Recent Posts

Pengacara: Setya Novanto Kecelakaan Sangat Parah

11.16.2017
Fredrich Yunadi di RS Media Permata Hijau
Fredrich Yunadi memberikan keterangan pers di RS Medika Permata Hijau (Kompas.com)




Misteri keberadaan Ketua DPR RI Setya Novanto mulai terkuak. Pengacara Setya Novanto Fredrich Yunadi mengatakan, kliennya sedang dirawat di rumah sakit. Pasalnya, ia mengalami kecelakaan sangat parah.

“Beliau mengalami kecelakaan yang sangat parah,” kata Fredrich di Rumah Sakit Medika Permata Hijau, Jakarta, Kamis (16/11/2017).

Lebih detil ia menjelaskan, kecelakaan itu mengakibatkan kaca mobil Novanto pecah di bagian kanan dan kiri sementara Novanto pingsan dan sekujur tubuhnya mengalami luka.

"Perlu MRI, luka di bagian sini (sambil menunjuk pelipis), benjol besar segede bakpao," terangnya seperti dikutip Tribunnews.

Seperti diberitakan sebelumnya, Setya Novanto menghilang saat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hendak menangkapnya, Rabu (15/11/2017) malam.






KPK telah menerbitkan surat penangkapan untuk Setya Novanto terkait kasus dugaan korupsi pengadaan e-KTP. Surat penangkapan itu diterbitkan karena Setya Novanto telah 11 kali mangkir dalam pemanggilan pemeriksaan yang dilayangkan penyidik KPK.

KPK berencana menerbitkan surat Daftar Pencarian Orang (DPO) bekerja sama dengan Polri.

"Kalau belum ditemukan kami untuk menerbitkan surat DPO (Daftar Pencarian Orang), harus dilakukan semaksimal mungkin," kata kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, di kantor KPK, Jakarta Selatan, seperti dikutip Viva.

Fredrich tadinya tidak tahu keberadaan Novanto. Namun ia yakin, Setya Novanto masih berada di Jakarta.

Rupanya, berdasarkan keterangan terbaru Fredrich, Novanto kecelakaan dalam perjalanan menuju KPK untuk memberikan keterangan, Kamis (16/11/2017) malam. [Ibnu K/Tarbiyah.net]






1 komentar: