مِنْ الْجَنَّةِ وَيُحَلَّى حُلَّةَ الْإِيمَانِ وَيُزَوَّجَ مِنْ الْحُورِ الْعِينِ وَيُجَارَ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَيَأْمَنَ مِنْ الْفَزَعِ الْأَكْبَرِ

“Bagi orang yang mati syahid di sisi Allah enam keutamaan, ia diampuni tatkala pertama kali darahnya muncrat, ia melihat tempat duduknya di surga, ia dihiasi dengan gaun keimanan, ia dinikahkan dengan 72 bidadari, ia diselamatkan dari azab qubur, dan diamankan tatkala hari kebangkitan” (HR Ahmad dan Tirmidzi; shahih)

Para ulama juga menjelaskan, penduduk surga bisa mendapatkan bidadari sesuai permintaan mereka atas izin Allah. [Ibnu K/Tarbiyah.net]






Tidak ada komentar:

Posting Komentar