Recent Posts

Sebut Tak Ada Kewajiban Bertuhan dalam Pancasila, Cania Citta Bingung Sendiri Saat Diluruskan Karni Ilyas

12.19.2017
Cania Citta




Umumnya, Karni Ilyas hanya berkomentar pendek atau bertanya singkat setelah nara sumber ILC bicara. Namun, pernyataan-pernyataan jurnalis Geotimes Cania Citta agaknya membuat Presiden ILC itu gemas.

“Kalau Anda memisahkan setajam itu antara agama dan bernegara, jadi menurut Anda sumber dari hukum di Indonesia dari mana?” tanya Karnil Ilyas.

“Kita bisa melihat tentu saja kalau orang bicara bagaimana norma hukum terbentuk adalah nilai-nilai yang diserap dari masyarakat,” jawab Cania Citta.

Saat ditunjukkan Karni Ilyas bahwa sumber hukum di Indonesia dari konstitusi Pancasila yang dimulai dengan Ketuhanan yang Maha Esa, Cania berdalih itu tidak menunjukkan kewajiban bertuhan.

“Soekarno sendiri menyebut bahwa Pancasila mengakomodasi orang yang tidak bertuhan.”

“Bagaimana?”





“Soekarno sendiri menyebut di dalam sebuah sidang PBB bahwa Pancasila, e pasal satu Pancasila, bukan diinterpretasi sebagai kewajiban bertuhan.”

“Berketuhanan yang maha Esa”

“Berketuhanan, bukan kewajiban bertuhan kan? Berarti?” kata Cania Citta sembari tampak kebingungan. Bahkan ia pun salah menyebut sila dengan pasal.

Setelah ditegaskan oleh Karni Ilyas bahwa sila pertama itu menunjukkan kewajiban bertuhan, akhirnya Cania Citta pun pasrah.

“Oke, kalau begitu saya mengakui keragaman bertuhan,” katanya.

TV One pun memberikan judul sesi itu dengan “Gagal Paham Sila Pertama Pancasila.”[Ibnu K/Tarbiyah.net]








15 komentar:

  1. Kaum sofis adalah kaum sesat pikir yang untuk menyesatkan orang lain.
    Mereka para sofis selalu berusaha mempengaruhi khalayak ramai dengan argumentasi yang menyesatkan dan secara etika yang diajarkan hanya retorika penuh tipu daya.
    #sayNOToLGBT #TolakLGBT #ILCZinaLGBT

    BalasHapus
    Balasan
    1. Orang kayak gitu jangan dikasih tempat lagi di ILC atau media mananpun utk bicara karena omongannya menyesatkan.

      Hapus
  2. sudah jelas Ketuhanan Yang Maha Esa, disebut tidak ada kewajiban bertuhan. orang yang sangat sesat dan menyesatkan.

    BalasHapus
  3. Diliat dari layar tv, kubu kiri itu orang2 calon penghuni neraka. terlihat dari wajahnya gak ada aura2 surga. Apalagi sih armando biadab itu

    BalasHapus
  4. Dia mana tahu soal pancasila, nulis biography nya aja lebih suka pakai bahasa inggris, parah banget cewek ini, enggak tahu pancasila dan makna yang dikandungnya sama saja enggak menjunjung jiwa nasionalisme yang tinggi, bodohnya kebangetan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahasa ingris cuman Bahasa, gak Ada hubungan nya dengan mengetahui pancasila, kan bisa nulis tentang pancasila dengan bahasa ingris

      Hapus
    2. @anonim diatas ane: hey.. nasionalis itu berbahasa satu, bahasa indonesia, boleh pake bahasa lain, dengan catatan di tempatnya, paham?

      Hapus
  5. Rata2 IQ-a Tetangga Sebelah itu 200,, itupun klo digabung seKolam.
    😂😂😂😂😂

    BalasHapus
  6. Gagal Paham Sila Pertama Pancasila.

    BalasHapus
  7. Wkwkwk,, ngomong belepotan ,,
    Mungkin maksutnya Sila pertama artinya ketuhanan suka,suka gue

    BalasHapus
  8. boleh ndak si makhluk begitu untuk tidak masuk tv, tv gua jadi rusak gara2 makhluk tak bermoral nih

    BalasHapus
  9. lieur saya...duh mbak..mbak..ckckck

    BalasHapus
  10. Aq yg lulus SD saja tau kalo kita hidup di indonesia itu harus punya tuhan.

    BalasHapus
  11. Iblis yg menjelma menjadi manusia, dia bilang kenapa negara sampai harus mengawasi sampai ke tempat tidur juga? Dgn siapa kita tidur bukankah kita memiliki hak juga? Goblok, ya iya lah harus, kenapa? Biar kita masyarakat bermoral, biar aman semua, jangankan LGBT, ketahuan berzina dgn istri orang juga ada hukumnya, kalo gga gitu apa lu mau tiap malem gnta gnti pasangan, sama tetangga, kerabat, kenalan dll? Goblok di pelihara,

    BalasHapus
  12. ya yg seperti ini hrs sering ditampilkan di ilc, biar orang tahu sebenarnya pintar apa bodoh

    BalasHapus