Recent Posts

Pantas Saja Ustadz Abdul Somad Marah, Ternyata Begini Tulisan Rina Nose tentang Agama

11.21.2017
Ustadz Abdul Somad - Rina Nose




Saat ditanya tentang Rina Nose yang membuka jilbabnya dengan alasan tidak ada yang berubah, Ustadz Abdul Somad bertanya balik Rina Nose siapa. “Yang pesek itu?”

Rupanya, istilah ini dijadikan senjata untuk membully Ustadz Abdul Somad dengan tuduhan mengejek. Padahal selama ini Rina Nose suka dengan branding “pesek” tersebut. Di Youtube, terdapat beberapa video buktinya.

Di pengajian berikutnya yang diunggah akun Media Alquran Sunnah di Youtube, Ahad (19/11/2017), Ustadz Abdul Somad menanggapi tuduhan bahwa ia mengejek Rina Nose.

“Itu bukan saya mengejek, itu orang sudah mengejek agama. Kalau ada perlu tidak perlu beragama tidak perlu bertuhan bisa baik ngapain cari tuhan,” kata Ustadz Abdul Somad mengutip tulisan Rina Nose.

Tulisan yang dimaksud Ustadz Abdul Somad sebagai “mengejek agama” itu ditulis Rina Nose di akun Instagram-nya. Namun, saat ini tulisan tersebut sudah dihapus.

Berikut ini tulisan lengkap Rina Nose seperti dikutip Tribunnews, Ahad (12/11/2017):






Ada pelajaran baru yang saya dapat dari penduduk Jepang selama dua hari saya disini. Mayoritas penduduk sini rupanya tidak memiliki kepercayaan terhadap suatu agama, bahkan Tuhan.

Tapi sebagian mereka percaya bahwa ada kekuatan yang jauh lebih besar dari diri mereka.

Ada yang menarik, tanpa kepercayaan terhadap agama tertentu, mereka begitu menjunjung tinggi nilai moral dan kemanusiaan.

Memiliki rasa syukur yang begitu besar atas semua kenikmatan yang mereka peroleh, dengan cara menghormati setiap makhluk hidup, makanan dan alam.

Memiliki kesadaran tinggi akan ketertiban, kedisiplinan, dan kebersihan.

Sulit menemukan tempat sampah di sini, tapi juga sulit menemukan sampah berceceran di setiap sudut nya.

Hampir tidak ada. (Mungkin saya belum mengunjungi semuanya, tapi sejauh mata ini melihat, memang setiap sudutnya terlihat rapih dan bersih).

Satu hal lain yang menarik perhatian saya, ketika saya menemukan beberapa penduduk asli yang tiba-tiba ingin memeluk suatu kepercayaan.

Kemudian saya bertanya, kalau hidupmu sudah sebaik ini tanpa agama, lalu kenapa kamu ingin mencari Tuhan dan ingin memiliki agama?


Tak hanya Ustadz Abdul Somad, banyak netizen yang menilai tulisan itu menghina agama dan mengarah ke atheisme. [Ibnu K/Tarbiyah.net]







29 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Sayangnya gak lihat Industri BOkepnya jepang.. dan Festival Kelamin disana. bagaimana japang sekarang kekurangan anak muda akibat pemikiran ini, berapa banyak kasus bunuh diri akibat stres di Jepang. di Jepang agama memang gak penting. Lahir Sinto, Nikah Keristen mati Budha itu sering terjadi. sayangnya Anda hanya melihat Islam pada saat kemunduranya, saat ini, di jaman ini. dimana mereka lebih cinta harta dan takut mati.

    BalasHapus
  3. Hubud dunia, dan terlalu sombong dg mengesampingkan Allah Ta'ala sebagai satu2nya pencipta alam semesta ini.

    BalasHapus
  4. Baru liat Jepang langsung ngak percaya agama bahkan Tuhan....ntar die liat Dubai pindah agama lagi....jangan udeh liat neraka ente baru sadar mau msk Islam lahi haha bro....hahaha...artis artis...bukan bersyukur lahir udeh Islam...dan seharusnya dia perbaiki diri dan memberikan contoh kpd publik mulai dari diri kita sendiri..sebagai muslim bro...emang di negara2 atheis....bersih semua???

    BalasHapus
  5. Umat Islam harus tetap waspada. Pernyataan artis berhidung pesek ini bisa jadi by design. Sengaja dilintarkan untuk memancing reaksi umat Islam. Persis seperti perempuan anak sekolah plagiator dari jawa timur beberapa waktu lalu....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah ini penting buat anak muda yg galau jarang sholat. Yok kita sholat aja. Gak pake nonton tv lagi. Banyak maksiatnya

      Hapus
  6. Semoga Allah swt, segera membalas semua kesesatanmu rina nose

    BalasHapus
  7. Naudzubillahi mindzalik miris bacanya...kalo memang seperti itu pemikirannya alangkah dangkalnya,semoga Allah memberimu petunjuk untuk kembali ke jalanNya...aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hanya 2 hari di jepang dia sudah punya pemikiran seperti itu, betapa banyaknya teman2 indonesia yg muslim bermukim di jepang dan alhamdulillah mereka tetap beriman kepada Allah SWT, ini yg sudah bermukim tahunan lohh

      Hapus
  8. Banyak dari Kita yg bertahuan Tahun di Jepun, Juga tdk segitunya banyak Hal yg bisa di ambil pelajaran di Sana, tapi bagaimanapun petunjuk dari yg Maha segalanya yg paling sempurna,,,

    BalasHapus
  9. rina nose....wanita terbersih dimuka bumi adalah islam,,,setelah pindah agama nanti lo salah satu wanita terkotor dimuka bumi, kasihan kali kau nak....

    BalasHapus
  10. "ada kekuatan yg lebih besar....", mikiiiiirrrr kata siapa mereka ga mencari agama ?

    BalasHapus
  11. semoga hidayah menghampiri rina nose sebelum ajal menjemput, kasian juga miskin ilmu agama, jadinya salah persepsi dalam mentadaburi alam, padahal alam ini baik wilayah jepang dll adalah ciptaan Allah azza wa jalla,
    hanya mengingatkan : bertaubatlah rina rose...

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  13. Belajar agama yang bener ya mbak Rina.... Semoga mendapat hidayah...

    BalasHapus
  14. Semoga Rina Nose mendapat hidayah kembali.
    Kejadian ini mengajarkan jangan menggeneralis suatu negara atau tempat hanya dari 1 tempat, 1 kejadian dan 1 orang saja dan menganggap semuanya benar dan positif. Jepang hanya dikenal disiplin dan bersih saja, tapi banyak juga negatifnya disana,seperti legalitas industri porno dan banyak bunuh diri. Kenapa begitu karena tidak ada pondasi agama yg kuat.

    BalasHapus
  15. Sudah terlahir mulia ,malah inggin jadi kotoran. #rinanose

    BalasHapus
  16. Masya Allah susahnya mencari Kebaikan yg keLuar dari muLut umat sekarang ini,, Caci maki dan mengoLok2 orang yg salah sudah menjadi Trend, hawa nafsu amarah dan Sifat Ego sudah menguasai diri,,

    Umat sekarang Lebih senang senang mencaci daripada memberi Nasehat yg baik dan damai,, Generasi ISLAM sekarang peLan2 Lebih senang memiLih jaLan Ibnu MuLjam,, MASYA ALLAH

    BalasHapus
  17. Memang jepang bikin orang terkagum2 luar biasa, dunia terasa seperti di sorga dgn keteraturan nya,amazing

    BalasHapus
  18. Memang jepang bikin orang terkagum2 luar biasa, dunia terasa seperti di sorga dgn keteraturan nya,amazing

    BalasHapus
  19. Hidup mereka memang mungkin sudah demikian baik (dilihat dari luarnya saja) tetapi jika mereka bertanya tentang agama artinya jiwa (baca:hati) mereka belum tenang, belum nyaman. D sinilah letak peran agama karena agama itu dari segi bahasa berarti a:tidak gama:kacau, jadi orang yang beragama secara gamlang bisa dikatakan hidupnya itu tidak kacau. Jika mereka (penduduk jepang) bertanya tentang agama (terutama ttg islam) maka itu artinya mereka benar2 menginginkan ketenangan bathin dalam hidupnya bukan cuma kenyamanan lingkungan hidupnya karena hati itu bersumber dari Tuhan maka pasti hati itu akan mencari penciptanya, kecuali bagi orang2 yg telah ditutup hatinya oleh Sang Pencipta, dia tidak akan menwmukan apa2. Jadi tolong mba rina nose kalo ada yg bertanya tentang agama kepada mba jangan ngomong gitu lagi supaya bisa nolongin jepang yang memiliki angka kasus bunuh diri (krn bathin yg tdk tenang) mencapai 300an org/thn nya!

    BalasHapus
  20. semoga Rina Nose segera mendapatkan Hidayah dari Allah SWT. Memakai hijab adalah kewajiban dan meninggalkan hijab adalah suatu dosa. Memang itu hak anda tetapi anda sudah terlanjur menjadi publik figur, sehingga sudah konsekuensi anda dikomentari banyak orang.

    BalasHapus
  21. Kaum bumi datar dan sumbu pendek, tahunya cuma ngurusin hidup orang lain, hidupnya sendiri saja belum tentu beres

    BalasHapus
  22. Artis Norak, baru 2 hari dijepang udh hilang semua keimananmu...

    BalasHapus