Recent Posts

Dapat Jawaban Telak Soal Dalil LGBT, Ade Armando Malah Tanggapi Karni Ilyas Begini

12.27.2017
Karni Ilyas vs Ade Armando




Ade Armando minta dalil agama yang melarang LGBT. Selain melalui media sosial, hal itu juga diisyaratkannya di ILC.

Tidak perlu ulama besar, Presiden ILC Karni Ilyas sendiri yang memberikan jawaban telak soal dalil haramnya LGBT. Hal itu dituliskan Karni Ilyas di akun Twitter pribadinya. (Baca: Ade Armando Minta Dalil Agama Tegas Haramkan LGBT, Ini Jawaban Telak Karni Ilyas)

“Qur'an dengan tegas melarang LGBT.. “Sesungguhnya kalian mendatangi lelaki untuk melepaskan nafsu kalian, bukan kepada wanita, malah kalian ini adalah kaum yang melampaui batas.” [Al-A’raaf: 81],” tulis Karni Ilyas melalui akun Twitter @karniilyas, Ahad (24/12/2017).







Mendapati jawaban Karni Ilyas itu, Ade Armando berdalih, ayat itu hanya melarang homoseksual, tidak melarang lesbian. Ia pun menyimpulkan, lesbian tidak diharamkan Allah.

“Saya sih tidak sependapat dengan pandangan bahwa ayat itu secara jelas menunjukkan pengharaman LGBT. Tapi kalau itu adalah rujukan untuk pengharaman LGBT, marilah kita konsisten mengambil kesimpulan: a. Homoseksual diharamkan Allah, b. Lesbian tidak diharamkan Allah,” tulisnya melalui akun Facebook pribadinya, Senin (25/12/2017) malam.

Ia juga menyarankan Karni Ilyas membaca buku-buku kajian kontemporer Islam.

Baca juga: 10 “Dosa” Pembela LGBT yang Terbongkar di ILC

“Ini sekadar saran lho: sebaiknya Pak Karni dan siapapun yang ingin bicara soal homoseksualitas dalam Islam perlu membuka buku-buku kajian kontemporer Islam untuk melihat keberagaman penafsiran... Penafsiran islam itu tidak tunggal dan terus berubah sesuai perkembangan kajian terbaru,” pungkasnya. [Ibnu K/Tarbiyah.net]






Tidak ada komentar:

Posting Komentar