Recent Posts

Dituduh Anti NKRI, Jawaban Ustadz Abdul Somad Bikin Mata Berkaca-kaca

12.10.2017
Ustadz Abdul Somad ceramah




Ustadz Abdul Somad dituduh anti NKRI. Di antara penuduh itu adalah Abu Janda, Denny Siregar dan anggota DPD RI Arya Wedakarna. (Baca: Tentang Safari Dakwah Ustadz Abdul Somad, Arya Wedakarna: Bali Menolak Oknum Anti Pancasila)

Menanggapi tuduhan itu, Ustadz Abdul Somad tidak hanya menjawab dengan kata-kata. Alumni Al Azhar Mesir dan Universitas Darul Hadits Maroko itu juga mengemukakan bukti yang membuat mata berkaca-kaca.

“Sebelum berangkat ke Mesir, tahun 1998, seribu anak Indonesia lebih kurang ikut tes ke Mesir musti lulus Pancasila dan P4. Saya termasuk satu di antara seratus anak Indonesia yang lulus tes. Bukan Cuma bahasa Arabnya tapi tes Pancasila dan P4,” kata Ustadz Abdul Somad.

“Setelah kuliah saya pulang, saya ikut tes dosen. Di antara materi tes, cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.”





Lebih jauh Ustadz Abdul Somad menjelaskan bahwa setelah menjadi dosen seperti saat ini, ia masuk ke kampung-kampung di pedalaman. Ia rutin melakukannya dua kali setahun pada bulan Februari dan Agustus, dipaskan dengan jadwal libur semester.

“Dari Riau, jalan darat selama lima jam untuk sampai ke tepi sungai. Dari tepi sungai, kami naik perahu sampan, 7 jam untuk sampai di pedalaman. Dan videonya masih ada, fotonya masih ada. Saya mengibarkan bendera bersama anak-anak desa tertinggal,” tandas Ustadz Abdul Somad disambut takbir.

Dalam video ini, yang mengharukan adalah selanjutnya. Yakni saat ditunjukkan foto-foto Ustadz Abdul Somad mengibarkan bendera merah putih bersama anak-anak pedalaman.









6 komentar:

  1. Hanya org2 yg tdk senang dg islam yg berani mengatakan ustad tdk NKRI

    BalasHapus
  2. Hanya org2 yg tdk senang dg islam yg berani mengatakan ustad tdk NKRI

    BalasHapus
  3. Yg anti pancasila dan NKRI itu ya Permadi Arya alias Abu Janda. Orang paling tidak bermanfaat di bumi Indonesia. Otak cetek ngaku ustadz. Koar2 paling NKRI hanya membual dan bikin gaduh Indonesia. Coba kalo berani ke Papua tunaikan dg OPM jangan koar2 bikin gaduh yg pusing tuh justru yg kau dukung. Bikin pusing sendiri kan?! Begitulah Allah menampakkan sifat dari orang2 yg tidak punya manfaat. Buang jauh2 dari bumi Indonesia. Saya juga banser malu dg kelakuanmu. Memuakkan!!! Kau tdk mewakili NU maupun banser. Kau hanya wakili nafsu perutmu saja. Tenar dapat uang. Otakmu tak lebih dari isi perut yang kau buang.

    BalasHapus
  4. Yg anti NKRI sdh pasti Khawarij

    BalasHapus
  5. Semoga Allah Subhanahu wa Ta'ala melindungi Ustadz Abdul Somad dan Para Ulama....Aaamiin

    BalasHapus
  6. maaf numpang lewat ;)

    yang mau jalan2 ke Jember, silahkan kunjungi Travel Jember Surabaya

    BalasHapus