Recent Posts

Sering Potong Jawaban Anies Baswedan, Najwa Shihab Disarankan Belajar ke Karni Ilyas

1.25.2018
Najwa Shihab




Program Mata Najwa di Trans 7, Rabu (24/1/2018) malam, menjadi perbincangan hangat di media sosial. Pasalnya, Najwa Shihab dinilai sering memotong jawaban Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan mengalihkan ke pertanyaan lain. Najwa pun disarankan belajar ke Presiden ILC Karni Ilyas.

“Najwa semestinya Anda belajar lagi jurnalisme sama Karni Ilyas misalnya. Anda nanya, yang ditanya masih menjawab, belum selesai langsung disela, kadang langsung dicut di tengah jalan, sering menyimpulkan sendiri, ketika dijelaskan ngotot dengan kesimpulannya sendiri” tulis Mahmudah melalui akun Facebook pribadinya, Rabu (24/1/2018).

“Anda itu mewawancarai apa mau mengejudge sendiri sesuka Anda? Pemirsa itu mau tau pendapat nara sumber Mbak, bukan cecaran pertanyaan tanpa jawaban yang lengkap karena dipotang potong sesuka Anda,” lanjutnya.

Di Twitter, saran untuk belajar ke Karni Ilyas juga bermunculan.

“Mbak Najwa belajarlah jadi jurnalis yang baik ke Bapak Karni Ilyas.... padahal sangat jelas kerja nyata bapak Anies dan bapak Sandi lebih baik daripada sebelumnya. Tapi acara tadi malam disetting seakan akan banyak protes dari rakyat...,” twit @misbahul_muslih, Kamis (25/1/2018).

“Bang Karni memotong unt mengkoreksi pernyataan yg salah.. penonton jadi bertambah pintar.. Najwa memotong unt mengarahkan opininya.. penonton yg tdk cerdas akan tambah bodoh..,” tambah @hdsambodo.





Di Instagram @najwashihab sendiri juga disarankan hal serupa.

“Belajar lagi mba @najwashihab sama pak @presidenilc...” kata @hadyfirmansyah

“Mungkin baiknya studi banding dulu lah mbak @najwashihab dg acara ILC tvOne 😊” kata @anton.abraham

“Biarkan lah PakGub ngejawab dulu atas pertanyaan yg @najwashihab lemparkan, nanti jika telah selesai di jawab baru lah disanggah, jadi jangan omongan belom selesai udah di sanggah, ini bahaya mbak kalo omongannya belom selesai terus udh dicut, bisa timbul salah persepsi di masyarakat, apalagi ini jakarta, jadi jangan bikin ada kelompok yg bertepuk tangan setelah acara ini karena senang lawannya dulu pas pilkada di pojokan di acara ini, harusnya mbak tuh Fair dan liat dampak setelah acara ini. Jadi lah pemersatu mbak dalam membawakan acara, dan tolong jangan disamakan dengan narasumber" yg lain, karena ini jakarta dan gub sangat menjadi sorotan, pro kontra sangat terlihat jadilah pembawa acara netral agar yg melihat tidak memanas lagi dah saling hujat lagi,” kata @azzamalghifarii

“iya saya liat dr segi psikis, dia pgen kliatan cerdas, high integritas, pgen kliatan lebih pintar dan cekatan dr pak gubernur tp Jatohnya kelewat ZONK.. Kayak udh diniatin mau nyecar, dan yg elegant tetep aja elegant jawaban pak gub ngalirr ademmm... Saya nnton ama sodara sya yg seorang psikolog dia ketawa aja liat si najwa ngmong 😂😂😂👎👎👎” kata @wilma_tyas

Namun ada juga yang membela Najwa Shihab.

“Ditanya B,, jawabnya c d e f g,,wajar kalo dipotong,,😅” kata @riki_wardianto [Ibnu K/Tarbiyah.net]






1 komentar:

  1. Yang gagal paham atas akurasi jawaban Anies yg sdh sesuai konteks pertanyaan, pastilah yg daya nalarnya masih rendah dikarenakan educational backgroundnya yg memang alakadarnya.

    BalasHapus