Recent Posts

Acara Ini Dinilai Lecehkan TNI, Akhirnya RCTI Minta Maaf

1.22.2018
RCTI minta maaf




Program ‘Dahsyat’ di RCTI menuai kecaman keras dari netizen. Pasalnya, acara musik itu dinilai melecehkan TNI.

Mengapa dinilai melecehkan TNI? Pada 19 Januari 2018, program yang digawangi oleh Denny Cagur dan kawan-kawan itu mengundang Yonhubad TNI-AD dan dalam salah satu segmen menantang anggota Yonhubad lomba makan donat.

Yang dinilai melecehkan, saat lomba tersebut, donat diikat dengan tali yang ujungnya diikatkan dengan kaki artis bintang tamu.

Artis bintang tamu itu itu harus mengatur panjang pendeknya tali dengan menggerakkan kaki agar anggota TNI bisa menang. Hal ini dinilai melecehkan.

Tak hanya netizen yang mengecam, akun Instagram InfoKomando pun mengecam langsung acara tersebut.





“Semenarik apapun dunia hiburan, jika melampaui norma kesopanan maka tak layak untuk disebut hiburan karena tak beretika dan cenderung melecehkan,” tulis akun Instagram @infokomando, Sabtu (20/1/2018).



Akhirnya, RCTI pun melayangkan surat permohonan maaf atas nama acara Dahsyat. Surat tersebut juga disebarkan oleh akun Instagram InfoKomando.

“Setelah viral dan menjadi perhatian publik netizen, pihak manajemen RCTI melayangkan surat permintaan maafnya kepada Komandan Perhubungan Angkatan Darat atas siaran salah satu acaranya yang dianggap kurang pas sehingga menyinggung banyak pihak khususnya TNI AD.

Dengan adanya kejadian ini semoga menjadi evaluasi bagi pihak manajemen RCTI agar kedepan hal yang sama tidak terulang kembali.”








Tidak ada komentar:

Posting Komentar