Recent Posts

Terbongkar! Ini Pidato Ananda Sukarlan Setelah Gubernur Anies Baswedan Tidak di Ruangan

11.13.2017
Pidato Ananda Sukarlan
Pidato Ananda Sukarlan




Entah siapa yang merekam video ini. Namun video pidato Ananda Sukarlan ini akhirnya bocor ke publik. Pidato ini disampaikan setelah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak berada di ruangan.

Dalam pidato ini, Ananda Sukarlan menyesalkan panitia mengundang Anies. Di depan para alumni Kanisus ia pun mengatakan bahwa Anies mendapatkan jabatan dengan cara-cara yang berbeda integritasnya dengan ajaran mereka.

“Perkenankan saya sedikit mengkritik kepada... saya nggak kepada siapa, mungkin kepada panitia Kanisius, bahwa tadi saya melihat bahwa kita telah mengundang seseorang yang mendapatkan jabatannya dengan cara-cara yang e.. dengan cara-cara yang berbeda integritasnya dan nilai-nilainya dengan ajaran yang diajarkan kepada kita semua di Kanisius,” kata Ananda Sukarlan disambut tepuk tangan peserta.

“Walaupun saya tahu bahwa mungkin kita harus mengundang seseorang karena jabatan itu tapi saya kira untuk next time kita harus melihat sosok itu seperti apa dan bagaimana dia mendapatkan jabatan itu,” lanjutnya.

Pidato ini menjadi perbincangan hangat di media sosial, khususnya Twitter. Hingga kata “Anies” menjadi trending topic, demikian pula “Kanisius” dan “Ananda Sukarlan”.






Berikut ini dua video pidato Ananda Sukarlan yang tersebar di Twitter:




Sebelumnya, Ananada Sukarlan dan banyak alumni Kanisius walk out dengan meninggalkan ruangan saat Anies Baswedan berpidato. Padahal, Anies datang dan berpidato karena diundang oleh Kanisius.








23 komentar:

  1. Indonesia memang krisis moral...sayang budayawan tapi tidak berbudaya..

    BalasHapus
  2. Itu mantan user yaa?
    Kok banyak bgt kedip2 dan gerakan syaraf tak terkontrolnya..?

    BalasHapus
  3. Itulah mereka..slalu menggunakan standar ganda dlm berbangsa dan bernegara..merasa paling pancasila tapi ga menghargai umat lain,merasa paling nkri tapi sumbu kompornya ga mati2...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenarnya sangat jelas siapa yang selalu menebar kebencian..

      Hapus
  4. Kadang saya bingung dengan orang orang semacam ini... Mereka selalu menggembar gemborkan perbedaan untuk persatuan, tapi mereka sendiri tidak bisa dan tidak mau menerima perbedaan... Serta memberikan kesimpulan yg sepertinya cepat, sengat tendensius, dan membara... Entah lah apa itu...

    BalasHapus
  5. Emng pejabat negara yg skrng menjabat yg luh dukung dulu menang dgn jujur. !!!
    Situ waras... ?
    Ngmng perbedaan buat kebersamaab tpi tak move on ketika dari yg beda itu memjdi pemenang.

    Laknatullohu alaikum

    BalasHapus
  6. cape deeeh....Ngakunya beragama islam tapi benci orang islam, gimana bisa jadi panutan?

    BalasHapus
  7. Akhir akhir ini banyak undangan untuk gubernur baru yg mengundang unsur kesengajaan untuk menimbulkan issue supaya berkembang dan menjadi polemik.. seperti undangan nikahan ke solo apa hubungannya presiden dg gubernur pilihan baru padahal yg kalah ahok..semakin mempertegas orgnya dan pendukungnya hanya itu itu aja. Kemudian undangan spt ini dlm rangka apa klo untuk dipermalukan sekelompok kecil tp diekpos ke media dg unsur kesengajaan untuk kepentingan siapa coba????
    Hayolahhh move on untuk semua kekalahan dg cara fair

    BalasHapus
  8. Ananda sukarlan ini kan pendukung lgbt dan pengguna Alexis makanya sewot dia sama Bang anies manusia Sampah dia ini Wabah Alexis dia

    BalasHapus
  9. Budayawan pekok ga punya etika, tidak pancasilais, katanya lulus dengan nilai yg super, tapi moral dlm bermasyarakat tidak diindahkan, merasa seolah dirinya yang paling benar paling baik...

    BalasHapus
  10. Dh kek ayan gitu gayax, effect sumbu pendek dan gagal move on..
    Heranx org kek gtu disorakin, hahaaayy..

    BalasHapus
  11. Sakit jiwa memang susah sembuhnya...

    BalasHapus
  12. Semangat pak Anis, org mcm gini jadikan pemicu utk bekerja lbh amanah demi rakyat yg memilih anda.

    BalasHapus
  13. Cebong mana move on...iq dibawah 200 bagi sekolam...xixixi, ini nih grrombolan yg mengaku pancasilais sila ke 2 kemanusian yg adil dan beradab.....coba eta terangkanlah ke saya....DIMANA ADABNYA?

    BalasHapus
  14. Apa sih Kanisius itu?!, terangkanlah, thx.

    BalasHapus
  15. Pribumi merdeka14 November 2017 00.31

    Emang nya si sukarlan itu apa kapasitasnya memberikan statement politis. Kalau panitia yg mengundang itu memberikan mimbar politik kpd org yg merasa punya prestasi bidang seni (pianist) sama saja mempertontonkan kepicikan sukarlan dan mempermalukan kanisius sendiri. Tdk menghargai pilihan mayoritas warga Jkt dlm pilkada kemaren sama saja termasuk kelompok manusia yg tdk demokratis dan benalu dlm kehidupan berbengasa dan bernegara. Jgn sdh kalah tdk gentle dan cari dalih dgn menuding issue SARA. Itu childish dan sifat arrogan kelompok minoritas yg berlindung dibalik tameng kebhinnekaan dan pluralistik yg picik. Provokator amtiran lo sukarlan !

    BalasHapus
  16. Sudah ketahuan sifat iblisnya para ahoker. Cuma iblis Yg. Punya sifat itu. Manusia sifatnya menerima dan pemaaf.

    BalasHapus
  17. Wajar begitu, bila kebencian itu diungkapkan ...
    Karena Kanisius didirikan oleh penjajah Kafir Kristen Belanda, sehingga nilai-nilai Penjajah yang anti Pribumi masih mengalir semangatnya. Apalagi bila pribumi itu Muslim yang didukung Umat Islam.

    Muslim yang dididik dalam lembaga yang penuh dengan nuansa kekafiran, ada kemungkinan besar akan kecipratan oleh nilai-nilai kekafiran tersebut.

    BalasHapus
  18. Mudah-mudahan ada fihak yang melaporkan ke bareskrim karena melakukan ujaran kebencian tehadap seseorang

    BalasHapus