Recent Posts

Ternyata Banyak Alumni Kanisius Dukung Pidato Ananda Sukarlan, Ini Buktinya

11.13.2017
Pidato Ananda Sukarlan
Pidato Ananda Sukarlan




Pidato Ananda Sukarlan tentang Gubernur DKI Anies Baswedan ternyata didukung banyak alumni Kanisius. Bahkan sejumlah alumni Kanisius menyampaikan terima kasih kepada Ananda Sukarlan karena telah mewakili suara hati mereka.

Seperti diberitakan sebelumnya, di depan para alumni Kanisus, Ananda Sukarlan mengatakan bahwa Anies mendapatkan jabatan dengan cara-cara yang berbeda integritasnya dengan ajaran mereka. Pidato itu disampaikan setelah Anies tidak berada di ruangan.

“Perkenankan saya sedikit mengkritik kepada... saya nggak kepada siapa, mungkin kepada panitia Kanisius, bahwa tadi saya melihat bahwa kita telah mengundang seseorang yang mendapatkan jabatannya dengan cara-cara yang e.. dengan cara-cara yang berbeda integritasnya dan nilai-nilainya dengan ajaran yang diajarkan kepada kita semua di Kanisius,” kata Ananda Sukarlan disambut tepuk tangan peserta.

“Walaupun saya tahu bahwa mungkin kita harus mengundang seseorang karena jabatan itu tapi saya kira untuk next time kita harus melihat sosok itu seperti apa dan bagaimana dia mendapatkan jabatan itu,” lanjutnya.

Tepuk tangan yang cukup meriah saat Ananda Sukarlan menyampaikan pidatonya menunjukkan dukungan itu.






Di Twitter, sejumlah alumni Kanisius pun menyampaikan dukungan kepada Ananda Sukarlan secara terbuka.

“@anandasukarlan terima kasih tadi malam sudah mengungkapkan kegalauan ribuan orang tua siswa dan para siswa Kanisius,” kata @antonwidjaja.



“ini komentar edu : Terima kasih, terima kasih, Satu hal unik yg semalam terjadi adalah Ananda Sukarlan's Speech yg dapat mewakili jeritan hati sebagian besar kita (kalo bukan semua). Sebagai yg mewakili institusi tentunya speech itu tdk bisa keluar dari mulutku,” kata @dayan_hakim



“Sejujurnya saya tdk setuju dgn keputusan panitia mengundang DKI 1 utk hadir di acara semalam. Bhkn sampai ada imbauan utk menahan diri agar tdk menyuarakan ketidaksukaan pd beliau. Tapi, untung saja ada om @anandasukarlan yg mewakili suara hati saya 😂” kata @zebipaskal.






4 komentar:

  1. Dia mmgy siapa? Gak penting dia! Yg jelas masih sakit kekalahan Ahok Djarot.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul. Gagal move on.. Ga sopan walk out gitu. Emang di kanisius ga diajari tata krama? Wong DKI 1 diundang. Kalau ga diundang, ngapain datang trus kasih pidato?

      Hapus
  2. Padahal di undangan kan tau siapa yg akan dtg.
    Klo gak suka kenapa sukarlan dan bolo2 nya datang? 😄
    Klo hanya sekedar gak suka ya jgn datang atau jgn masu ruangan dr awal.
    Tp ternyata malah jd kesempatan utk caper gitu yaaa.. Itu kekanan kanakan banget. Trnyata makin tua makin childish 😄

    BalasHapus
  3. Wajar begitu, bila kebencian itu diungkapkan ...
    Karena Kanisius didirikan oleh penjajah Kafir Kristen Belanda, sehingga nilai-nilai Penjajah yang anti Pribumi masih mengalir semangatnya. Apalagi bila pribumi itu Muslim yang didukung Umat Islam.

    Muslim yang dididik dalam lembaga yang penuh dengan nuansa kekafiran, ada kemungkinan besar akan kecipratan oleh nilai-nilai kekafiran tersebut.

    BalasHapus